Cara Hapus Akun Ovo secara Permanen dan Aman Dilakukan

Cara hapus akun OVO sering kali menjadi keraguan dalam pelaksanaannya karena dikhawatirkan timbul hal-hal di luar dugaan. Banyak orang yang tidak berani mencobanya sendiri dalam menghapus akun OVO.

Alasan yang paling logis karena di dalam akun tersebut terdapat saldo dengan jumlah tidak sedikit. Banyak sekali fitur-fitur OVO yang bisa Anda manfaatkan untuk memudahkan aktivitas sehari-hari. Adanya dompet digital yang membantu dalam pembayaran secara online.

Selain itu terdapat dua cara metode pembayaran yaitu ada OVO cash dan OVO point yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Adapula OVO pay later dimana cara kerjanya hampir sama dengan kartu kredit. Dan tentunya masih banyak sekali layanan yang bisa Anda gunakan pada OVO ini.

Cara Hapus Akun Ovo melalui Pengaturan

Bagi Anda pengguna aplikasi OVO lama namun tiba-tiba ingin mengganti atau menghapus akun karena alasan tertentu. Tutorial di bawah ini bisa dijadikan bahan referensi yang dapat membantu Anda menyelesaikan permasalahan tersebut.

Jika untuk tahap melakukan unduhan pada aplikasi rasanya Anda juga sudah ahli dalam hal ini. Dapat dilakukan melalui Play Store bagi pengguna android dan App Store untuk Anda pemakai iOS atau iPhone. Namun bagaimana jika ingin menghapus akun OVO? Berikut tipsnya.

  1. Yang paling utama adalah memastikan bahwasanya saldo OVO Anda sudah dipindahkan ke akun lainnya. Bisa dengan cara mentransfer ke bank atau sesama OVO. Hal ini sangat mudah untuk dapat Anda lakukan secara mandiri.
  2. Setelah itu hapus data aplikasi OVO agar informasi-informasi yang sebelumnya masuk juga bisa terhapus. Dengan cara masuk pada menu pengaturan lalu masuk ke aplikasi, setelah itu klik OVO. Jika sudah dibuka pilih hapus data pada tampilan layar Anda.
  3. Cara hapus akun OVO Selanjutnya yaitu uninstall aplikasi yang ada pada ponsel Anda.
  4. Kirimkan maksud dan tujuan ke alamat email resmi OVO, misalnya “saya ingin menonaktifkan akun OVO”.
  5. Tunggu sejenak hingga pihak OVO membalas email Anda. Kemudian unggah KTP dan pihak OVO akan melakukan konfirmasi penonaktifan akun dengan jangka waktu 7 hari kerja.

Cara Hapus Akun OVO melalui Pihak Resmi secara Langsung

Selain menggunakan cara di atas melalui pengaturan, Anda bisa menempuh opsi lainnya yaitu dengan perbantuan pihak OVO secara langsung. Bisa saja dengan menghubungi call centre, website resmi, dan lain sebagainya. Di bawah ini simak tips dan triknya khusus untuk Anda.

1. Menghubungi dengan perbantuan menggunakan email

Untuk bisa melakukan hapus akun aplikasi OVO, Anda dapat mengirimkan email secara resmi. Kirimkan laporan bahwa Anda ingin menghapus akun secara permanen atau juga bisa dengan melampirkan beberapa informasi terkait akun yang dimiliki.

Untuk pengiriman email sendiri juga tidak pada alamat yang sembarangan seperti itu. Anda bisa mengirimkan pada alamat email OVO yakni [email protected] yang sering digunakan oleh pengguna lainnya.

2. Cara hapus akun Ovo menggunakan website

Jika Anda tidak bisa melakukan cara yang telah disediakan di atas, maka boleh dicoba menggunakan website. Dengan mengunjungi laman website resmi OVO lalu tinggal ikuti semua arahan yang tertera dalam portal laman tersebut.

3. Menggunakan call centre pihak OVO

Cara hapus akun OVO selanjutnya dengan cara menghubungi call centre secara langsung. Call centre ini biasanya tertera pada masing-masing informasi aplikasi sehingga mudah untuk Anda temukan.

Untuk menggunakannya, Anda harus tetap memiliki sopan santun agar mendapat respon atau tanggapan yang baik juga. Untuk itu, jangan sampai sembarangan menghubungi dan komplain terlalu banyak.

Jika ingin menghapus akun OVO, maka Anda hanya memberikan informasi bahwa ingin melakukan penghapusan akun secara permanen kepada operator. Setelah itu call centre akan memberikan respon atas tanggapan atau pertanyaan cara hapus akun OVO tersebut.