Cara Menghapus Metode Pembayaran Google Play

Cara menghapus metode pembayaran Google Play dapat dilakukan dengan mudah. Umumnya dibutuhkan oleh beberapa pengguna android khususnya gamer yang merasa sudah terlalu boros dalam menjajakan uangnya untuk membeli beberapa peralatan in game.

Selain itu, beberapa orang mungkin ada yang tidak sengaja salah memasukkan data saat sedang menginputnya. Sehingga, beberapa pengguna mencari cara untuk dapat menghapusnya dari metode pembayaran sehingga tidak terjadi kesalahan saat digunakan.

Sebetulnya cara menghapus metode pembayaran Google Play dapat dilakukan dengan mudah. Namun sebelum itu Anda harus mempelajari lebih lanjut mengenai definisi penggunaan metode pembayaran tersebut sehingga dapat memahaminya dengan mudah.

Metode Pembayaran pada Google Play

Merupakan sebuah fitur yang diluncurkan oleh Google, sehingga pengguna ponsel khususnya android dapat melakukan transaksi digital dengan mudah. Umumnya sering digunakan untuk gamer supaya dapat membeli barang atau item legendaris favoritnya di dalam game tersebut.

Saat ini tersedia berbagai pilihan dalam payment methods yang ada di Google Play, mulai dari pulsa Telkomsel, Gopay, Shopeepay, DANA, OVO, hingga Doku. Oleh karena itu, diperlukan cara menghapus metode pembayaran Google Play jika terjadi kesalahan input data tersebut.

Banyaknya pilihan untuk dapat melakukan proses transaksi inilah yang menyebabkan beberapa pengguna salah saat menuliskan datanya. Selain itu jika Anda merasa terlalu boros dalam bertransaksi juga dapat menggunakan langkah ini untuk menghemat pengeluaran.

Apa Saja Fungsi dari Adanya Fitur Tersebut?

Terdapat berbagai fungsi ketika menggunakan fitur ini di ponsel Anda, umumnya adalah untuk mempermudah proses transaksi digital oleh sebagian orang. Hal ini disebabkan karena banyaknya aplikasi saat ini yang menerapkan fitur berlangganan untuk dapat diakses.

Selain itu beberapa game juga menyediakan berbagai barang dagangan untuk dapat dibeli secara online, banyaknya penawaran ini menyebabkan beberapa orang ingin mengetahui cara menghapus metode pembayaran Google Play supaya dapat lebih menghemat uangnya.

Selain itu, dengan menggunakan fitur ini pengguna dapat memperpanjang langganan dalam suatu aplikasi lainnya secara otomatis. Hal ini yang menyebabkan beberapa orang berpikir telah membuat pemborosan dalam pengelolaan uangnya, yaitu langganan aplikasi.

Bagaimana Cara Menghapus Metode Pembayaran Google Play?

Jika Anda sebagai pengguna merasa ini waktunya berhemat untuk menghemat pengeluaran bulanan, dapat melakukan berbagai cara dengan mudah salah satunya adalah menghapus metode pembayaran Google Play yang sudah dimasukkan dalam ponsel android Anda.

Cara menghapus metode pembayaran Google Play ini dilakukan untuk dapat menghemat pengeluaran bulanan, dengan tidak melakukan transaksi digital kembali melalui handphone. Untuk dapat menghapusnya segera kunjungi Play Store yang sudah tersedia di handphone.

Selanjutnya pilihlah opsi pembayaran dan langganan, biasanya terletak di bagian pojok kanan atas lalu klik bagian payment method. Setelah berhasil dipilih, scroll ke bawah dan pilih select another payment setting dan hapuslah beberapa pilihan yang ingin dihapus oleh Anda.

Ternyata Seperti Ini Cara Mengedit yang Benar

Selain cara menghapus metode pembayaran Google Play, Anda juga dapat mengeditnya jika hanya mengalami sedikit kesalahan saat sedang melakukan input data. Hal ini jauh lebih efisien dan efektif daripada harus menghapus lalu mengisi data kembali dari awal.

Untuk dapat mengeditnya, hampir memiliki langkah serupa dari cara untuk menghapusnya. Namun pastikan kembali sebelum diedit bahwa payment method tersebut benar-benar harus diedit saja untuk mengedit datanya atau harus dihapus dan membuat baru.

Bukalah Play Store, lalu kunjungi menu payment method seperti pada langkah sebelumnya. Carilah opsi another payment setting, lalu carilah metode pembayaran yang ingin Anda edit. Klik edit dan pastikan data sudah dimasukkan dengan benar sebelum disave kembali.

Sangat mudah untuk dapat melakukan penerapannya. Sehingga, jika ingin berhemat mengenai transaksi digital tinggal ikuti saja cara menghapus metode pembayaran Google Play di ponsel Anda.