4 Cara Cek No Rekening BRI yang Mudah dan Cepat

Bagaimana cek no rekening BRI yang mudah, praktis, dan direkomendasikan? Apakah Anda sudah mengetahui caranya? Khususnya Anda para nasabah dari BRI seharusnya mengetahuinya.

Hal itu dikarenakan nomor rekeningnya bisa disimpan untuk keperluan tertentu. Misalnya, mengisi dokumen penting, berkaitan dengan transaksi jual beli, dan lain sebagainya. Terutama Anda sebagai pihak yang akan ditransfer uang harus mengetahui nomornya.

Ternyata cara cek no di rekening BRI cukup mudah dilakukan dan tidak merepotkan bagi Anda yang sangat ingin mencoba ataupun melakukannya. Untuk lebih detailnya, silakan membaca uraian berikut hingga selesai.

Cara Cek No Rekening BRI yang Mudah dan Direkomendasikan

Ada beberapa caranya yang perlu Anda baca dan ketahui. Setelah itu, Anda dapat segera mempraktikkannya sendiri dengan mudah. Jangan lupa mencatat, memfoto, atau menscreenshot nomor rekeningnya agar bisa selalu disimpan.

Lalu, bagaimana cara cek no rekening BRI bagi para nasabahnya yang mudah dipraktikkan? Berikut uraian selengkapnya yang bisa disimak dengan hati-hati untuk kemudian dipraktikkan sendiri.

1. Melihat Langsung di Kartu Debit BRI

Jika Anda sudah memiliki kartu debit BRI, silahkan melihat di bagian belakangnya karena biasanya ditulis nomor rekeningnya. Pada saat melakukan proses pembuatannya, pihak Costumer Service (CS) BRI akan menuliskan nomor rekening Anda.

Penulisaannya secara manual dengan menggunakan pulpen saja di bagian belakang kartu debit. Hal itu bertujuan untuk menginformasikan nomor rekening kepada pemilik kartu debit yang bersangkutan.

Terutama para nasabah baru yang biasanya belum hapal nomor rekeningnya. Dikarenakan hanya ditulis dengan pulpen, maka tulisan nomor rekeningnya akan menghilang dalam jangka waktu dekat.

2. Mengetahuinya Lewat Mesin ATM

Cara cek no rekening BRI yang mudah berikutnya, yaitu Anda dapat melakukannya melalui mesin ATM. Beberapa langkahnya yang dapat disimak agar Anda bisa mengetahui caranya adalah sebagai berikut.

  • Silakan mengunjungi mesin ATM BRI terdekat, lalu masukkan kartu debit Anda ke dalam mesinnya.
  • Setelah itu, masukkan nomor PIN kartu debit tersebut. Lalu, pilih saja menu Mutasi Rekening.
  • Selanjutnya, pilih menu Rekening Giro atau Rekening Tabungan disesuaikan saja dengan jenis tabungan Anda.
  • Setelah itu, muncul informasi tentang nomor rekening BRI yang Anda miliki. Anda bisa mencetaknya langsung di mesin ATM atau difoto dengan HP.

3. Bertanya Kepada Call Centre BRI

Cara cek no rekening BRI berikutnya yang bisa Anda lakukan, yaitu menanyakannya langsung kepada Call Centre. Pihak BRI telah menyediakan nomor kontak yang bisa dihubungi oleh para nasabahnya.

Anda dapat menghubunginya selama 24 jam nonstop di nomor telepon 14017 atau 1500017. Selain melalui telepon, Anda juga dapat menghubunginya melalui WhatsApp di nomor 08121224017. Sementara untuk alamat email di callbri@bri.co.id.

Jika kebetulan rumah Anda dekat dengan kantor cabang BRI, dapat langsung mengunjunginya. Selanjutnya, silahkan bertemu dengan pihak CS yang bertugas untuk menanyakan nomor rekeningnya.

4. Memanfaatkan Aplikasi M-Banking BRI

Untuk cara cek no rekening BRI yang satu ini, Anda harus sudah mendaftar dulu di aplikasi M-Banking yang disediakan oleh pihak bank. Jika belum, silahkan untuk mendaftar terlebih dulu. Adapun cara mengetahui nomor rekening BRI melalui M-Banking sebagai berikut.

  • Siapkan gadget Anda beserta jaringan internet. Setelah itu, masuk ke aplikasi BRI Mobile.
  • Masukkan nama akun dan kata kunci yang sudah Anda buat sebelumnya. Setelah itu, pilih menu Transfer.
  • Pilih menu Transfer ke Sesama. Dengan begitu, Anda bisa membaca informasi rekening BRI berjumlah 15 digit beserta saldo uangnya. Untuk bisa menyimpan informasi tersebut, silahkan discreenshot saja melalui gadget Anda.

Beberapa cara diatas cukup mudah untuk dipraktikkan. Oleh karenanya, Anda yang penasaran karena memang belum mengetahui nomornya silakan mempraktikkan cara cek no rekening BRI tersebut.