10 Daftar Atlet Game Online Perempuan di Indonesia

Membahas atlet game online perempuan di Indonesia, pertama kali yang terbesit adalah game yang dimainkan. Mulai dari Mibile Legend, PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, dan masih banyak lagi. Selain itu dunia eSport sendiri juga didukung oleh pemerintah dengan dimasukkan ke dalam cabang olahraga.

Tidak seperti zaman dulu dimana game sering diidentikan dengan kemalasan, kini dogma demean hal tersebut mulai pudar seiring banyaknya turnamen esport. Bahkan di Indonesia sendiri juga banyak gamer sukses yang memuat channel Youtube, seperti Jess No Limit, MiawAug, Windah Basudara, dan masih banyak lagi.

Daftar Atlet Game Online Perempuan Indonesia

Untuk sebagian orang mungkin masih asing demean atlet game online untuk perempuan Indonesia. Terlebih bagi mereka yang tidak suka demean game atau yang jarang menggunakan internet.

Di Indonesia sendiri saat Covid-19, tahun 2020 merupakan waktu paling banyak turnamen game dan bermunculan gamer wanita. Berikut adalah daftar-daftaranya.

1. Funi

Funi merupakan atlet eSport Mobile Legenda dari tim EVOS Ladies. Dia mampu membawa timnya menjuarai WSL (Woman Star League) Invitational. Sebagai atlet Mobile Legenda, dia dikenal sangat lihai menggunakan Hero berjenis tank.

Fanny ‘Funi’ Cynthia adalah atlet eSport Mobile Legends dari tim EVOS Ladies. Funi mampu membawa tim EVOS Ladies menjuarai Woman Star League (WSL) Invitational pada November lalu. Sebagai atlet Mobile Legends, Funi dikenal lihai menggunakan hero-hero tank.

2. Nu

Nu merupakan atlet game online perempuan di Indonesia populer dengan game Call of Duty Mobile. Memiliki nama Nurul Arifah Shafira dan pernah membela tim Hertz dalam kejuaraan IGC (Indonesia Games Championship) 2020. Saat ini dia bergabung dengan tim The Pillars Minerva.

3. Vivi

Vivi merupakan atlet eSport game PUBG Mobile dan bergabung dengan tim RRQ. Dia memiliki nama asli Vivi Novika dan menggunakan nama aslinya dalam game. Sebelum kenal PUBG Mobile, Vivi terlebih dahulu mengenal game Point Blank.

4. Earl

Winda Lunardi atau sering disapa Earl merupakan atlet game online perempuan Mobile Legends jebolan EVOS Ladies. Sempat heboh juga karena kasus kehilangan uang tabungan di salah satu bank swasta di Indonesia. Selain itu dia cukup rutin melakukan live stream salah satu platform streamer terbesar di Indonesia yaitu Nimo TV.

5. Milo

Milo merupakan atlet eSport populer di tahun 2020 bersama DG eSports di IGC (Indonesia Games Championship). Meski tidak mendapat juara di acara IGC 2020, namun skill bermain Call of Duty Mobile perlu diacungi jempol.

6. Gummy

Gummy adalah atlet game online perempuan di Indonesia dari tim Belletron. Bersama timnya dirinya telah menjuarai turnamen FSL Mobile Legends Indonesia. Diketahui Gummy telah bergabung dengan tim tersebut sejak 2019.

7. Lea

Lea merupakan salah satu atlet eSport di Indonesia. Dia merupakan atlet game PUBG Mobile bersama tim Belletron sebagai in-game leader. Di tahun 2020 dia menjadi sorotan netizen karena kecantikan dan kelihaiannya saat bermain game PUBG Mobile.

8. Babyla

Babyla merupakan atlet game online perempuan berada di tim Belletron bersama Lea. Dirinya ahli dalam melakukan spray, kemudian pada tahun 2019 direkrut untuk mengisi kekosongan tim tersebut.

9. Mute

Mute merupakan atlet eSport wanita yang juga sebagai saudara kandung dari Babyla. Memiliki nama asli Meutia Maharani, dirinya mengenal PUBG Mobile melalui saudaranya tersebut. Sebelum menjadi atlet eSport, Mute sudah terkenal dengan tips-tips kecantikan sebagai beauty influencer.

10. Alice

Alice adalah atlet perempuan di Indonesia, salah satu terpopuler pada tahun 2020. Dirinya masuk dalam riset di tim Begetron RA. Walau jarang ikut main, tetapi keberadaan dirinya sangat penting sebagai “support booster”.

Ada banyak sekali atlet eSport wanita seperti, Funi, Vivi, Lea, Babyla, Mute, dan masih banyak lagi. Hal tersebut juga bias dikatakan sebagai atlet game online perempuan di Indonesia.