Cara Membedakan HP Nokia Asli (Ori) dan Palsu (KW)



Cara Membedakan HP Nokia Asli dan Palsu – Oke kali ini saya akan memberikan informasi atau cara membedakan hp nokia asli dan palsu. Banyak sekali orang yang belum mengerti tentang hal ini, walaupun saat ini produk hp nokia sudah jarang sekali di gunakan oleh masyarakat khususnya para remaja. Karena remaja saat ini membutuhkan hp yang canggih dan bisa memudahkan aktifitas mereka.

Cara Membedakan HP Nokia Asli dan Palsu

Banyak sekali perbedaan yang terdapat pada hp nokia palsu, dari fisiknya saja biasanya sudah bisa untuk membedakannya.

Jika kalian masih kesulitan untuk membedakannya silahkan simak artikel ini…

Perbedaan Hp Nokia Asli dan Palsu

Untuk perbedaan nokia asli dan palsu bisa kalian lihat dengan ciri-ciri kurang lebih seperti berikut:
  • Asli : Adanya tulisan Nokia pada back cover hp.
  • Palsu : Tidak ada tulisan Nokia pada back cover.
  • Asli : Ukuran hp lebih kecil dan slot sim menjorok kedalam.
  • Palsu : Ukuran hp lebih tinggi dari yang asli, dan slot sim terletak di bagian tengah.
  • Asli : Port micro USB terletak pada bagian atas hp.
  • Palsu : Port micro USB terletak pada bagian bawah hp
Itulah beberapa perbedaan hp tiruan/kw dan yang asli, perbedaan tersebut bisa kalian lihat pada hp nokia jadul atau nokia jenis lama. Untuk hp nokia palsu atau tiruan biasnya adalah hp nokia china. 
Sudah jelas jika kualitas hp nokia asli dan kualitas hp nokia palsu sudah berbeda, dan harganya pun sudah berbeda, untuk hp nokia palsu biasanya memiliki harga jual yang lebih murah ketimbang hp nokia palsu.
Untuk kalian yang mau membeli hp nokia jadul usahakan memilih dengan teliti jangan sampai kalian memilih hp yang palsu/kw. Dengan perbedaan diatas tentunya kalian sudah mengetahui perbedaan-perbedaan hp secara fisik.

Cara Cek Hp Nokia Asli atau Palsu

Untuk cara cek hp nokia asli atau palsu kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Buka dushbook hp nokia yang kalian cek dan lihat fisiknya, dan lihat perbedaan yang sudah saya berikan.
  2. Cek IMEI Hp nokia dengan cara *#06# lalu tekan kirim, dari 15 digit nomer yang tertera digit ke-7 dan ke-8 kalian bisa melihat dari mana asal pembuatan hp tersebut.
  3. Cek nomer model pada bagian slot baterai di situ kalian dapat menemukan info tentang model hp, setelah itu masukkan kode *#0000# nanti akan muncul nomer model dan cocokan dengan nomer yang sudah kalian lihat tadi.  
Untuk cara yang ketiga tidak bisa menjamin bahwa hp nokia tersebut adalah 100% asli, bisa saja hp tersebut adalah replika atau produk palsu.
Dengan tampilan hp yang hampir sama kalian harus teliti dalam membedakannya, karena jika tidak kalian akan menyesal karena mendapatkan hp yang palsu.
Hp nokia tiruan biasanya di jual pada penjual ilegal, karena pembuat nokia tiruan berusaha mengelabuhi konsumen dengan membuat hpnya sesama mungkin dengan yang asli untuk mendapatkan keuntungan tanpa memperhatikan konsumennya,
Untuk harganya sendiri pun bisa dilihat karena bisanya dengan harga di bawah pasaran hp tersebut memiliki kualitas yang rendah.