6 Tips Modifikasi Mobil Agar Terlihat Keren dan Sporty

Jika dilihat sekilas, mobil yang muncul di era modern ini memang sudah memiliki tampilan yang cukup stylish dengan beberapa perubahan baik dalam segi pewarnaan, dekorasi interior dan eksterior serta penambahan-penambahan aksesoris yang baru. Tampilan yang sporty ini tentu saja akan membuat anda merasa nyaman dan senang dengan mobil baru anda.

Bagi Anda pecinta mobil, tentu saja tidak lengkap rasanya jika tidak melakukan modifikasi untuk menambah nilai artistic dari mobil sebagaimana yang di inginkan. Oleh karenanya, kita akan membahas beberapa tips modifikasi mobil yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi anda untuk menambahkan nilai seni untuk mobil anda yang lebih menawan.

Beberapa mobil untuk kalangan muda, seperti keluarga Toyota, baik itu Avanza maupun Innova, Honda Civic, Kia Forte, maupun Honda Accord menghadirkan mobil dengan body yang sangat stylish berbekal beberapa adaptasi dan gaya yang baru. Namun, tentu saja sah-sah saja bagi anda untuk melakukan beberapa modifikasi terkait beberapa bagian mobil tersebut untuk disesuaikan dengan keinginan anda agar anda merasa memiliki kenyamanan pribadi yang lebih dari kendaraan yang anda gunakan.

Bagaimana Modifikasi Mobil yang Bagus ?

Solusi yang sangat tepat dan juga mudah dengan hasil yang bagus saat hendak memodifikasi mobil adalah dengan membawa mobil anda ke bengkel modifikasi. Dengan menyerahkan ke bengkel modifikasi berarti anda menyerahkan sepenuhnya kepada ahli modifikasi yang sudah mengerti tentang seluk beluk mobil dengan sangat baik.

Ada semacam jaminan kepuasan jika anda menyerahkan sesuatu langsung pada ahlinya dimana anda tentu tidak perlu melakukan perbaikan sendiri karena adanya kesalahan yang terjadi dalam proses modifikasi.

Namun, di sisi yang lain, tentu saja anda tetap harus mawas diri. Biaya modifikasi memang tergolong cukup tinggi terutama jika ada tambahan yang begitu banyak yang akan dipasang. Dalam hal ini, untuk modifikasi mobil bagian interior maupun eksterior tentu saja akan lebih bijak jika anda melakukannya secara bertahap menurut apa yang lebih penting dan anda butuhkan di waktu tersebut. Nah, sebagai bahan perenungan untuk mendapatkan inspirasi modifikasi mobil, simak beberapa ide modifikasi mobil yang unik di bawah ini.

Tips Modifikasi Mobil Interior dan Eksterior

Dalam memodifikasi mobil, anda memang akan mengetahui beberapa bagian dari mobil anda yang bisa anda modifikasi dengan baik. Dengan penggantian beberapa elemen atau penambahan aksesoris tersebut, tentu saja mobil anda akan terlihat lebih stylish dan sesuai dengan harapan serta keinginan anda sehingga tentu anda akan menjadi lebih bangga saat mengendarainya.

Nah, simak beberapa bagian mobil baik interior dan eksterior yang bisa menjadi objek dari ide modifikasi mobil anda tersebut di bawah ini. Tentu saja, ini adalah gambaran umum modifikasi. Untuk pertimbangan, anda tetap harus berkonsultasi dengan ahli modifikasi yang telah anda tunjuk.

1. Modifikasi Kaca Film Mobil

Ide pertama dari job modifikasi yang bisa anda lakukan adalah modifikasi kaca film mobil. Ini adalah salah satu ide modifikasi yang seringkali dilakukan oleh kebanyakan pecinta mobil demi mendapatkan tampilan kaca mobil yang lebih wah dan juga lebih modern. Penggantian kaca film mobil selain demi tampilan mobil yang lebih baik juga bisa menghalangi sinar matahari masuk ke dalam kabin dengan lebih baik serta meningkatkan keamanan.

Di pasaran, terdapat beragam jenis kaca film yang bisa anda pilih dan terapkan pada mobil anda. Namun, sebagai pertimbangan terbaik, anda sebaiknya memilih kaca film dengan tingkat kegelapan yang tidak lebih dari 60% untuk pemilihan kaca samping. Sedangkan untuk kaca bagian depan dari mobil, memilih kaca tipe clear merupakan pilihan yang tepat agar tidak mengganggu penglihatan anda saat sedang berkendara. Ingat, pemilihan kaca yang tepat akan berpengaruh pada kenyamanan anda.

2. Modifikasi Audio Mobil

Salah satu tips modifikasi mobil bagian interior yang juga banyak diterapkan para pecinta mobil untuk menambah kesan personal dalam mobil mereka adalah dengan memodifikasi audio mobil mereka. Ini adalah proyek modifikasi interior yang menarik untuk dicoba. Sebagaimana kita tahu, audio mobil adalah fitur yang akan mewarnai perjalanan jauh kita agar menjadi lebih menarik. Terkadang, fitur standar dari audio mobil memang sangat biasa sehingga suara musik yang diputar akan hambar dan kurang enak. Oleh karena itu, memodifikasi audio mobil menjadi perlu sekiranya untuk dilakukan.

Dalam proyek ini, ada beberapa ide yang bisa dilakukan yang akan membantu anda untuk mendapatkan audio yang lebih smooth dan clear sehingga anda akan merasakan kenyamanan yang lebih saat berkendara. Beberapa ide yang bisa dilakukan diantaranya adalah dengan mengganti speaker standard dari mobil dan mengganti audio player dengan yang lebih lengkap dan lebih modern.

3. Modifikasi Velg dan Ban Mobil

Demi alasan keamanan dan membuat mobil terlihat gagah, velg dan ban menjadi dua hal yang seolah wajib mendapatkan sentuhan modifikasi. Hal ini memang cukup beralasan. Coba saja lihat beberapa mobil hasil modifikasi yang menggunakan velg dan ban yang baru dan beda dari tipe standard, sangat berkelas dan keren, bukan?

Anda tentu bisa mencobanya untuk mengaplikasikan tips modifikasi mobil ini pada mobil kesayangan anda dan membuatnya menjadi semakin menawan. Namun, perlu disimak bahwa modifikasi velg dan ban membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Memang, harga untuk velg dan ban mobil tergolong cukup tinggi, terutama bagi anda yang memiliki mobil dengan ukuran ban yang besar.

4. Modifikasi Klakson Mobil

Klakson standard terkadang memiliki suara yang terlalu keras dan berisik. Untuk itu, anda bisa menggantinya dengan klakson baru yang memiliki suara yang lebih smooth dan mantap.

5. Modifikasi Navigasi GPS Mobil

Navigasi atau GPS adalah fitur yang sebenarnya sangat penting sebagai petunjuk arah terutama bagi anda yang hendak berpergian jauh dengan medan yang tidak diketahui sebelumnya. Memang, GPS sudah banyak ditambahkan secara default di beberapa jenis mobil yang baru tetapi bisa saja anda belum memilikinya di mobil anda. Nah, pasang GPS dengan versi terbaru untuk peta jalan yang lebih akurat.

6. Modifikasi Kamera dan Sensor Parkir

Ide lain dari modifikasi mobil bagian eksterior yang cukup menarik adalah penambahan kamera atau sensor parkir. Seperti namanya, aksesoris ini akan membantu dan memudahkan anda untuk memarkirkan mobil anda pada space parkir yang biasanya terbatas.

Demikian beberapa tips modifikasi mobil yang bisa anda catat sebagai inspirasi untuk membuat mobil anda menjadi lebih menarik dan stylish. Memang, jika dituruti, modifikasi mobil tidak akan pernah habis. Hanya saja, sebaiknya anda mencoba membuat prioritas untuk modifikasi tersebut, terutama untuk menyesuaikan anggaran modifikasi yang memang tidak sedikit.