Daftar Aplikasi Kasir Android Terpopuler Saat Ini

Oke kali ini saya akan membahas Aplikasi Kasir Android. Saat ini, segala proses pencatatan kegiatan penjualan khususnya berhubungan dengan uang tidak lagi dilakukan secara manual maupun bantuan mesin kasir. Telah hadir pula rekomendasi aplikasi kasir Android untuk menjalankan usaha Kamu agar tetap profesional dan efektif.

Aplikasi Kasir Android Gratis Paling Rekomended

Kemunculan banyak aplikasi kasir di Android ini akan memudahkan usahamu tanpa harus menggunakan mesin manual serta PC besar yang membutuhkan lokasi cukup luas. Berikut beberapa jenisnya aplikasi kasir android yang bisa kalian gunakan :

1. Moka POS

Jenis aplikasi kasir Android yang pertama ini, memiliki kepanjangan Point of Sale dan biasa disebut lengkap sebagai MokaPOS cocok digunakan untuk usaha jenis restoran, toko pakaian, salon, serta beragam UMKM lainnya yang memiliki beberapa titik kasir dan perlu dikontrol dengan satu kali kerja.

Sistem yang digunakan dalam aplikasi ini berbasis cloud, sehingga dapat diakses dimana pun dan kapan pun. Dilengkapi dengan fitur menarik seperti back office, yang dapat digunakan oleh pemilik dalam mengontrol semua transaksi oleh beberapa kasir sekaligus secara langsung.

2. Olsera POS

Aplikasi kasir Android berikutnya ini sebetulnya merupakan pembaruan dari versi pertama, dengan penambahan fitur seperti pembayaran cicilan, scan barcode, dan macam-macam lainnya. Aplikasi kasir Android gratis ini juga didukung dengan sistem canggih berbasis cloud.

Dimana cloud berfungsi untuk dapat menyimpan semua bentuk transaksi yang bisa diakses sesuai keinginan secara online dan offline. Cocok sekali diterapkan untuk Kamu yang sedang bergelut di bidang toko, café, restoran dan sebagainya.

3. Omega

Aplikasi kasir Android selanjutnya ini, dapat memudahkan penggunanya dalam menganalisa penjualan dengan mudah, sebab sudah terhubung dengan modul accounting dan inventory. Selain itu, dilengkapi dengan keunggulan seperti manajemen stok barang bahkan di beberapa toko sekaligus.

Uniknya lagi Kamu bisa memperkirakan perilaku pelanggan sesuai dengan apa yang mereka inginkan, ini akan berdampak baik bagi kelanjutan usaha agar mendapat tempat di hati konsumen. Tersedia secara gratis selama masa percobaan yaitu 14 hari.

4. Pawoon

Aplikasi yang memiliki tampilan sederhana ini, jutsru memberikan kesan modern sehingga cocok digunakan bagi Kamu pemilik usaha waralaba seperti cafe, retail, dan sebagainya karena dapat mengawasi semua penjualan di berbagai cabang tanpa harus melakukan pengecekan satu-persatu ke lokasi.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini tidak akan mengurangi keprofesionalitasnya, karena bisa dihubungkan dengan mesin cetak struk thermal. Atau Kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas LAN dan bluetooth ketika ingin menggunakannya.

5. Loyverse POS

Sebagai salah satu aplikasi kasir Android gratis full version, pihak Loyverse POS mengklaim bahwa akan bebeas dari tayangan iklan yang akan mengganggu proses penjualan. Meski pun desediakan dengan gratis, namun kualitasnya tidak perlu diragukan dan mampu bersaing dengan aplikasi berbayar lainnya.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Kamu bisa memperkirakan jenis barang jualan yang paling laku serta menyettingnya di catatan penjualan otomatis secara berkala seperti harian, mingguan, bulanan, hingga tahunan.

6. Kasir Toko Portable

Bila Kamu merupakan pemula dalam dunia kasir dan penjualan atau seseorang yang lebih menyukai cara kerja mudah dengan tampilan sederhana, ini tepat sekali. Tetap dilengkapi dengan fitur dasar penjualan seperti pengumpulan data harian, bulanan, hingga tahunan.

Bahkan Kamu bisa memasukkan satu jenis produk dengan harga berbeda sesuai pengaturan yang dibuat. Cocok sekali dimanfaatkan untuk pekerja bengkel, apotik, dan jenis usaha serupa lainnya.

Penutup

Diantara sekian banyak rekomendasi aplikasi kasir Android, salah satunya pasti memiliki kecocokan yang sesuai kebutuhan jenis usahamu saat ini. Namun, kini memang sudah saatnya beralih ke teknologi baru yang lebih menjanjikan kecepatan sehingga tidak tertinggal zaman.