Cara Mengaktifkan Mode Gelap di Microsoft Edge Windows 10

Mengaktifkan Mode Gelap banyak pengguna browser ingin menggunakan mode gelap. Bukan rahasia bahwa perangkat smartphone atau laptop kadang digunakan pada malam hari seperti di kamar yang kurang cahaya. Saat ini, mode gelap banyak digunakan di berbagai browser, ada yang sudah tersedia dibrowser atau juga ada ekstensi dan add-on untuk menggunakan mode malam. Night Eye adalah ekstensi yang memungkinkan mode gelap bisa diaktifkan untuk situs web di Microsoft Edge.

Cara Mengaktifkan Mode Gelap di Microsoft Edge Windows 10

  1. Untuk menggaktifkan mode gelap, Instal Night Eye dari Microsoft Store.
  2. Setelah terinstal, buka Microsoft Edge, terima izin yang diperlukan untuk menjalankan ekstensi, dan aktifkan.
  3. Setelah diaktifkan, klik ikon ekstensi di sebelah bilah URL. Pilih mode Gelap atau Difilter dan segarkan situs web saat ini.
Night Eye selain untuk mengaktifkan mode gelap, juga memungkinkan untuk mengganti warna tertentu di situs web dengan warna pilihan yang lain. Ini berguna jika mode gelap membuat situs web sulit dibaca.
Ini juga membuat gambar tampak sedikit lebih gelap sehingga gambar yang sebagian besar berwarna putih, atau yang memiliki banyak warna putih atau terang juga diberi warna gelap dan lebih mudah dilihat. Ada slider kecerahan khusus yang bisa mengatur kecerahan secara manual. Secara default, ini diatur di 50%. Ada pengaturan serupa untuk kontras, saturasi, cahaya biru, dan tingkat keredupan cahaya.

Penutup

Oke cukup sekian artikel dari saya tentang Cara Mengaktifkan Mode Gelap di Microsoft Edge Windows 10 semoga bermanfaat, terimakasih banyak…