Cara Menyinkronkan Kontak Google Dengan Xiaomi dan MIUI

Menyinkronkan Kontak Google. Meskipun perangkat Xiaomi dengan firmware internasional yang memiliki layanan Google dan Play Store tidak seperti di China, terkadang ada masalah dengan sinkronisasi kontak. Masalahnya disebabkan oleh gangguan dari MIUI, dan untungnya ada solusinya. Berikut ini cara agar kontak Google Anda disinkronkan.

Seperti yang dikatakan di atas, terkadang Anda dapat mengalami masalah dengan aplikasi dan layanan Google menggunakan ponsel cerdas yang diimpor dari China. Bahkan jika Anda telah menginstal semua aplikasi yang diperlukan atau memiliki versi firmware global / internasional untuk smartphone Xiaomi Anda, karena alasan tertentu, kontak mungkin tidak ingin melakukan sinkronisasi dengan benar. Play Store dan semua layanan lainnya mungkin berfungsi penuh, tetapi bukan kontak.

Masalah dengan smartphone Xiaomi ini lebih umum daripada yang Anda harapkan dan ini disebabkan oleh versi kustom Android yang digunakan ponsel pintar ini. MIUI adalah tampilan yang mempersonalisasi Android secara mendalam. Kadang sistem lebih mengutamakan untuk menghemat baterai atau menghemat RAM dan cenderung memblokir proses yang dianggap tidak berguna. Berikut ini cara membuka kunci sinkronisasi kontak pada MIUI Xiaomi.

Bagaimana cara menyinkronkan kontak Google pada Xiaomi MIUI?

Prosedurnya sederhana. Pertama-tama, Anda harus memastikan memiliki aplikasi yang tepat untuk menyinkronkan kontak yang terpasang di perangkat Anda. Inilah cara memeriksa:

  1. Akses ke Pengaturan
  2. Gulir ke bagian bawah daftar dan pilih Aplikasi yang diinstal
  3. Di daftar, cari Google Kontak Sync

Jika Anda tidak dapat menemukannya, Anda dapat mengunduh dan menginstalnya dari tautan ini. Cukup instal seperti file APK lainnya.

Penutup

Oke cukup sekian artikel saya kali ini tentang Cara Menyinkronkan Kontak Google Dengan Xiaomi dan MIUI semoga bermanfaat dan terimakasih banyak…