Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi di HP

Hingga saat ini, tidak dapat dielakkan lagi kalau banyak yang ingin tahu cara membuat stiker WA tanpa aplikasi di HP. Sebagai salah satu aplikasi penyedia layanan pengiriman pesan yang paling populer, penggunaan WhatsApp bukan lagi hanya untuk kegiatan formal.

WhatsApp adalah salah satu aplikasi penyedia layanan pengiriman pesan singkat. Penggunaan yang sangat variatif membuat penggunanya seiring berjalannya waktu semakin banyak. Dan kini, WhatsApp bisa digunakan untuk keluarga, sekolah, bahkan untuk bisnis.

Tentu saja, dengan perkembangan yang signifikan dari WhatsApp, orang-orang ingin yang lebih menarik. Kemudahan jadi yang paling banyak dituntut oleh pengguna. Dengan demikian, WhatsApp menghadirkan beberapa fitur yang menjamin kemudahan tersebut.

Salah satu kemudahan utama yang datang adalah dengan membuat pengguna WhatsApp bisa lebih mudah mendapatkan dan membuat stiker tanpa aplikasi. Jika sebelumnya hanya bisa dilakukan di perangkat komputer, kini juga bisa digunakan di perangkat ponsel.

Gunakan Situs Wasticker.app sebagai Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi di HP

Secara umum, untuk membuat stiker WA khas kalian, aplikasi selalu jadi yang paling efektif. Ini membuat kalian bisa menggunakan ini dan menyimpannya secara otomatis. Tetapi untuk saat ini, wasticker.app datang sebagai jawaban untuk para pengguna ponsel.

Dengan “robot” yang ada di website itu, maka stiker WA khusus akan tersimpan di galery dan menu khusus WhatsApp. Namun, penggunaannya yang spesifik membuat caranya juga cukup kompleks. Untuk cara membuat stiker WA tanpa aplikasi di HP, ini langkah-langkahnya:

  1. Buka wasticker.app di browser seluler.
  2. Kemudian klik “Select Image” dan pilih gambar atau gambar yang ingin Anda jadikan sebagai stiker.
  3. Jika Anda ingin membuat postingan sederhana, gunakan gambar dalam format JPG, PNG, atau WEBP. Di sisi lain, jika Anda ingin membuat stiker animasi, Anda bisa menggunakan gambar dalam format GIF. Ukuran file maksimum yang dapat Anda gunakan di cara membuat stiker WA tanpa aplikasi di HPadalah 4 MB.
  4. Saat Anda memilih gambar yang ingin Anda tempel, jangan lupa untuk memotongnya terlebih dahulu. Karena stiker WhatsApp membutuhkan rasio 1:1 Untuk memotong gambar yang ingin digunakan, Anda dapat menggeser tombol biru seperti gambar di bawah ini.
  5. Setelah ukuran gambar Anda benar, klik tombol “CROP TOP”.
  6. Kemudian masukkan nomor telepon WhatsApp Anda dan pastikan nomor yang Anda gunakan sudah benar.
  7. Kemudian klik tombol “CREATE” untuk membuat stiker Anda secara otomatis.
  8. Setelah itu, klik tombol “SEND” dan tunggu stiker Anda dikirim ke nomor WhatsApp Anda.
  9. Setelah stiker terkirim, jangan lupa untuk menyimpannya dengan mengklik stiker tersebut dan pilih “Add to Favorites”.
  10. Sekarang stiker Anda sudah tersimpan di daftar favorit dan siap digunakan.

Membuat Stiker Sendiri di Kolom Chat WhatsApp

Selain menggunakan bot stiker, Anda juga bisa membuat stiker sendiri di kolom chat WhatsApp. Namun, Anda harus memastikan bahwa cara membuat stiker WA tanpa aplikasi butuh WhatsApp yang telah diperbarui ke versi terbaru 2.18.329, dan ini caranya:

  1. Buka aplikasi WhatsApp dan pilih ruang obrolan.
  2. Tulis di kolom chat yang ingin Anda praktikkan untuk cara membuat stiker WA tanpa aplikasi di HP
  3. Kemudian klik keyboard Emoji hingga Anda melihat stiker yang dapat langsung Anda simpan.
  4. Klik tanda tambah (+) untuk lebih banyak posting tentang berbagai topik. Kemudian pilih stiker yang Anda inginkan. Stiker akan disimpan secara otomatis
  5. Jangan lupa konfirmasi dengan mengirimkan stiker yang baru saja Anda pilih.

Dari langkah-langkah cara pembuatan stiker WA itu, tentu saja tidak ada kesulitan yang Anda alami, bukan? Setelah itu, cara membuat stiker WA tanpa aplikasi di HP bisa Anda gunakan terus menerus.