Aplikasi Translate Bahasa Inggris Terbaik untuk Smartphone

Zaman yang semakin maju membuat aplikasi translate bahasa Inggris terbaik semakin dicari. Sebagai makhluk sosial, manusia perlu media untuk berkomunikasi dan bersosialisasi. Tidak dapat dipungkiri perkembangan bahasa juga sangat berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari.

Terutama bahasa Asing yang sudah banyak diajarkan di sekolah-sekolah. Hal tersebut mengharuskan orang tua untuk bisa mengikuti perkembangan zaman. Tapi, kamu tidak perlu khawatir karena telah tersedia banyak aplikasi translate bahasa Inggris terbaik.

Sebagai alat komunikasi, biasanya berbentuk kelompok kata, bagian kalimat, maupun kalimat yang diungkapkan secara lisan atau tertulis. Pembentukan susunan di dalamnya juga harus terstruktur dalam upaya membentuk satuan yang lebih besar.

Perkembangan Bahasa Inggris di Indonesia

Sebagaimana diketahui bahwa bahasa Inggris adalah international language. Namun, apakah kamu tahu bagaimana bahasa Inggris bisa masuk dan berkembang di Indonesia? Sebenarnya kisah sejarah awalnya cukup pahit karena melalui penjajahan Belanda juga Jepang.

Pernahkah terpikir di benak kamu bagaimana bisa masyarakat zaman dahulu dapat memahami perkataan orang Asing? Apalagi saat itu belum secanggih sekarang yang terdapat banyak aplikasi translate bahasa Inggris terbaik.

Saat penjajahan Belanda, bahasa Inggris hanya diajarkan pada  MULO (Meer Uitgebreid Lager Onderwijs) juga AMS (Algemeene Middlebare School). Sekolah tersebut hanya berisikan anak-anak Belanda dan sebagian anak-anak pribumi yang memiliki kasta tinggi.

Sedangkan untuk anak-anak dari kalangan biasa hanya bisa bersekolah di sekolah dasar. Inilah salah satu hal yang menghambat perkembangan bahasa Inggris pada anak-anak Pribumi. Namun, saat ini tentu saja tidak ada lagi batasan untuk mempelajarinya.

Rekomendasi Aplikasi Translate Bahasa Inggris Terbaik

Hadirnya aplikasi translate membuat penggunaan kamus semakin menurun, karena dengan smartphone memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan dengan lebih praktis. Berkembangnya teknologi membuat keberadaan aplikasi terjemahan sangat membantu.

Tidak ada kata terlambat dalam belajar, walaupun akan lebih sulit karena tidak diajarkan dari kecil. Namun, perkembangan teknologi dapat membantu orang-orang untuk belajar secara mandiri. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi translate bahasa Inggris terbaik.

1. Google Translate

Aplikasi yang paling sering digunakan oleh masyarakat adalah google translate. Selain bisa mengunduh aplikasinya melalui smartphone kamu, google translate juga dapat diakses langsung melalui browser.

 

Menariknya lagi para pengguna bisa menerjemahkan dalam bentuk teks, gambar, dan suara. Maka dari itu, tidak salah jika dikatakan google translate ini sangat bisa diandalkan.

2. U Dictionary

U Dictionary adalah salah satu app terjemahan yang dapat diunduh secara gratis pada smartphone. Selain untuk menerjemahkan, U Dictionary juga menyediakan fitur lain seperti pemeriksaan tata bahasa dan terjemahan percakapan.

3. Speak and Translate

App satu ini bisa diunduh secara gratis pada smartpohne. Melalui app terjemahan satu ini, pengguna tidak hanya dapat menerjemahkan bahasa Inggris. Selain itu, kamu dapat menerjemahkan dalam bentuk teks, gambar, atau suara.

4. Microsoft Translator

Sesuai dengan namanya, Microsoft Translator diluncurkan oleh perusahaan Microsoft. App gratis satu ini bisa diunduh melalui Play Store atau App Store. Kelebihan lainnya yaitu pengguna bisa menerjemahkan dalam bentuk teks, gambar atau suara.

5. Reverso Translate and Learn

App satu ini dapat menerjemahkan berbagai bahasa. Fitur-fitur yang tersedia di dalamnya juga cukup banyak, seperti menyarankan kata serta memberikan sinonim. App penerjemah satu ini juga bisa diunduh secara gratis melalui Play Store maupun App Store.

Dengan perkembangan teknologi dan hadirnya berbagai app yang bisa digunakan, maka tidak perlu lagi merasa malu untuk memulai belajar. Telah tersedia aplikasi translate bahasa Inggris terbaik yang bisa kamu gunakan secara gratis.