Kenapa Youtube Tidak Bisa Dibuka, Ini Cara Mengatasinya

Anda pasti pernah mengalami masalah saat sedang akan menggunakan youtube salah satunya kenapa youtube tidak bisa dibuka dan buat jengkel pengguna., simak artikel berikut ini untuk tahu penyebab dan cara mengatasinya.

Youtube biasanya digunakan untuk Anda yang ingin mendapatkan hiburan, tutorial, dan mendapatkan informasi lainnya. Tentu saja akan sangat menjengkelkan Ketika aplikasi video berbagi ini tidak bisa dibuka.

Tapi tidak perlu bingung dan kesal lagi karena ada cara untuk mengatasinya agar permasalahan ini bisa diatasi dengan baik.

Penyebab Kenapa Youtube Tidak Bisa Dibuka dengan Baik

Sebelum mengetahui solusi dari masalah youtube tidak bisa dibuka, Anda juga harus mengetahui apa saja penyebab dari masalah kenapa youtube tidak bisa berfungsi dengan baik.

1. Aplikasinya belum diperbarui

Pada beberapa smartphone youtube adalah aplikasi bawaan, meskipun begitu penggunanya juga tetap harus melakukan update ke versi terbaru. Biasanya aplikasi youtube dengan versi yang terlalu lama tidak bisa dibuka.

2. Data aplikasi terlalu penuh

Masalah lainnya mengenai kenapa youtube tidak bisa dibuka biasa disebabkan karena data aplikasi terlalu penuh, semakin lama pemakaian aplikasinya tentu saja akan semakin banyak juga data yang tersimpan membuat datanya semakin penuh.

3. Memori internal sudah penuh

Masalah ini sering sekali dijumpai menjadi salah satu penyebab kenapa youtube tidak bisa dibuka. Selain karena data aplikasi penuh Youtube tidak bisa diakses karena memori internal yang penuh membuat system pada smartphone Anda jadi tidak stabil.

4. Koneksi internet tidak stabil

Masalah lainnya adalah koneksi internet yang Anda gunakan tidak stabil membuat Anda kesulitan untuk membuka aplikasi youtube. Jadi cek terlebih dahulu koneksi internet yang digunakan agar bisa mengakses youtube tanpa ada hambatan.

Cara Atasi Masalah Aplikasi Youtube Tidak Bisa Dibuka

Permasalahan setiap ponsel mengenai aplikasi video berbagi yang tidak bisa dibuka akan sangat beragam. Pada artikel ini kami akan membahas beberapa acara untuk mengatasi masalah seperti ini pada perangkat Anda.

1. Hapus Cache atau file sampah pada ponsel

Pertama yang harus dicoba adalah hapus cache atau file sementara yang tersimpan atau sering juga dianggap sebagai file sampah. Cache yang tersimpan terlalu lama akan terus menumpuk sehingga membuat data aplikasi lebih cepat penuh.

Caranya bisa langsung buka menu pengaturan, pilih pengaturan aplikasi lalu pilih aplikasi youtube untuk menghapus cache.

2. Install versi sebelumnya

Salah satu alas an kenapa yotube tidak bisa dibuka karena versi terbaru tidak bisa berfungsi dengan baik pada beberapa versi android yang sudah lama. Jadi untuk Anda yang masih ingin menggunakan aplikasi youtube pada versi android lama bisa install versi lama.

3. Bersihkan history pencarian

Membersihkan history juga sama pentingnya dengan menghapus cache. History pencarian yang terlalu banyak akan membuat sistem berjalan terlalu berat.

4. Pastikan koneksi internet harus stabil

Koneksi internet menjadi masalah yang sering sekali jadi penyebab kenapa youtube tidak bisa dibuka dan jadi bermasalah. Jika koneksinya terlalu lambat atau tidak stabil tentu saja akan membuat tayangan video favorit tidak bisa dinikmati dengan baik.

Jadi pastikan kuota dan koneksi internet Anda dalam kondisi yang baik agar bisa menikmati berbagai konten favorit Anda tanpa ada gangguan apapun lagi.

5. Install ulang youtube

Langkah terakhir jika cara-cara sebelumnya tidak bisa mengatasi masalah pada ponsel Anda. Lakukan pemasangan ulang aplikasi youtube pada ponsel Anda, jadi unsintall lalu lakukan pengundungan dan pemasangan ulang untuk mereset semua datanya lalu Anda bisa menikmati Kembali berbagai konten pada aplikasi video berbagi tersebut.

Jika masalah youtube masih tidak bisa dibuka kemungkinan masalah datang karena server youtube sedang bermasalah. Jadi sudah tahu alasan kenapa youtube tidak bisa dibuka jadi tidak perlu bingung dan kesal lagi karena sekarang Anda sudah bisa mengatasinya.