Cara Main Game HP di Laptop Ini Perlu Diketahui

Cara main game hp di laptop sebenarnya cukup sederhana, tapi terkadang orang tidak teliti sehingga tidak berjalan seperti yang diharapkan. Beberapa di antaranya berangkat dari alasan bahwa layar ponsel terlalu mini sehingga visibilitasnya kurang mumpuni.

Ada juga pemain game yang menyesalkan mengapa developer game yang disukainya tidak membuat versi komputernya. Namun apapun itu, muaranya tetap sama, yakni bagaimana cara memainkan game hp di laptop. Tips-tipsnya bisa Anda coba sendiri berikut ini.

Inilah Cara Main Game HP di Laptop

Bisa jadi, untuk main game hp di laptop, Anda butuh menjajal fitur tertentu di perangkat android, tapi ternyata tidak punya. Opsi Anda bakal tergantung pada fitur seluler yang Anda miliki ataupun tipe Windows yang Anda jalankan.

1. Cerminkan Ponsel Anda dengan Windows

Untuk aplikasi yang diinstal pada ponsel Anda, Anda tidak butuh perangkat yang rumit atau eksklusif untuk bisa memperoleh akses android di komputer. Triknya adalah memanfaatkan fitur mirroring atau mencerminkan ponsel dari perangkat android ke monitor PC.

Anda bisa meningkatkan aplikasi android ke tempat “favorit” ataupun menyematkannya langsung ke bilah tugas Windows. Bila Anda mau mencerminkan layar ponsel Anda secara langsung, klik foto layar ponsel di aplikasi desktop Ponsel Anda.

Izinkan aplikasi di ponsel Anda, maka layar ponsel Anda akan tertampilkan di Windows. Anda setelah itu bisa menavigasi layar ponsel dengan mengklik mouse. Namun, perlu diingat bahwa cara main game hp di laptop ini tidak selalu jadi alternatif yang efektif.

Walaupun fitur ini bisa diakses oleh beragam tipe android, fitur ini berperan sangat baik dan pas untuk ponsel Samsung. Sebagian fitur membutuhkan Windows 10 Pembaruan Mei 2020 ataupun lebih baru dengan minimum RAM 8GB RAM dan standar Android 11.

2. Jalankan Aplikasi Kesukaan Anda dengan BlueStacks

Apabila Anda hanya ingin menggunakan sebagian aplikasi dan sekiranya butuh bantuan emulator, Anda bisa memanfaatkan BlueStacks. Sudah lama BlueStacks dikenal jadi emulator aplikasi android terbaik dan ini jadi alternatif favorit dari sekian cara main game hp di laptop.

BlueStacks 5 merupakan tipe terkini dari versinya yang mengambil 5GB ruang di PC Anda, nantinya. Anda bakal disambut dengan layar beranda yang disesuaikan serta akses ke Play Store ketika pertama kali membuka aplikasi.

Anda bisa mengunduh aplikasi apa saja yang Anda inginkan, setelah itu nantinya aplikasi tersebut akan tampak di beranda monitor. Dan seperti biasa, cukup klik ganda pada ikon yang Anda ingin jalankan.

Namun, jika Anda mau mencoba hasil dari cara main game hp di laptop, Anda bisa coba pasang BlueStacks X. Tipe program ini merupakan alternatif pendukung yang berbasis Cloud yang cukup mendukung jika Anda ingin melakukan live streaming gaming Anda.

Anda juga tidak wajib mengunduhnya terlebih dulu. Dan karena inilah, BlueStacks X tidak pernah punya mempermasalahkan mengenai kapasitas penyimpanan internal. Emulator ini mempunyai pemetaan bawaan buat mouse serta keyboard.

Ini bisa disesuaikan dengan kontrol sentuhan yang Anda temukan di bermacam permainan android. Perihal mengatur resolusi, DPI, FPS, serta jumlah RAM yang dialokasikan ke emulator, da pat disesuaikan menurut kebutuhan fidelitas grafis.

Sebab BlueStacks memakai virtualisasi untuk mengemulasi android, Anda mampu mengaktifkan Intel VT- x ataupun AMD- V, apabila PC Anda cukup “kuat” dan suportif. Semuanya mungkin, asalkan Anda mampu menerapkan cara main game hp di laptop dengan saksama.