Inilah Aplikasi yang bisa Menjawab Soal Matematika dengan Cara Difoto Gampang dan Tersedia Gratis!

Semakin tinggi tingkatan sekolah, tentu semakin sulit soal Matematika yang didapat. Tetapi tenang saja, dengan canggihnya teknologi saat ini tersedia berbagai aplikasi yang bisa menjawab soal Matematika dengan cara difoto gampang digunakan dan gratis.

1. Automath

Aplikasi pertama yang dapat digunakan untuk menjawab soal Matematika adalah Automath. Pengguna hanya cukup mengandalkan kamera HP untuk mendapatkan jawaban dari soal Matematika yang dimiliki.

Aplikasi Automath memiliki lebih dari 250 rumus Matematika yang dapat pengguna gunakan secara gratis. Namun sayangnya, aplikasi ini tidak dapat mendeteksi tulisan tangan. Dengan begitu, pengguna hanya dapat mendapatkan jawaban dari soal yang terbuat dari komputer.

Meskipun demikian, Automath tentu masih sangat menguntungkan pengguna dengan berbagai kelebihan yang dimiliki. Dengan aplikasi Automath, pengguna dapat menyelesaikan berbagai soal Matematika yang rumit.

Seperti soal penjumlahan, perkalian, pembagian, akar persamaan, trigonometri, aljabar dan yang lain pun dapat terselesaikan dengan mudah melalui aplikasi ini. Sangat menakjubkan, bukan?

2. Math Master

Selain Automath, aplikasi yang bisa menjawab soal Matematika dengan cara difoto lainnya adalah Math Master. Tidak hanya menyelesaikan soal Matematika yang telah difoto, namun aplikasi ini juga menyediakan game Matematika yang dapat pengguna mainkan untuk meningkatkan kecerdasan.

Pengguna dapat memanfaatkan metode gaming yang ada di Math Master. Semakin tinggi level yang dicapai, semakin sulit pula soal yang harus diselesaikan. Dengan begitu, pengguna dapat bermain sekaligus belajar dengan aplikasi Math Master.

Keunggulan lain yang ditawarkan dari aplikasi Math Master adalah dapat diakses secara bersama-sama. Selain itu, modul yang tersedia di Math Master terbilang cukup lengkap.

Meskipun tersedia secara gratis, aplikasi Math Master tidak memiliki banyak iklan yang mengganggu. Tentu ini menjadi salah satu kelebihannya dibandingkan aplikasi lain.

3. Photomath

Rekomendasi lain aplikasi untuk menyelesaikan soal Matematika dengan cara difoto adalah Photomath. Sudah terlihat jelas dari nama aplikasinya jika memang aplikasi ini digunakan untuk menyelesaikan soal matematika dengan melalui foto.

Aplikasi Photomath sendiri sudah memiliki banyak sekali pengguna, mulai dari tingkatan SD hingga SMA/Sederajat. Untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna cukup mengarahkan kamera HP ke soal yang ingin diketahui jawabannya.

Selain tersedia secara gratis, Photomath juga dapat digunakan tanpa perlu terkoneksi dengan jaringan internet lho. Tak heran lagi jika aplikasi ini menjadi salah satu pilihan aplikasi yang banyak digunakan.

Photomath juga memiliki modul pembelajaran yang lengkap, soal dan pembahasan yang beragam dan berbagai keunggulan lain. Tertarik untuk mencoba aplikasi ini? Pengguna dapat menemukannya di Playstore atau AppStore yang tersedia!

4. MathWay

Menjawab soal Matematika memang menjadi hal yang sulit untuk sebagian orang. Maka dari itu, adanya aplikasi untuk menjawab soal Matematika akan sangat bermanfaat dan menguntungkan. Aplikasi satu ini yakni MathWay.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna hanya perlu melakukan scan pada soal yang ingin diketahui jawabannya. Selanjutnya tunggu hingga aplikasi selesai memindai dan menampilkan jawabannya. Sangat mudah, bukan?

Selain mudah digunakan, aplikasi MathWay juga memiliki tampilan yang sederhana. Dengan tampilan yang sederhana tersebut, aplikasi ini jadi lebih praktis untuk digunakan. Fitur yang ada di MathWay juga tersedia secara lengkap.

5. Gauthmath

Dengan menggunakan aplikasi Gauthmath, pengguna akan merasa seperti memiliki guru les privat Matematika. Aplikasi Gauthmath dapat digunakan untuk membantu menemukan jawaban dengan hanya memindai soal yang ada.

Setelah soal selesai dipindai, selanjutnya tutor akan mulai memberikan jawabannya. Agar lebih dipahami oleh penggunanya, tutor akan memberikan penjelasan tentang soal tersebut. Fitur tutor di Gauthmath juga tersedia secara gratis lho.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa menjawab soal Matematika dengan cara difoto gampang digunakan dan gratis. Setiap aplikasi tentu memiliki keunggulan tersendiri. Pengguna hanya perlu memilih aplikasi mana yang paling memiliki banyak keunggulan dan menguntungkan.