Aplikasi Edit Video yang Lagi Hits di Instagram dan Tips FYP

Instagram selalu penuh dengan tren terkini setelah TikTok, hal itu tidak lepas dari aplikasi edit video yang lagi hits di Instagram. Aplikasi-aplikasi ini membantu pengguna untuk mendapatkan hasil video yang menarik saat dibagikan di Instagram dan bisa mengikuti setiap tren yang ada.

Aplikasi Edit Video Instagram

Berbagai jenis aplikasi edit video yang lagi hits di Instagram mulai banyak digunakan dan dicari terutama bagi pada konten kreator serta influencer. Mulai dari yang berbasis Android sampai dengan iPhone semua ada dan bisa digunakan untuk menghasilkan video keren, berikut daftar aplikasi yang bisa dipilih.

1. Inshot

Aplikasi pertama yang direkomendasikan untuk membuat video Instagram yaitu Inshot karena sangat efektif dalam menciptakan video menarik. Fitur-fitur yang dapat dirasakan di antara untuk menambah filter, teks, efek blur, artistik, transisi, musik dan berbagai fitur lainya.

Inshot sudah banyak digunakan terutama bagi para penggunanya Android karena aplikasi ini sudah ada sejak lama. Selain itu kemudahan editing video menggunakan aplikasi Inshot mudah meskipun masih pemula dalam bidang editing video.

2. VivaVideo

VivaVideo menjadi aplikasi kedua yang direkomendasikan untuk membuat video Instagram yang lagi hits akhir-akhir ini. Aplikasi direkomendasikan karena melihat jumlah penggunanya yang sudah mencapai 500 juta sehingga dengan begitu aplikasi ini sangat menarik untuk dicoba.

Pengguna bisa edit video semenarik mungkin dengan menambahkan teks, efek filter, berbagai emoticon dan masih banyak lagi. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan musik yang sedang hits juga agar video terkesan baru dan mengikuti perkembangan tren yang ada.

3. Magisto

Selanjutnya aplikasi edit video yang lagi hits di Instagram yaitu Magisto, aplikasi tersebut juga sedang tren baru-baru ini. Bahkan sudah ditampilkan dalam beberapa media seperti Wired, Mashable bahkan masuk dalam CNN dan beberapa lainnya.

Bahkan selain edit video pengguna juga dapat menemukan video menarik berbagai tema misalnya ulang tahun dan tahun baru. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis melalui PlayStore, jika penasaran dengan hasilnya pengguna bisa langsung mencobanya dan buat video semenarik mungkin.

4. Flipagram

Aplikasi Flipagram menyediakan setidaknya 15 filter menarik yang wajib dicoba saat edit video sebelum dibagikan ke Instagram. Dengan menggunakan aplikasi ini pengguna dapat meningkatkan kualitas video agar video terlihat menjadi lebih indah serta menarik.

Pengguna bisa menggabungkan beberapa klip video dan memberi efek transisi, selain itu ditambah musik yang sedang hits. Saat dibagikan ke Instagram selain video yang menarik musik serta beberapa hastag yang digunakan juga membantu video fyp atau banyak ditonton.

5. Vidma

Meskipun tergolong aplikasi yang masih muda tapi Vidma sudah membuktikan eksistensinya pada kalangan editor video. Resmi dibuka pada 2022 lalu tepatnya bulan Januari tapi tidak kalah dengan aplikasi sejenis yang sudah berdiri lama, caranya mudah dan banyak fitur menarik.

Tips Agar Video Instagram Banyak Dilihat

Jika sudah membuat video menarik tentunya ada harapan bahwa jumlah viewer akan meningkat tapi terkadang tidak seperti itu. Sebenarnya tidak hanya video yang menarik saja untuk membuat video dilihat banyak orang atau istilahnya fyp, berikut tips agar video Instagram fyp:

  • Gunakan musik yang sedang trend saat itu.
  • Beri hastag menarik dan ikut buat tren.
  • Gunakan reels atau buat konten remix.
  • Upload video sesuai jadwal fyp.

Beberapa aplikasi edit video yang lagi hits di Instagram tersebut bisa dipilih sesuai dengan kenyamanan masing-masing pengguna. Perlu diingat pula bahwa video menarik tidak cukup untuk membuat video fyp harus dibarengi dengan tips diatas.