5 Aplikasi Edit Foto yang Viral di TikTok yang Pasti Unik

Aplikasi edit foto yang viral di TikTok terus bertambah penggemarnya. Kelebihan aplikasi berbasis video ini adalah dapat dimasukkannya banyak foto sekaligus dalam satu video. Bahkan, dapat digunakan untuk mengubah foto menjadi avatar atau foto anime.

Aplikasi edit foto ini termasuk mudah penggunaannya, tetapi tetap memberikan hasil yang memuaskan. Jika ingin mengetahui nama aplikasi edit foto yang sedang viral di TikTok, dipersilakan membaca uraian di bawah ini dengan seksama:

1. Pic Collage

Aplikasi edit foto yang viral di TikTok pertama adalah Pic Collage. Sesuai dengan namanya, aplikasi berukuran 22 MB ini dapat digunakan untuk menggabungkan foto. Selain itu juga dapat membantu membuat video dari kumpulan foto dalam satu frame.

Aplikasi buatan Cardinal Blue Software ini memiliki cukup banyak fitur pengedit foto. Tampilan foto menjadi menarik berkat aneka stiker, filter, dan font yang disediakan. Setelah diedit, hasilnya pun dapat langsung diunggah ke media sosial TikTok.

2. Spiral Betty Photo Editor

Spiral Betty Photo adalah salah satu jeni tool online yang berguna untuk melakukan pengeditan mengedit foto secara estetis sekaligus gratis. Dengan Spiral Betty, pengguna akan memperoleh hasil gambar spiral yang unik sekaligus berbeda dari hasil editan aplikasi lain.

Menariknya lagi, hasil desain di aplikasi Spiral Betty dapat digunakan untuk hal-hal lain, seperti untuk keperluan cetak pada kaos. Sebagai tambahan informasi, Spiral Betty terinspirasi dari ukiran baris Saint Veronica karya Claude Mellan.

3. Remini – AI Photo Enhancer

Aplikasi edit foto yang viral di TikTok berikutnya adalah Remini – AI Photo Enhancer. Berkat aplikasi ini, foto yang kusam, gambar yang rusak, dan gambar yang pecah-pecah dapat diperbaiki menjadi foto yang jauh lebih baik.

Remini mampu melakukan pengeditan tersebut karena dilengkapi kecerdasan buatan atau AI. AI tersebut berfungsi memperbaiki dan meningkatkan kualitas gambar apapun yang diinginkan. Jadi, aplikasi ini untuk dimanfaatkan untuk mengembalikan foto masa lalu dengan sentuhan baru.

4. PicsArt

Nama PicsArt tentu tidak asing bagi para pengguna sosial media TikTok ataupun penggemar aplikasi edit foto. Aplikasi berukuran 39 MB ini dianggap sangat efektif karena mampu melakukan editing foto serta video dengan praktis.

Editing yang dilakukan meliputi pembuatan kolase, pengaplikasian efek yang menarik, dan juga penghasil stiker. Selain itu, masih banyak lagi fitur editing yang dapat dieksplorasi melalui PicsArt. Beragam fitur yang disediakan ini tentu menjadi nilai tambah PicsArt.

Hebatnya lagi, ada lebih dari 100 template yang dimiliki PicsArt. Penggunaan berbagai template tersebut dapat disesuaikan dengan selera masing-masing pengguna. Foto hasil edit pun dapat digabungkan dalam bentuk video yang nantinya bisa segera diunggah ke TikTok.

5. InShot

Aplikasi InShot termasuk aplikasi yang banyak direkomendasikan di Play Store. Nilai yang diberikan untuk aplikasi ini cukup tinggi, yaitu 4.9. Artinya, aplikasi ini telah terbukti manfaatnya dalam mengedit foto maupun video yang akan diunggah ke sosial media.

InShot sangat ramah bagi pemula karena memiliki tampilan sederhana. Fitur-fiturnya pun mudah dipahami dan dipraktikkan. Pengguna dapat secara cepat menggabungkan foto atau potongan video ke dalam satu file.

Aplikasi berukuran 72,5MB ini memang memberi kesempatan kepada pengguna untuk bereksplorasi seluas-luasnya dalam menambahkan filter dan teks dalam foto yang dipilih. Hasilnya dapat langsung diunggah di TikTok berupa tampilan yang menarik.