Cara Mengeluarkan Akun Gmail di Hp Termudah

Cara mengeluarkan akun gmail di hp menjadi hal yang cukup penting untuk diketahui. Itu karena, ada beberapa orang yang merasa tidak nyaman ketika menumpuk banyak akun gmail di ponsel. Hal tersebut wajar mengingat beberapa efek buruk akan terasa.

Efek buruk pertama berkaitan dengan penyimpanan yang penuh. Perlu diingat kalau satu akun gmail saja membutuhkan penyimpanan yang cukup besar. Jika memiliki banyak akun gmail, penyimpanan pasti habis dalam jumlah banyak.

Alasan selanjutnya mengapa cara mengeluarkan akun gmail di hp menjadi penting adalah untuk mempermudah ketika mengirim email. Jika ada banyak email di ponsel, kemungkinan salah pakai email ketika mengirim pesan sangat mungkin terjadi.

Ini jelas berbahaya terutama jika kesalahan tersebut dilakukan saat sedang bekerja. Nantinya Anda perlu menghabiskan waktu untuk meluruskan kembali situasi tersebut.

Cara Mengeluarkan Akun Gmail di Hp

Mengeluarkan akun gmail di hp sebenarnya sangat mudah. Intinya ada beberapa langkah yang perlu dilalui ketika akan melakukannya. Berikut ulasan lengkap dari beberapa langkah tersebut.

1. Buka Gmail

Langkah pertama dalam cara mengeluarkan akun gmail di hp adalah dengan membuka aplikasinya. Tentu aplikasi yang dimaksud sendiri adalah aplikasi itu sendiri.  Aplikasi gmail sendiri normalnya tidak perlu diunduh.

Itu karena, akun gmail menjadi fitur bawaan dari setiap ponsel. Langsung saja klik aplikasinya dan Anda akan berada di halaman pertama. Pastikan kalau Anda sudah berada di beranda akun yang akan dikeluarkan. Jika belum, lakukan pindah akun terlebih dahulu.

2. Kelola Akun

Langkah selanjutnya dalam cara mengeluarkan akun gmail di hp adalah dengan memilih opsi kelola akun. Untuk mengelolanya, Anda perlu terlebih dahulu melakukan klik pada foto profil. foto profil sendiri pasti terlihat pada bagian pojok kanan atas.

Saat foto profil tersebut diklik, akan ada banyak opsi yang muncul dan bisa dipilih. Di sini Anda hanya perlu memilih opsi “kelola akun di perangkat ini”. Jika opsinya sudah dipilih, langsung saja lanjutkan ke tahap terakhir.

3. Hapus Akun

Pada tahap terakhir dalam cara mengeluarkan akun gmail di hp, Anda tinggal memilih akun yang ingin dikeluarkan. Jika sudah dipilih, akan terlihat opsi hapus akun di sana. Langsung saja klik opsi tersebut dan akun akan otomatis keluar.

Perlu diketahui, opsi hapus akun ini tidak akan menghapus email secara permanen. Nantinya email tersebut masih bisa Anda gunakan. Caranya dengan melakukan login memakai alamat email dan password yang dimiliki.

Cara Mengeluarkan Gmail di Hp Orang Lain

Cara mengeluarkan gmail di hp orang lain juga tidak kalah mudah. Ada beberapa langkah yang perlu dilewati untuk melakukannya. Berikut ulasan lengkap dari langkah-langkah tersebut.

1. Buka My Account

Untuk mengeluarkan gmail di hp orang lain, bukalah dulu browser di ponsel Anda. Untuk pengalaman terbaik, gunakan browser google Chrome. Setelah itu, Anda perlu masuk ke My Account dari gmail yang dimiliki dengan klik alamat https://myaccount.google.com/.

2. Keamanan

Ketika sudah ada di bagian My Account, ada banyak opsi yang tersedia. Di sini langsung saja pilih opsi keamanan dan Anda akan diarahkan ke jendela selanjutnya. Pada jendela tersebut, pilih opsi perangkat dan di sana akan terlihat banyak perangkat dari akun gmail tersebut.

3. Logout

Langsung pilih perangkat yang ingin dilogout. Jika sudah dipilih, klik ikon titik tiga pada perangkat tersebut. Nantinya akan ada opsi logout dan Anda bisa langsung klik opsi tersebut. Jika sudah, proses logout akan otomatis selesai.

Pastikan untuk mengikuti setiap langkah yang dijelaskan di atas. Dengan mengikuti langkahnya, Anda pasti bisa melakukan logout secara cepat. Cara mengeluarkan akun gmail di hp sendiri sebenarnya sangat mudah untuk diikuti.