Cara Tukar Poin Tri Melalui HP Anda

Bagi Anda pengguna kartu Tri, pasti bingung cara tukar poin Tri bagaimana dan melalui apa saja. Banyak layanan memberikan bonus sebagai sebuah hadiah untuk penggunannya agar tetap memakai produknya. Sehingga, pengguna akan merasa senang mendapatkan feedback dari operator atau provider.

Sekarang ini, mengecek hal tersebut bisa menggunakan beragam alat elektronik yang dimiliki. Salah satunya, handphone merupakan alat elektronik serba bisa untuk mengatasi beberapa masalah. Selain itu, harus ditunjang dengan jaringan internet atau pulsa sebagai bahan bakar memecahkan persoalan.

Begitu pula, Poin Tri mampu ditukar melalui HP dengan mengandalkan beragam cara. Mungkin belum banyak diketahui lewat alat tersebut penukaran bonus bisa terselesaikan secara cepat. Penjelasan berikut ini membantu Anda memahami hal tersebut dan merasakan manfaatnya.

Cara Tukar Poin Tri, Sebenarnya Apakah Itu?

Bagi yang belum mengenal, poin Tri adalah suatu program loyalitas berbasis poin bisa didapatkan oleh pengguna layanan prabayar Indosat Ooredo. Setelah melakukan suatu transaksi, seperti pembelian kartu perdana beserta registrasi, melakukan pengisian ulang pulsa dan pembelian paket internet. Bonus tersebut harus dikumpulkan terlebih dahulu agar bisa ditukarkan dengan produk lainnya.

1. Menukarnya Melalui Aplikasi Bima+ Di HP

Langkah pertama, penukaran mampu dilakukan menggunakan sebuah aplikasi bernama Bima+. Aplikasi ini merupakan wadah pusatnya berbagai konten mulai dari film, kebutuhan suatu pulsa, hingga referensi produk terkurasi lainnya. Melalui situs tersebut cara tukar poin Tri mampu terasai secara baik, berikut ini caranya.

  • Jika belum mempunyai aplikasi itu, terlebih dahulu untuk mengunduh. Apabila sudah, buka aplikasi Bima+ nya.
  • Kemudian masukkanlah nomor Tri Anda yang sudah diregistrasi terlebih dahulu.
  • Apabila muncul halaman pertama, tekan layanan BonsTri. Pilih produk mana untuk ditukarkan dengan poin sesuai level serta berapa angka telah terkumpulkan.
  • Lalu tekan tombol poin tersebut, masuk pada menu voucherku dan gunakan untuk menukarnya.

2. Cara Tukar Poin Tri Menggunakan Browser melalui Ponsel

Langkah kedua, menukarkan hadiah tersebut bisa juga menggunakan browser melalui ponsel genggam. Browser adalah sebuah perangkat lunak berfungsi untuk menerima dan menyajikan sumber informasi di dalam internet. Maka dari itu, cara tukar poin Tri dan informasi seputar reward lainnya mampu disajikan oleh browser, berikut ini langkah-langkahnya.

  • Dikarenakan menggunakan browser harus membuka situs resmi bonstri.co.id
  • Ketika halaman utama sudah muncul, mulailah mengisi nomor tri yang sudah diregistrasi dan pilih opsi kirim kode.
  • Tunggulah beberapa saat, operator Tri akan mengirimkan sebuah kode melalui via SMS.
  • Setelah keluar sebuah kode, tukarkan di menu tukar sembari memilih produk penukaran.

Namun, bukan hanya sekadar mengetahui caranya saja bonus tersebut ternyata mampu menghilang. Hal itu terjadi, jika tidak ada kegiatan pemakaian atau pengisian ulang pulsa maupun paket data selama kurun waktu 90 hari. Waktu ini terhitung sejak terakhir kegiatan bertransaksi, hadiah juga akan hangus apabila Anda mengganti nomor baru.

Informasi seputar tips dan masa berlaku memang sangat bermanfaat bagi pengetahuan siapapun. Menambah pemahaman penggunaan sebuah reward yang diberikan oleh operator atas pembelian produknya.

Bahkan, program tersebut sering diadakan pertahunnya selama belum jatuh masa kadaluarsanya, terlebih mengetahui kegunaan cara tukar poin Tri bisa dilakukan hanya melalui HP saja.