Cara Mengecek FUP Indihome Anti Ribet dan Dijamin Praktis

Banyak pelanggan penasaran dengan cara mengecek FUP Indihome, terlebih layanan penyedia internet tersebut sangat populer di kalangan masyarakat. Pengecekan kuota FUP yang telah dihabiskan sebenarnya sangat mudah dan cepat.

Terdapat beberapa metode yang bisa diterapkan untuk bisa mengetahui informasi FUP tersebut. Sebelumnya, FUP sendiri merupakan Fair Usage Policy atau kebijakan batas pemakaian wajar internet.

FUP dimanfaatkan sebagai tolak ukur penurunan kecepatan layanan internet unlimited yang menjadi lambat jika penggunaan kuota sudah melebih batas. Berikut ini beberapa cara untuk mengeceknya dengan mudah.

Cara Mengecek FUP Indihome Melalui 3 Metode Paling Praktis

Indihome berusaha menyediakan layanan untuk membantu mengatasi kebutuhan pelanggan. Salah satunya yaitu menyediakan beberapa metode untuk melakukan pengecekan FUP dengan mudah dan cepat berikut ini.

1. Website

Cara mengecek FUP Indihome pertama adalah melalui website yang disediakan. Pengguna hanya perlu mengunjungi link IndiHome.co.id. Kemudian klik Masuk dan login melalui nomor telepon atau email yang dimiliki.

Selanjutnya, masukan kode OTP yang dikirimkan untuk proses login. Setelah berhasil masuk dengan akun, pengguna bisa segera mengunjungi halaman utama bagian internet dan lihat rincian yang tertera.

Pada halaman tersebut, Anda akan mengetahui kuota penggunaan yang bisa menjadi pertimbangan pemakaian internet selama sebulan. Informasi lengkap lainnya juga bisa di akses melalui metode kedua yaitu menggunakan aplikasi.

Untuk mengakses website, Anda tidak harus menggunakan smartphone. Website Indihome juga bisa di akses melalui perangkat lain yang akan semakin memudahkan pengguna dalam melakukan pengecekan.

2. MyIndiHome

Cara mengecek FUP Indihome berikutnya yaitu memanfaatkan layanan aplikasi. MyIndoHome bisa di download melalui Play Store pada smartphone masing-masing. Anda hanya perlu login menggunakan nomor atau email.

Masukkan kode OTP pada aplikasi untuk memproses login sehingga bisa masuk ke halaman aplikasi. Selanjutnya, Anda bisa membuka bagian halaman utama yaitu informasi mengenai internet.

Klik ikon titik tiga dan pilih sub menu Lihat Penggunaan untuk mengetahui informasi yang diinginkan. Pada halaman tersebut, Anda bisa mengetahui berbagai informasi mengenai penggunaan kuota internet selama sebulan.

3. SMS

Cara mengecek FUP Indihome terakhir yaitu melalui SMS. Metode ini sangat cocok digunakan jika Anda ingin menerima respon yang lebih cepat dibandingkan harus mengakses website atau aplikasi terlebih dahulu.

Langkah yang harus dilakukan yaitu, Anda perlu membuka aplikasi Messages pada ponsel. Kemudian buat pesan baru dengan format sebagai berikut ISP <spasi> IH <spasi> Kode Area + Nomor Telepon IndiHome.

Kemudian, Anda bisa mengirimkan pesan tersebut ke nomor 98108. Tunggu beberapa saat sampai jawaban mengenai status hingga volume penggunaan paket internet Anda sampai melalui pesan SMS.

Akan tetapi, jika menggunakan metode ini, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp350 untuk setiap SMS yang terkirim. Oleh sebab itu, pastikan bahwa pulsa Anda mencukupi untuk mengirimkan pesan tersebut.

Anda bisa memilih metode paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda tidak ingin mengurangi ruang penyimpanan, maka sebaiknya gunakanlah cara mengecek FUP Indihome melalui website atau SMS.

Namun, jika menggunakan aplikasi, Anda juga akan mendapatkan berbagai keuntungan. Informasi melalui aplikasi cenderung lebih lengkap dan rinci dibandingkan dengan data yang didapatkan dari website atau SMS.

Anda juga bisa mengakses informasi lainnya yang dibutuhkan. Pengajuan keluhan dan perbaikan juga bisa dilakukan melalui aplikasi, sehingga dapat lebih memudahkan Anda untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Jika penasaran, maka segera cek FUP melalui tiga metode tersebut. Cara mengecek FUP Indihome merupakan metode paling praktis dan efektif yang bisa langsung diterapkan melalui gadget.