Inilah Cara Cek Garansi Xiaomi dengan Mudah

Mengetahui cara cek garansi Xiaomi menjadi salah satu hal yang penting untuk Anda ketahui terlebih dahulu. Pertimbangan untuk mengetahui karakter tersebut tentunya akan berguna dan bermanfaat untuk kenyamanan dan keamanan proses pembelian dan transaksi HP Xiaomi itu sendiri.

Salah satu manfaat besar yang bisa Anda dapatkan ketika telah mengetahui bagaimana cara untuk mengecek garansi HP Xiaomi tersebut adalah kemampuan untuk memperbaiki Apabila terjadi permasalahan di dalam smartphone tersebut. Aspek ini tentu sangat berguna bagi semua pengguna.

Akan tetapi setiap orang atau pengguna dari HP Xiaomi tersebut belum tahu bagaimana cek garansi Xiaomi dengan baik dan benar. Sehingga kecenderungan untuk terjadi permasalahan di dalam proses penggunaannya sangat pesat terjadi dan tindakan beberapa gagasan lain bisa saja juga terjadi.

Untuk menyiasati hal tersebut maka Berikut ini adalah beberapa hal dasar yang tentunya perlu Anda pahami terkait cara untuk mengecek dan memahami garansi dari HP xiaomi tersebut secara maksimal.

Cek Garansi Xiaomi Via Online

pertimbangan pertama yang tentunya perlu untuk Anda ketahui terkait bagaimana cek garansi Xiaomi tersebut adalah menggunakan media online saat ini proses untuk mengecek apakah HP Xiaomi tersebut memiliki garansi yang sangat maksimal atau tidak bisa dilakukan secara online.

Agar bisa masuk pada media online tersebut tentunya Xiaomi telah menyediakan beberapa platform khusus yang masih bisa diakses oleh semua kalangan. Serta sangat berguna bagi customer untuk mensiasati kebutuhan terkait pengecekan segala hal khususnya yang berhubungan dengan garansi.

Langkah pertama adalah membuka membuka browser HP xiaomi Anda. Kemudian pengguna tinggal Akses website m.buy.mi.co.id/id/registration. Alamat surel ini merupakan laman langsung yang memang ditujukan kepada semua pengguna.

Cek garansi Xiaomi selanjutnya juga bisa melalui pengaturan ponsel Xiaomi terlebih dahulu. Kemudian masukkan IMEI untuk selanjutnya disalin (copy). Langkah terakhir adalah memasukkan hasil copy tersebut ke kolom yang tersedia.

Langkah terakhir adalah Klik langkah selanjutnya untuk proses Verifikasi HP Xiaomi. Aspek ini tentunya menjadi pertimbangan terbaik bagi semua pihak untuk memastikan bahwa semua kebutuhan pengecekan garansi tersebut telah dilakukan dengan sempurna.

Cek Garansi Xiaomi Via IMEI

Cara lain yang bisa Anda gunakan untuk melakukan Cek garansi Xiaomi tentunya bisa melalui IMEI. Seperti yang telah diketahui bahwa Ponsel Xiaomi degan garansi resmi memiliki nomor IMEI yang terdaftar secara maksimala dalam database Kemenperin.

Untuk bisa merealisasikan aspek ini maka Anda bisa cek IMEI ponsel melalui telepon. Apalagi dengan semua mekanisme yang dibuat secara mudah, maka diharapkan proses pengecekan juga bisa berjalan dengan baik untuk mengetahui proses garansi tersebut.

Langkah pertama adalah membuka aplikasi ponsel telepon kemudian Anda tinggal ketik *#06# untuk kemudian dipanggil. Setelah proses panggilan tersebut maka akan muncul nomer Imei untuk selanjutnya dicek dalam website utama kemenperin.

Setelah memasukkan nomor imei tersebut ke dalam aset kemenpar ini maka Anda akan mendapatkan informasi secara menyeluruh mengenai beberapa hal yang berhubungan langsung dengan mekanisme yang didapatkan melalui pertimbangan imei yang terdaftar atau bahkan tidak sama sekali.

Semua hal yang berhubungan langsung dengan mekanisme garasi tersebut secara akumulatif tentunya perlu untuk mendapatkan perhatian lebih lanjut karena ada banyak sekali generasi-generasi yang berada di pasaran. Jika hal tersebut terjadi maka kemungkinan besar handphone Xiaomi Anda akan terkena pemblokiran.

Melihat mekanisme inilah maka perhatian penuh semua pengguna terkait Cek garansi Xiaomi wajib untuk diperhatikan dengan detail.