Ketahui Cara-Cara Cek No Axis dengan Praktis

Tahukah Anda cara cek no Axis? AXIS (sebelumnya dikenal sebagai Lippo Telecom dan NTS) adalah produk layanan telekomunikasi dari XL Axiata, anak perusahaan Axiata. Berkantor pusat di Jakarta, AXIS adalah operator nirkabel 2G, 3G, 4G, dan 5G.

Dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, melayani lebih dari 15 juta pelanggan nirkabel, didukung oleh lebih dari 800 karyawan berdedikasi. Merek AXIS awalnya dikelola oleh PT Axis Telekom Indonesia (sebelumnya PT Natrindo Ponsel).

Setelah proses merger dan akuisisi XL Axiata pada 2013-2014, hingga saat ini brand ini secara definitif dikelola oleh PT XL Axiata Tbk dan AXIS tidak lagi berdiri sebagai perusahaan tersendiri melainkan hanya sebagai brand.

Inilah Beberapa Cara Cek No Axis

Jika kebetulan Anda ingin mengecek nomor Axis, namun belum mengerti caranya. Berikut ini ada beberapa metode atau cara yang bisa dijadikan pilihan. Simak ulasan dan langkahnya di bawah ini.

1. Cari di Buku Telepon

Dengan mencarinya di buku telepon Salah satu cara termudah untuk cek no Axis jika Anda lupa nomor Anda adalah dengan mencarinya di buku telepon. Cara ini hanya bisa dilakukan jika nomor ponsel sebelumnya sudah tersimpan di buku telepon smartphone.

Caranya cukup dengan mengetikkan penunjukan kontak yang sesuai dengan nama yang tersimpan di daftar kontak. Inilah cara mengetahui nomor smartphone Axis yang terlupakan.

2. Lewat SMS

Cek no Axis selanjutnya adalah lewat SMS Cara lain untuk mengecek nomor gandar yang bisa Anda terapkan adalah dengan menggunakan layanan SMS atau chat aplikasi. Anda dapat meminta teman atau anggota keluarga untuk membalas Anda dengan nomor Anda.

Tentunya pastikan terlebih dahulu Anda sudah online. Jangan lupa untuk menyimpan nomor Anda ke daftar kontak Anda, terutama jika Anda adalah tipe pelupa.

3. Lewat Layanan Dialing

Cek no Axis ini bisa dilakukan jika nomor Anda tidak tersimpan di daftar kontak ponsel Anda. Layanan ini disediakan oleh Axis secara gratis, jadi Anda tidak perlu khawatir kehabisan pulsa utama.

Salah satu nomor dial-in yang dapat Anda hubungi untuk mengetahui nomor yang terlupa adalah dengan memasukkan *2# pada layar ponsel dan menekan tombol “OK/YES”. Nomor dial-in menampilkan informasi tentang kartu Axis yang Anda gunakan, termasuk nomor smartphone.

Anda dapat mengakses nomor akses lainnya dengan menghubungi *123*7#. Tekan OK/YA. Jendela pop-up dengan opsi layanan akan muncul di layar. Pilih nomor 5 untuk melihat informasi peta.

Setelah itu, cukup menunggu notifikasi yang menunjukkan nomor Anda. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan opsi dial-in lainnya. Masukkan *123*10# dan tekan OK/YES. Nantinya, informasi tentang peta tersebut akan otomatis muncul di layar.

4. Layanan Bantuan Operator

Cek no Axis selanjutnya lewat operator. Meskipun ada beberapa pilihan nomor yang bisa dihubungi menggunakan layanan dial up, namun terkadang layanan tidak bisa dijangkau karena gangguan jaringan. Jika ada kebutuhan yang lebih mendadak, Anda dapat menggunakan layanan dukungan dari operator Axis.

5. Lewat Call Center Axis

Hubungi 838 dari nomor gardan. Ikuti serangkaian instruksi berikutnya untuk berbicara dengan layanan pelanggan untuk cek no Axis. Telpon ini dikenakan tarif Rp 800/telpon. Panggilan ini juga bisa menggunakan operator lain dengan cara:

Hubungi 0838-8000-838 untuk berbicara dengan customer service operator manapun. Biaya panggilan tergantung pada biaya panggilan masing-masing operator. Atau bisa juga lewat kontak melalui email. Kirim email ke cs@axisnet.id. Tulis pesan email yang meminta Anda memverifikasi nomor gandar Anda sendiri.

Dengan beberapa cara di atas akan membantu Anda mengetahui nomor Axis yang sedang digunakan. Ini berlaku saat Anda tidak mengetahui nomor tersebut dan ingin menggunakannya. Coba salah satu cara cek no Axis di atas.