Cara Cek Kuota XL Tanpa Aplikasi yang Bisa Ditiru

Cara cek kuota XL dapat dilakukan dengan sangat mudah tanpa menggunakan aplikasi tambahan apapun. XL adalah salah satu provider terpercaya di Indonesia yang sudah memiliki banyak sekali pengguna.

Kuota internet menjadi salah satu kebutuhan utama orang-orang saat ini. Oleh karena itu cara mengetahui sisa kuota internet yang ada pada HP Anda menjadi hal yang cukup penting untuk dipahami dengan baik.

Karena, sekarang ini masih ada cukup banyak orang yang belum mengetahui bagaimana caranya untuk melakukan pengecekan kuota internet XL. Untuk itu kami akan memberitahu Anda supaya tidak kesulitan ketika ingin mengetahui sisa kuota internet yang sedang digunakan.

Ketahui Cara Cek Kuota XL yang Mudah

Sebenarnya Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan ketika ingin mengetahui kuota XL. Anda bisa melakukan pengecekan kuota XL dengan menggunakan aplikasi My XL yang sudah tersedia pada Play Store dan juga App Store.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan pengecekan kuota tanpa menginstal aplikasi My XL. Berikut beberapa cara cek kuota XL yang tidak mengharuskan Anda untuk menginstal aplikasi tambahan apapun.

1. Menggunakan SMS

Salah satu cara paling mudah dan paling kami rekomendasikan untuk melakukan pengecekan kuota XL yaitu dengan menggunakan SMS. Beberapa orang memang mungkin sudah cara menggunakan layanan SMS untuk saling bertukar pesan.

Biasanya ketika mengirimkan pesan SMS, Anda akan dikenakan biaya pulsa. Akan tetapi cara cek kuota XL dengan SMS ini tidak mengharuskan Anda mengeluarkan biaya. Jadi Anda juga bisa melakukannya, walaupun mungkin tidak memiliki sisa pulsa sama sekali.

Untuk prosesnya sendiri bisa dilakukan dengan sangat cepat dan praktis. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukan pengecekan kuota internet XL dengan menggunakan SMS saja.

  • Buka aplikasi SMS yang terdapat pada ponsel Anda.
  • Ketikan pesan kuota, kemudian kirimkan ke nomor 868.
  • Lalu kirim pesan tersebut, mungkin saja Anda perlu menunggunya beberapa saat sampai informasi mengenai sisa kuota yang Anda gunakan dikirimkan melalui SMS.

Selain tidak membutuhkan pulsa, melakukan pengecekan sisa kuota dengan menggunakan SMS juga tidak membutuhkan koneksi internet.

2. Menggunakan Website

Cara cek kuota XL tanpa aplikasi yang kedua yaitu dengan memanfaatkan website resmi yang disediakan oleh XL. Dengan menggunakan cara ini Anda juga bisa melakukan pengecekan kuota tanpa harus mengeluarkan biaya.

Untuk prosesnya sendiri juga tidak terlalu rumit dan bisa dilakukan dengan sangat praktis. Jadi sepertinya Anda juga tidak akan kesulitan untuk melakukannya. Berikut langkah-langkah untuk melakukan pengecekan kuota internet XL dengan menggunakan website.

  • Kunjungi alamat website resmi XL.
  • Jika sudah Anda hanya perlu login dengan menggunakan kartu XL yang sedang digunakan. Jika Anda belum melakukan registrasi silahkan melakukan registrasi terlebih dahulu pada website resmi XL.
  • Ketika sudah login, nantinya Anda bisa melihat berbagai macam informasi, Salah satunya yaitu mengenai informasi sisa kuota yang Anda gunakan dan juga masa aktifnya.

Jika Anda mengalami masalah mengenai kuota internet atau layanan yang diberikan oleh XL bisa langsung saja menghubungi pihak customer service. Pihak customer service bisa dihubungi selama 24 jam.

Kuota XL memang bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk Anda. Bukan karena harganya yang memang murah akan tetapi juga memiliki kualitas jaringan yang cukup stabil untuk melakukan aktivitas sehari-hari seperti misalnya browsing dan juga streaming video.

Jangan lupa untuk melakukan pengecekan kuota secara berkala supaya tidak sampai kehabisan kuota. Dari penjelasan kami mengenai cara cek kuota XL seharusnya Anda tidak akan kesulitan lagi untuk melakukan pengecekan kuota secara berkala.