Cara Menambahkan Suara di Video dengan Mudah

Cara menambahkan suara di video tentunya sangat diperluka khususnya bagi Anda yang memiliki hobi dalam mengedit dan memberikan tambahan audio atau suara ke dalam video. Untuk bisa memasukkan video ke dalam audio tentunya bisa dilakukan dengan cara mudah.

Namun, untuk bisa menambahkan suara atau audio ke dalam sebuah video tentunya juga memerlukan tambahan aplikasi. Dengan adanya beberapa tambahan aplikasi tersebut tentunya bisa memudahkan untuk memasukkan audio suara ke dalam sebuah video yang Anda edit.

Inilah Cara Menambahkan Suara di Video

Memasukkan sebuah suara atau audio ke dalam sebuah video memerlukan dua macam jenis metode. Dan kedua metode tersebut tentunya memerlukan suatu tambahan aplikasi yaitu aplikasi yang bernama Videoshow.

Dengan cara menambahkan suara di video menggunakan tambahan aplikasi edit Videoshow ini tentunya akan bisa membuat mudah kita saat memasukkan audio atau suara ke dalam video di dalam android.

Cara yang perlu digunakan dalam aplikasi edit penambahan suara melalui Videoshow ini caranya bisa disimak pada beberapa hal di bawah ini:

  1. Langkah pertama silakan Anda untuk mendownload dan langsung saja install aplikasi yang bernama Videoshow di dalam smartphone android yang Anda miliki.
  2. Setelah aplikasi Videoshow berhasil diinstall maka kemudian silakan untuk membuka aplikasi Videoshownya, lalu pilih edit video, dan segera masukkan video yang Anda pilih tersebut.
  3. Kemudian jika kedua langkah tersebut sudah berhasil Anda lakukan maka akan ada beberapa macam tampilan tools edit video. Tinggal Anda klik saja pilih sunting lalu pilih jenis suara yang akan Anda tambahkan tersebut.
  4. Setelah langkah ketiga dalam cara menambahkan suara di video berhasil dilakukan maka Anda silakan untuk menekan microphone. Kemudian dilanjutkan dengan rekaman suara setelah itu akan mulai dilakukan. Silakan Anda langsung berbicara sesuai dengan konsep yang akan Anda masukkan ke dalam video.
  5. Jika Anda sudah selesai memasukkan rekaman suara dari diri Anda maka selanjutnya Anda para pengguna akan langsung bisa pilih ekspor dan pilih simpan video ke dalam galeri android Anda.
  6. Langkah terakhir yaitu silakan untuk menunggu sampai prosesnya sudah berhasil dan selesai, maka video akan tersimpan ke dalam galeri.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Edit Video

Setelah mengetahui beberapa macam cara menambahkan suara di video tentunya saat akan mengedit video juga perlu untuk memperhatikan beberapa hal sebelumnya. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah memastikan semua materi agar video bisa tersusun secara rapi.

Saat akan mengedit video tentunya Anda perlu mempersiapkan beberapa banyak footage untuk melalui proses editing di dalam sebuah video. Agar Anda tidak merasa kesulitan dalam mengedit video tentunya pastikan semua materi bisa tersusun dengan rapi dan juga urut.

Selain itu, Anda juga memerlukan penyusunan sequence dalam pembuatan sebuah video tentunya. Dengan adanya penyusunan sequence ini tentunya bisa menjadikan dan membentuk video menjadi sangat sempurna dalam cara menambahkan suara di video.

Jika proses mengedit video tersebut sudah selesai maka Anda harus melakukan suatu proses yaitu rendering. Hal ini wajib untuk dilakukan karena video yang sudah Anda edit belum disatukan dalam bentuk video yang utuh.

Proses ini sering disebut dengan proses render dan waijb untuk dilakukan agar bisa untuk mendapatkan jenis file mp4, avi, dan lain-lain. Namun proses rendering dalam cara menambahkan suara di video ini tentunya membutuhkan jumlah waktu yang cukup lama.