Cara Mengembalikan Chat Line yang Terhapus dengan Mudah

Bagaimana cara mengembalikan chat line yang terhapus? Bagi Anda pengguna smartphone milenial, tentunya akan merasa kurang luar biasa jika ponsel Anda belum memiliki berbagai aplikasi media sosial populer seperti Messenger, Facebook, Whatsapp, dan Line yang dimuat.

Aplikasi obrolan Line adalah salah satu dari banyak contoh aplikasi media sosial yang memiliki basis pengguna yang cukup besar. Biasanya, pengguna smartphone menggunakan aplikasi Line untuk terhubung dengan lebih nyaman dan lancar dengan orang lain yang tinggal jauh.

Selain itu, video call atau panggilan video sering dilakukan menggunakan aplikasi Line. Hal ini dikarenakan penggunaan aplikasi Line tentunya akan menghasilkan penghematan biaya yang lebih besar saat melakukan pembelian pulsa.

Bisakah Mengembalikan Chat Line yang Terhapus?

Emoticon yang menarik dapat ditambahkan saat menggunakan Line untuk mengirim pesan. Tentu saja hal ini dapat menambah warna dan kehidupan ke ruang obrolan Anda. Tidak heran hingga kini masih banyak pengguna aplikasi Line.

Aplikasi ini telah membuat dan melakukan peningkatan hingga saat ini sehingga berisi berbagai fitur yang akan membuat penggunaan layanannya lebih mudah bagi Anda.

Terlepas dari fakta bahwa banyak orang menggunakan aplikasi Line, beberapa pengguna sering frustrasi ketika riwayat percakapan mereka tiba-tiba hilang atau bahkan dihapus. Santai saja; Anda tidak perlu bingung jika Anda terus menghadapi masalah seperti itu.

Pada artikel ini, kami akan memberikan informasi tentang cara mengembalikan chat Line yang terhapus. Umumnya untuk dapat mengembalikan history pesan Line yang telah terhapus, Anda harus memiliki backup terlebih dahulu.

Namun dalam kesempatan ini, kami akan menunjukkan cara memulihkan saluran obrolan yang dihapus yang tidak sempat Anda cadangkan. Prosesnya sebenarnya cukup sederhana dan mudah; Anda dapat melihat panduan terperinci di sini dan mengikutinya hingga akhir.

Cara Mengembalikan Chat Line yang Terhapus

Anda harus mengetahui bahwa file yang Anda tab disimpan secara otomatis di area memori internal sebelum membuat cadangan percakapan Line. Anda bisa menyimpan sebagai folder cadangan dengan nama Line untuk ini.

Memori eksternal dapat digunakan untuk membackup file yang tersimpan di memori eksternal. Anda setidaknya bisa memindahkannya ke lokasi yang lebih aman. Jika Anda membutuhkannya, maka akan lebih mudah ditemukan.

Silakan baca tutorial tentang cara mengembalikan chat Line yang terhapus pada aplikasi Line Anda dengan cermat di bawah ini:

  1. Silakan buka Line di ponsel Anda terlebih dahulu. Selanjutnya, pilih tab Teman, cari,dan ketuk teman yang riwayat percakapannya dihapus.
  2. Langkah selanjutnya adalah memilih Obrolan.
  3. Pesan sebelumnya telah dihapus, sehingga tampilan obrolan atau chatAnda dengan teman-teman Anda selanjutnya akan tampak kosong.
  4. Lalu silakan tekan panah bawah atau V. Selanjutnya, arahkan ke Pengaturan Obrolan.
  5. Anda harus mengklik Impor Riwayat Percakapan di sini sebelum melihat pemberitahuan “Ingin mengimpor riwayat obrolan? “.
  6. Pilih Ya, lalu klik OK untuk mengetahuicara mengembalikan chat Line yang terhapus dan belum dicadangkan.

Tidak perlu panik jika pesan Anda terhapus karena Anda dapat menerapkan cara yang disebutkan di atas. Jangan lupa untuk tetap mencadangkan chat Anda pada penyimpanan internal, untuk mempermudah Anda jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Beberapa pengguna Line belum mengetahui tentang cara mengembalikan chat Line yang terhapus dan tidak dicadangkan. Pada kenyataannya, melakukan hal ini dengan mengikuti langkah demi langkah sangat mudah.