Cara Memindahkan File ke Kartu SD HP Oppo Mudah

Cara memindahkan file ke kartu SD HP Oppo sekarang banyak dicari. Pencarian ini terbilang sebagai hal yang sangat unik. Itu karena, adanya pemindahan ini membuat ruangan di HP Oppo menjadi lebih leluasa dari sebelumnya.

Anda sendiri pasti sering disulitkan dengan penyimpanan internal HP Oppo yang dirasa kurang. Untuk mengatasi kondisi tersebut, hal terbaik yang bisa dilakukan adalah menambahkan kartu SD.

Kartu SD sendiri memiliki banyak variasi. Jika ingin leluasa, Anda bisa memilih kartu SD yang penyimpanannya besar. Sebagai contoh, sekarang sudah ada kartu SD yang penyimpanannya mencapai 1 TB.

Tetapi ingat, cara memindahkan file ke kartu SD HP Oppo perlu juga memerhatikan spesifikasi ponsel itu sendiri. Setiap ponsel memiliki batas maksimal kapasitas kartu SD yang bisa digunakan.

Jika melewati batas tersebut, kartu SD nantinya tidak akan terdeteksi. Kondisi ini membuat uang yang dikeluarkan untuk membeli kartu SD menjadi percuma.

Cara Memindahkan File ke Kartu SD HP Oppo

Jika Anda belum mengetahui cara memindahkan file ke kartu SD HP Oppo, ini adalah tempat yang tepat. DI sini akan diberikan setiap tahapan yang perlu dilalui saat akan memindahkannya. Langsung saja berikut tahapan dalam memindahkannya.

1. Buka Pengaturan

Tahap awal ketika ingin memindahkan data ke kartu SD adalah membuka menu pengaturan. Menu pengaturan sendiri bisa diakses secara langsung melalui ponsel Oppo. Cara mengaksesnya bisa dilakukan dengan beberapa cara.

Pertama Anda bisa mengecek aplikasi dengan ikon roda gigi. Jika diklik, Anda akan langsung masuk ke pengaturan. Selain itu, menu pengaturan juga bisa diakses dengan melakukan scroll pada bilah menu sebelah atas.

Nantinya pada bilah menu tersebut, Anda akan menemukan ikon roda gigi. Langsung saja klik dan pengaturan akan terlihat. Setelah masuk ke pengaturan, akan terlihat beberapa menu yang tersedia.

Di sini, langsung saja cara penyimpanan atau storage. Jika sudah ditemukan, klik menu tersebut dan lanjutkan ke poin berikutnya.

2. Kartu SD

Poin berikutnya dalam cara memindahkan file ke kartu SD HP Oppo adalah memilih menu kartu SD. Menu kartu SD ini akan terlihat setelah Anda masuk ke pengaturan penyimpanan. Langsung saja klik menu kartu SD tersebut dan Anda akan diarahkan ke halaman berikutnya.

Di sini akan terlihat kondisi penyimpanan kartu SD yang ada di ponsel. Lihatlah ke bagian bawah lalu klik tulisan “transfer ke kartu SD”. Jika sudah diklik, langsung saja lanjutkan ke menu berikutnya.

3. Pilih File

Tahap selanjutnya dalam cara memindahkan file ke kartu SD HP Oppo adalah memindahkan file ke kartu SD. Di sini Kalian hanya perlu memilih data mana saja yang ingin ditambahkan. Nantinya pemindahan sendiri dilakukan berdasarkan file.

Anda bisa memindahkan seluruh gambar, video, maupun musik sekaligus. Bahkan Anda juga bisa memindahkan aplikasi tertentu ke kartu SD. Berikan ceklis pada file yang ingin dipindahkan. Setelah itu, langsung saja klik “mulai transfer”.

Di sini Anda tinggal menunggu hingga proses pemindahan tersebut selesai. Jika sudah, secara umum proses pemindahan file ke kartu SD sudah selesai.

4. Cek Penyimpanan

Pada tahap akhir, Anda tinggal mengenai apakah proses pemindahan file sudah berhasil atau tidak. Jika sudah berhasil, ini membuktikan kalau proses penyimpanan sudah sukses. Namun jika gagal, ulangi saja langkahnya dari awal.

Itu karena, kegagalan membuktikan kalau proses pemindahannya belum selesai hingga akhir. Anda sendiri tidak akan kesulitan saat memindahkannya karena tahapan di atas terbilang sangat sederhana.

Ikuti setiap langkah yang dijelaskan di atas dengan baik. Apabila ada langkah yang terlewat, Anda pasti kecewa. itu karena, terlewatnya langkah tersebut bisa membuat cara memindahkan file ke kartu SD HP Oppo menjadi kurang maksimal.