Cara Setting WiFi TP Link Lewat HP dengan Mudah

Cara setting WiFi TP Link lewat HP adalah cara yang Anda butuhkan jika Anda memiliki akses jaringan WiFi dengan menggunakan router TP Link. Sebenarnya caranya cukup mudah dan tidak memerlukan bantuan dari aplikasi pihak ketiga.

TP Link adalah sebuah router pada jaringan WiFi yang penggunaannya cukup populer dan banyak di pakai oleh orang-orang. Terkadang Anda perlu melakukan beberapa penyesuaian dengan cara setting router TP Link itu sendiri dan berikut ini adalah caranya.

Cara Setting WiFi TP Link Lewat HP Android

Jenis router TP Link merupakan jenis router yang cukup mudah untuk di atur menggunakan HP. Router ini banyak terpasang di rumah-rumah ataupun tempat umum yang memiliki akses jaringan WiFi.

Jenis router yang memiliki banyak akses WiFi dan biayanya yang relatif murah membuat TP Link banyak di gunakan dan di pakai. Untuk cara settingnya bisa Anda simak artikel ini agar Anda tidak melakukan kesalahan pada saat melakukan settingan.

  1. Persiapkan Perangkat

Sebelum Anda melakukan cara setting WiFi TP Link lewat HP Anda harus mempersiapkan perangkat yang akan di gunakan untuk menyetting router WiFi tersebut. Perangkat yang di perlukan dan disiapkan tentu saja sebuah HP Android yang Anda miliki.

Pastikan HP yang Anda miliki merupakan versi terbaru atau setidaknya HP Android yang Anda miliki sudah versi Android 4 ke atas. Karena jika merupakan tipe Android lama biasanya tidak bisa bekerja untuk melakukan setting router ini.

  1. Instal Aplikasi TP Link Tather

Sebetulnya Anda tidak perlu melakukan instal aplikasi untuk melakukan setting router TP Link. Karena Anda bisa menggunakan bantuan browser untuk menyetting router TP Link yang Anda miliki tersebut.

Namun dengan menggunakan aplikasi TP Link Tather Anda bisa melakukan setting dengan cara yang lebih mudah. Oleh karena itu instal aplikasi TP Link Tather terlebih dahulu di PlayStore karena aplikasi ini tersedia secara gratis.

  1. Hubungkan ke Jaringan WiFi

Jika Anda sudah berhasil menginstal aplikasi TP Link Tather, cara setting WiFi TP Link lewat HP yang selanjutnya adalah dengan cara menghubungkannya ke jaringan WiFi yang akan di lakukan setting oleh Anda tersebut.

Jika sudah terhubung tinggal Anda buka aplikasi TP Link Tather tersebut. Di situ Anda akan dimintai username dan password dari router TP Link yang Anda miliki sebagai langkah awal melakukan setting router WiFi tersebut.

  1. Buka Aplikasi TP Link Tather

Seperti yang sudah kami katakan tadi bahwa Anda perlu membuka aplikasi TP Link Tather di HP Anda. Yakni dengan memasukan username dan juga sandi yang Anda miliki untuk bisa mengakses interface yang ada di router tersebut.

Anda akan di hadapi dengan beberapa pilihan menu yang tersedia di aplikasi tersebut. Lalu tinggal Anda lakukan penyesuaian saja tentang apa yang akan Anda setting misalnya seperti mengganti password ataupun username pada router TP Link Anda.

  1. Melakukan Setting pada Quick Setup

Cara setting WiFi TP Link lewat HP yang terakhir adalah dengan cara setting melalui quick setup. Cara ini bisa Anda gunakan untuk melakukan setting secara lebih cepat dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Dalam menu ini akan terbagi menjadi beberapa setting langsung yang bisa Anda sesuaikan seperti mengganti password ataupun username yang sudah kami bahas di atas tadi.

Dan itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan setting router dengan menggunakan HP. Selain HP Anda juga bisa melakukan setting dengan menggunakan PC yang hampir sama caranya dengan cara setting WiFi TP Link lewat HP.