Cara Mencari Sinyal K Vision, Banyak yang Belum Tahu

Cara mencari sinyal k vision ternyata sangat mudah, tetapi belum banyak orang yang mengetahui informasi tersebut. Oleh karena itu, sebaiknya Anda simak terus artikel kami hingga akhir penjelasan.

Banyak orang yang merasakan kesulitan ketika terjadi kehilangan sinyal pada k vision. Tentunya, hal tersebut membuat sebagian besar pengguna merasa kesal, lantaran tayangan televisi tidak bisa ditampilkan seperti biasanya.

Tetapi, dari permasalahan tersebut, sebetulnya bisa diatasi dengan sangat mudah. Apalagi pada saat ini teknologi informasi semakin berkembang yang mana berbagai informasi lebih cepat diketahui, contohnya artikel kami.

Cara mencari sinyal k vision bisa Anda lakukan sekarang juga. Asalkan ikuti beberapa langkah pada pembahasan yang akan kami jelaskan di artikel ini.

Terdapat beberapa faktor terjadinya hilang sinyal. Di antaranya adalah hujan, perubahan posisi antena parabola hingga kesalahan server pusat.

Namun, penyebab yang biasa terjadi adalah faktor cuaca dan perubahan posisi antena parabola. Apabila Anda ingin mencari sinyal pada k vision, silahkan simak terus penjelasan dari kami. Berikut ulasan secara lengkapnya.

Berikut Adalah Cara Mencari Sinyal K Vision Termudah

Seperti yang diketahui, bahwa terdapat beberapa cara praktis untuk mencari sinyal k vision secara mudah. Prinsip dasar dalam mencari cinyal k vision relatif sama untuk setiap jenis parabola besar atau kecil.

Anda juga harus mengerti parameter pada decoder rekomendasi dan arah satelit yang akan di pointing. Berikut beberapa langkah dari cara untuk mencari sinyal k vision.

1. Siapkan Peralatan

Langkah pertama, silahkan siapkan peralatan yang dibutuhkan. Di antaranya adalah dua buah smartphone android, tangga bersifat opsional dan kunci pas.

Pastikan antena parabola sudah terpasang dengan benar. Kemudian, sambungkan kabel ke decoder rekomendasi.

Anda tidak bisa mengubah posisi atau mengatur settingan k vision tanpa mengetahui dasar prinsipnya. Maka dari itu, sebaiknya ketahui terlebih dahulu cara mencari sinyal k vision melalui media internet.

2. Pemilihan Satelit

Berikutnya, Anda harus melakukan pemilihan satelit, di mana harus disesuaikan dengan kebutuhan dan aturannya. K vision mengudara pada dua pita frekuensi satelit yang berbeda untuk menjangkau wilayah Indonesia, yaitu Telkom 4 serta Measat 3a.

Pemilihan satelit tersebut harus disesuaikan dengan jenis antena parabola yang digunakan. Misalnya parabola tipe besar atau kecil. Terdapat ketentuan juga dalam memilih satelit untuk k vision.

Ketentuan dalam cara mencari sinyal k vision pada satelit adalah C-Band harus menggunakan peralatan parabola yang diameternya besar dengan satelit Telkom 4.

Kemudian, Ku Band yang mendukung antena jenis parabola kecil atau besar dengan satelit Measat 3a. Sudah dipastikan dari kedua ketentuan tersebut memiliki fungsi dan keunggulan tersendiri.

3. Setting Decoder K Vision

Cara mencari sinyal k vision selanjutnya, setting decorder k vision yang mana hal tersebut merupakan aspek utama dan pendukung dalam mencari sinyal.

STB k vision dari pabrik bersifat hybrid yang mendukung semua frekuensi baik C-Band atau Ku Band. Selain itu juga, penerapan pengaturan parameter akan cenderung berbeda dan tergantung pemilihan satelitnya.

Cara mudahnya dalam setting decorder k vision adalah hidupkan televisi dan decorder k vision terlebih dahulu. Kemudian, tentukan nama satelit dan input parameter. Nantinya akan muncul beberapa jaringan siaran. Sehingga sinyal siaran akan muncul otomatis.

4. Putar Antena Parabola

Cara mencari sinyal k vision yang terakhir, putar antena parabola. Cara ini merupakan proses pointing satelit k vision. Tentunya relatif lebih mudah dan cepat apabila dilakukan oleh dua orang.

Jadi, minta bantuan kepada teman terdekat untuk mengatur posisi antena parabola supaya sinyal siaran bisa kembali normal.

Dapat disimpulkan, berbagai informasi yang saat ini dicari, ternyata terdapat pada artikel kami mengenai cara mencari sinyal k vision.