Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di IPhone, Ini Langkahnya

Sebagian pengguna mungkin ada yang masih tidak mengetahui cara mengembalikan foto yang terhapus di iPhone. Padahal seharusnya semua pengguna setidaknya mengetahui cara ini agar tidak kesulitan kalau ingin mengembalikan foto.

Akan tetapi kenyataannya hal ini tidak semua orang dapat pahami, karena tidak jarang pula orang yang akhirnya menggunakan ponsel tanpa mengetahui seluk beluk yang ada didalamnya.

Padahal mengembalikan file baik itu berupa foto maupun dokumen sangatlah perlu diketahui. Terlebih pada saat-saat tertentu dan terdesak yang mengharuskan memiliki file yang sudah terhapus tersebut.

Karena itulah maka meskipun saat ini belum membutuhkannya, namun memilki informasi dan pemahaman yang tepat sangat penting dilakukan. Setidaknya sudah mengetahui caranya meskipun belum langsung diterapkan.

Inilah Rangkaian Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di IPhone

Karena kecanggihan yang terjadi pada saat ini, maka kalau ada file yang terhapus Anda tidak perlu panik. Karena ada 1001 cara mengembalikan foto yang terhapus di iPhone yang bisa digunakan.

Setiap cara yang bisa diambil ini merupakan cara mudah yang bisa dilakukan. Jadi setiap orang sebaiknya sudah mengetahui rangkaian caranya meskipun saat ini belum ada file yang terhapus.

1. Cara Paling Mudah

Seperti dikatakan tadi bahwa ada banyak cara yang bisa dipilih. Sebagai pembukaan maka sebaiknya menggunakan pilihan cara yang paling mudah dilakukan terlebih dahulu.

Cara mengembalikan foto yang terhapus di iPhone yang paling mudah yakni dengan membuka ponselnya kemudian mencari folder “recently deleted” yang ada di fitur aplikasi foto.

Karena setelah foto terhapus, sebelum benar-benar terhapus biasanya file akan pindah ditempat ini terlebih dahulu selama 30 hari. Maka dari itu sebelum dihapus secara permanen Anda bisa mengembalikan fotonya.

2. Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di IPhone Metode Lain

Selain menggunakan cara tadi yang masih tergolong mudah dilakukan karena memang cara yang diambil tersebut sangat umum. Selain itu filenya juga belum benar-benar terhapus secara permanen.

Akan tetapi pastinya terkadang file yang diinginkan tersebut sudah lebih dari 30 hari. Karena itulah untuk itu Anda membutuhkan cara mengembalikan foto yang terhapus di iPhone lainnya yang lebih ampuh.

Cara yang dimaksudkan ini yakni mengAndalkan fitur file cadangan melalui ibckup extractor. Ini merupakan salah satu cara lainnya yang bisa digunakan apabila file yang diinginkan sudah lebih dari 30 hari.

Karena dengan bantuan aplikasi ini, Anda bisa mengembalikan kembali file yang terhapus tersebut. Dengan cara mengambil foto yang letaknya ada di cadangan iPhone.

Dengan menggunakan cara tersebut, maka dijamin kalau file yang Anda inginkan tersebut khususnya foto akan kembali lagi. Meskipun sedikit lebih rumit, namun cara ini terbilang cukup efektif untuk dilakukan.

3. Mengembalikan Foto yang Terhapus dari IPhone dengan Icloud

Dari berbagai cara tadi, maka cara mengembalikan foto yang terhapus di iPhone yang terakhir ini dapat dijadikan pilihan lainnya. Caranya yakni dengan menggunakan bantuan icloud sebagai solusinya.

Akan tetapi untuk bisa menggunakan fasilitas icloud, Anda harus memastikan kalau sebelumnya telah menyimpan cadangan file iPhone pada icloud. Dengan begitu maka Anda bisa mengembalikan seluruh file yang hilang dengan mudah.

Untuk bisa melakukannya, setidaknya ada beberapa rangkaian yang perlu dilakukan. Salah satunya yakni dengan membuka ponsel Anda kemudian memilih pulihkan icloud backup.

Setelah itu nantinya Anda akan diminta untuk mengisi id apple setelahnya maka tinggal menunggu prosesnya sampai dengan selesai. Setelah itu maka foto yang hilang dapat kembali lagi.

Dengan menggunakan berbagai cara tadi, maka Anda bisa mengembalikan seluruh foto yang terhapus dengan sengaja atau tidaknya. Karena bagaimanapun memahami cara mengembalikan foto yang terhapus di iPhone.