Berikut Cara Memindahkan Data iPhone ke Laptop Anti Gagal!

Cara memindahkan data iPhone ke Laptop sangat perlu diketahui bagi pengguna ponsel iOS ini. Karena HP satu ini cenderung merupakan HP idealisme. Jadi tidak seperti ponsel Android, hanya menyambungkan kabel USB ketika memindahkan data.

Hal ini tidak berlaku bagi iPhone, yang memiliki sejumlah fitur canggih di dalamnya daripada merk lainnya. Tapi sama halnya dengan ponsel lain, perangkat bisa melambat jika memiliki terlalu banyak file di dalamnya,

Inilah yang membuat banyak pengguna harus memindahkannya ke laptop. Mengingat ponsel iOS ini, juga tidak menerima memori eksternal seperti Android, jadi mau tidak mau harus dipindahkan pada perangkat lain.

Cara memindahkan data iPhone ke Laptop, sangat mudah. Kami akan membahasnya lebih lanjut dalam artikel ini.

Cara Memindahkan Data iPhone ke Laptop

Hanya ikuti beberapa cara di bawah ini, Anda dapat langsung memindahkan datanya dengan mudah. Ponsel juga bisa berjalan lebih cepat seperti biasanya. Berikut ini cara mudah memindahkannya.

  1. Langkah pertama cara memindahkan data iPhone ke Laptopdengan mengunduh aplikasi iTunes versi terbaru terlebih dahulu. Perangkat ponsel iOS ini membutuhkan apk resmi yang sudah dikeluarkan oleh Apple.
  2. Dalam proses ini juga Anda perlu mengingat Apple ID pada smartphone. Karena syarat supaya bisa terhubung dengan iTunes, harus terkoneksi dulu dengan Apple ID.
  3. Cara memindahkan data iPhone ke Laptop berikutnya, ponsel harus terhubung juga menggunakan kabel USB. Sama halnya dengan Android langkah ini, sebagai perantara transfer foto, video, atau dokumen.
  4. Lalu klik ‘Trust This Computer’, tulisan akan muncul ketika kabel USB tersambung. Hal ini bertujuan agar iTunes mendeteksi tujuan transfer.

Sebelum berlanjut ke langkah berikutnya, Anda perlu menyesuaikan dengan jenis laptop.

Biasanya terdapat perbedaan antar Windows 7 dan Windows 10, begitu juga dengan cara pentransferan data. Maka dari itu, kami memberikan informasi lengkapnya untuk Anda.

Cara Transfer Data ke Windows 7 dan 10

Untuk mengikuti cara memindahkan data iPhone ke Laptop, pastikan Anda tidak melewatkan penjelasan sebelumnya.

Karena langkah di atas sangat penting dan prose pengiriman data tidak akan berjalan mudah tanpa langkah sebelumnya. Berikut ini kami paparkan cara mengirim data ke laptop windows 7.

  1. Hubungkan ponsel dengan laptop menggunakan kabel USB
  2. Hidupkan ponsel dan hubungkan dengan iTunes
  3. Muncul Dialog Autoplay dan klik pada pemberitahuan tersebut
  4. Lakukan impor foto dan video yang diinginkan
  5. Muncul tampilan folder baru
  6. Simpan folder jika sudah ditentukan
  7. File secara otomatis langsung diimpor ke laptop windows 7 tersebut.

Setelah mengetahui bagaimana cara memindahkan data iPhone ke laptop windows 7, berikutnya ke windows 10. Lakukan langkah-langkah berikut ini.

  1. Hidupkan ponsel dan buka kunci, supaya bisa langsung terhubung dengan iTunes
  2. Pilih tombol yang berada di pojok kiri bawah
  3. Kemudian pilih ‘Photos’ untuk membuat file windows photos
  4. Pilih foto atau video yang ingin Anda pindahkan ke laptop
  5. Tentukan folder impor, supaya tersimpan secara benar dan lebih mudah ketika dicari
  6. Pilih impor dan biarkan proses pengiriman data selesai
  7. Data tersebut langsung tersimpan ke laptop windows 10

Cara ini sangat mudah untuk dilakukan. Tapi sebelumnya, pastikan untuk melakukan langkah awal terlebih dahulu dengan mengunduh aplikasi iTunes dalam versi terbaru.

Kemudian lakukan langkah-langkah berikutnya, sesuai dengan tipe laptop yang Anda gunakan. Cara memindahkan data iPhone ke laptop ini sangat membantu, terutama jika memori ponsel sudah penuh dan lemot.