Cara Melihat Aplikasi yang Terhapus di Android dan IPhone

Cara melihat aplikasi yang terhapus menjadi jalan ninja bagi Anda yang ingin melihat secara cepat atau mungkin memang dibutuhkan segera. Dalam indikasinya penghapusan sebuah aplikasi kerap kali karena alasan penyimpanan ponsel yang tidak memadai atau terbatas.

Namun, kebutuhan dalam penggunaan aplikasi yang tidak terbatas membuat Anda terpaksa harus menghapus beberapa penggunaan software. Biasanya histori atau riwayat aplikasi yang sudah Anda hapus ini ternyata masih bisa dideteksi keberadaannya.

Terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melacak riwayat muatan aplikasi ini. Berikut ini akan dibagikan tipsnya khusus untuk Anda yang sedang mencari informasi seputar dunia teknologi khususnya aplikasi.

Cara Melihat Aplikasi yang Terhapus pada Ponsel IPhone/iOS

Yang pertama ini datang dari merek hp luar biasa yaitu iPhone. Caranya sebenarnya cukup mudah untuk dapat Anda lakukan apalagi generasi muda yang juga sudah melek akan penggunaan teknologi. Langkah ini kerap kali menjadi solusi yang sering diimplementasikan.

Caranya sendiri yang pertama Anda bisa membuka terlebih dahulu App Store, kalau di android biasa dikenal dengan sebutan Play Store. Setelah itu tap pada tombol atau icon updates dan Anda akan diarahkan untuk mengklik purchased.

Pada menu purchased ini yang menjadi pintu untuk melihat beberapa aplikasi terdahulu. Bahkan Anda juga bisa melihat daftar aplikasi yang pernah terinstall pada ponsel sebelumnya. Mudah bukan untuk diterapkan dan bisa langsung Anda praktikkan sekarang juga.

Selain cara tersebut ada opsi kedua yang bisa dijadikan bahan pertimbangan yaitu menggunakan Not on This Iphone. Lakukan klik pada icon profil lalu pilih menu purchased. Pada menu tersebut dapat melihat daftar aplikasi yang pernah dihapus atau terinstall.

Cara Melihat Aplikasi yang Terhapus pada Hp Android

Pengguna hp android sudah tidak diragukan kembali kuantitas nya. Banyak sekali masyarakat Indonesia yang menggunakan jenis atau merk hp android dari berbagai kalangan dan usia. Untuk melihat aplikasi yang terhapus caranya cukup mudah seperti pada iPhone.

Untuk pembeda saja, pada iPhone menggunakan App Store sedangkan pada android lebih menekankan sisi Play Storenya. Biasanya aplikasi ini memang sudah tersambung otomatis ke Google. Berikut ini langkah-langkah yang dapat Anda coba.

1. Mengunjungi Google Play Store

Langkah pertama ini ditujukan untuk mengecek apakah aplikasi yang dicari sudah pernah diinstal sebelumnya. Google Play Store ini merupakan layanan yang diberikan oleh Google dan sudah dipastikan selalu ada di ponsel merek android.

2. Melakukan akses informasi pada aplikasi

Langkah berikutnya dalam cara melihat aplikasi yang terhapus yaitu melakukan make sure atau memastikan aplikasi yang diinstal. Caranya dengan mengklik tombol simbol garis tiga sejajar letaknya di pojok kiri atas.

3. Klik menu aplikasi dan game saya

Berikutnya Anda dapat menekan tap pada menu aplikasi dan game saja untuk mengecek aplikasi yang sudah pernah dihapus. Pada menu ini akan ditampilkan secara keseluruhan berbagai aplikasi yang pernah diinstal atau dihapus sebelumnya.

Cara Melihat Aplikasi yang Terhapus pada Windows

Berikutnya akan membahas mengenai tips melihat riwayat aplikasi terhapus pada Windows 10 mobile. Saat ini banyak juga para pengguna Windows yang semakin masif pergerakannya. Jadi bagi Anda yang menginginkan untuk melihat riwayat aplikasi terhapus berikut caranya.

1. Akses Window Store

Uniknya, jika cara melihat aplikasi yang terhapus di iPhone bernama App store, android namanya Play Store, jika Window memilki khas yaitu Window Store. Setelah Anda melakukan kunjungan pada website atau aplikasinya langsung klik pada menu My Library.

2. Lakukan pengecekan history aplikasi

Langkah selanjutnya yakni lakukan pengecekan pada history. Di menu tersebut akan tampak semua riwayat-riwayat yang pernah Anda lakukan baik aplikasi yang sedang, pernah, atau sudah dihapus.

Banyak cara untuk bisa mengetahui dan melihat aplikasi yang sebelumnya sudah pernah diinstal. Anda dapat menggunakan salah satu cara melihat aplikasi yang terhapus diatas untuk dijadikan referensi dalam mengatasi permasalahan tersebut.