Aplikasi Pembersih Android Terbaik dan Ringan

Aplikasi pembersih android terbaik dan ringan sering digunakan oleh beberapa pengguna untuk membersihkan ponselnya ketika mengalami kelambatan. Pembersihan ini dilakukan untuk mengosongkan memori maupun ram dari ponsel sehingga dapat berjalan lancar.

Salah satu penyebab melambatnya handphone Anda, atau dapat dikatakan lemot adalah berasal dari banyaknya file cache tidak berguna dalam penyimpanannya. File ini berasal dari bekas aplikasi ketika sudah di-uninstall oleh penggunanya sehingga dapat digunakan kembali.

Namun file cache yang menumpuk bukannya membuat performa makin baik, malah hanya menyebabkan ponsel makin melambat. Oleh karena itu digunakanlah aplikasi pembersih android terbaik dan ringan untuk dapat membersihkannya sehingga lancar kembali.

Manfaat yang Bisa Didapatkan dari Membersihkannya

Dengan membersihkan penyimpanan handphone, pengguna dapat menikmati berbagai manfaat salah satunya adalah penggunaan handphone yang lebih lancar daripada sebelumnya. Hal ini disebabkan karena memori penyimpanan berkurang oleh sampah.

Pengurangan memori akibat sampah yang sudah dibersihkan ini, akan menyebabkan penyimpanan menjadi kosong kembali. Akibatnya beberapa software dapat dijalankan dengan lancar ketika sudah digunakan aplikasi pembersih android terbaik dan ringan.

Selain itu dengan menggunakan pembersih tersebut, dalam ponsel Anda akan menyingkirkan berbagai file sampah tidak penting. Selain menyebabkan penyimpanan lebih luas, juga dapat digunakan untuk menghindari virus jahat yang akan merusak ponsel dari dalam jika dibiarkan.

Rekomendasi Aplikasi Pembersih Android Terbaik dan Ringan

Mungkin bagi beberapa orang kebingunan untuk menggunakan aplikasi pembersih android paling worth dan ringan untuk pertama kalinya. Sehingga diperlukan beberapa rekomendasi sehingga tidak salah menginstall perangkat lunak tersebut di dalam ponsel penggunanya.

Hal ini sering terjadi karena beberapa pengguna kebingungan untuk menginstall pembersih tersebut, akibatnya karena salah pilih bukannya mendapatkan ponsel makin ringan saat digunakan. Namun handphone penggunanya menjadi makin berat dan lemot saat digunakan.

Hal tersebut disebabkan karena pengguna salah menginstall aplikasi, pengguna memilih perangkat lunak dengan kapasitas memori terlalu berat. Akibatnya aplikasi pembersih android terbaik dan ringan ini terasa lebih berat jika digunakan oleh ponsel penggunanya.

1. C Cleaner

C Cleaner merupakan platform untuk membersihkan penyimpanan, pada awalnya dikembangkan oleh Piriform pada 23 September 2003 untuk digunakan oleh komputer maupun laptop. Namun seiring berjalannya waktu mulai dikembangkan untuk android.

C Cleaner sendiri sudah dikenal sebagai salah satu aplikasi untuk membersihkan tidak penting terbaik di komputer. Oleh karena itu, ketika dirilis versi ponselnya sudah menjadi salah satu aplikasi pembersih android terbaik dan terringan karena rekam jejaknya yang cukup bagus.

Selain itu, C Cleaner sendiri juga dapat digunakan dengan ringan karena tidak memakan ram dan penyimpanan dari perangkat cukup banyak. Oleh sebab itu, sangat cocok digunakan untuk mengosongkan file cache tidak penting yang sudah menumpuk di dalam penyimpanan Anda.

2. 1Tap Cleaner

1Tap Cleaner merupakan salah satu aplikasi pembersih android terbaik dan ringan, pertama kali dirilis oleh Sam Lu pada 5 April 2011 menyebabkannya sudah dipercayai oleh banyak orang. Karena semenjak android generasi awal sudah banyak yang menggunakannya.

Ukurannya sangat ringan jika dibandingkan dengan beberapa aplikasi yang ada saat ini, selain itu desain tampillanya cukup sederhana sehingga mudah untuk dimengerti oleh semua orang. Anda dapat membersihkan seluruh file cache dengan satu klik saja dengan sangat mudah.

Penggunaan 1Tap Cleaner sudah didukung oleh banyak bahasa, membuktikan sudah digunakan oleh beberapa negara di dunia. Selain itu semenjak pertama kali dirilis masih sering rajin memberikan update sehingga kualitasnya terjaga dengan aman.

Ketika ponsel yang dimiliki sudah mengalami kelambatan atau lemot, tidak perlu khawatir. Gunakanlah aplikasi pembersih android terbaik dan ringan untuk membersihkan file cachenya.