Cara Mengecek Rekening BCA Masih Aktif atau Tidak

Cara mengecek rekening BCA sekarang banyak dicari. Ini dilakukan karena beberapa orang di luar sana sudah memiliki rekening BCA sejak lama namun belum pernah menggunakannya lagi. Ketika akan digunakan, keraguan akhirnya muncul.

Ada ketakutan jika rekening tersebut sudah tidak aktif lagi. BCA sendiri memang banyak digunakan. Ini terjadi karena popularitas bank BCA di Indonesia sangat tinggi. Tidak berlebihan jika menyebut BCA sebagai bank terpopuler di Indonesia.

Perlu diketahui opsi mengecek rekening BCA sendiri ada banyak. Ketika mencobanya, Anda tidak perlu mengecek semua opsi tersebut. Nantinya Anda bisa mengecek dengan cara yang dirasa paling mudah. Tetapi ingat pastikan opsi tersebut diikuti dengan baik.

Berikut Cara Mengecek Rekening BCA

Jika Anda belum mengetahui berbagai opsi yang bisa dipilih saat akan mengecek rekening BCA, ini adalah tempat yang tepat. Kali ini berbagai opsinya akan diberikan secara lebih rinci. Oleh karena itu, berikut ulasannya secara lebih jauh.

1. Transaksi

Cara mengecek rekening BCA pertama adalah dengan menggunakan transaksi. Ini sangat mudah karena pengecekan bisa dilakukan hanya dengan mengirim uang ke rekening yang akan dicek. Nantinya Anda bisa melihat apakah pengiriman sukses atau tidak.

Jika pengiriman uang ke rekening tersebut sukses, ini membuktikan jika rekeningnya masih aktif. Namun jika transaksi gagal, ada beberapa kemungkinan yang terjadi. Pertama sangat mungkin BCA sedang mengalami gangguan sehingga transaksi tidak bisa dilakukan.

Kedua ada juga kemungkinan di mana rekening BCA tersebut sudah tidak aktif. Ketika mengirim uang ke rekening BCA yang sedang dicek, tidak perlu mengirim dengan jumlah besar. Cukup kirimkan uang sekitar 10 ribu rupiah.

Nantinya Anda tidak perlu mengecek ke rekening yang dituju apakah uang tersebut masuk atau tidak. Itu karena, rekening yang sudah lama tidak digunakan pasti memiliki saldo minus. Kalaupun ingin mengecek, gunakan saja mutasi rekening.

2. Internet dan Mobile Banking

Cara mengecek rekening BCA berikutnya adalah dengan menggunakan internet dan mobile banking. Ini bisa digunakan oleh Anda yang rekening BCA nya sudah didaftarkan internet atau mobile banking. Untuk mengeceknya sendiri sangat mudah.

Pertama bukalah terlebih dahulu internet atau mobile banking BCA. Setelah itu, lihat status rekening apakah masih aktif atau tidak. Jika status rekeningnya masih aktif, ini membuktikan kalau rekening tersebut masih bisa digunakan.

Ada juga kondisi di mana internet dan mobile banking tidak bisa lagi digunakan. Jika ini terjadi, ada kemungkinan rekening BCA tersebut sudah tidak bisa lagi digunakan atau tidak aktif.

3. Costumer Service

Cara mengecek rekening BCA juga bisa dilakukan melalui costumer service. Ini adalah salah satu cara paling mudah yang bisa dicoba. Saat akan menggunakan cara ini, Anda hanya perlu menghubungi costumer service.

Setelah itu, utarakan maksud Anda yaitu mengecek apakah rekening BCA masih aktif atau tidak. Di sini akan ada beberapa data yang diminta seperti nomor rekening dan data pribadi. Nantinya pihak costumer service akan memberitahukan status rekening tersebut.

4. Bank

Cara mengecek rekening BCA terakhir adalah dengan mengeceknya langsung ke bank. Ketika datang ke bank, pastikan Anda membaca KTP, buku rekening, dan ATM. Nantinya Anda tinggal menunggu karena pengecekan akan dilakukan oleh pihak bank.

Mengecek rekening lewat bank sendiri adalah opsi yang sangat tepat. Itu karena Anda bisa langsung mengaktifkannya ketika rekening BCA yang dimiliki ternyata tidak aktif. Oleh karena itu, cara ini cocok untuk Anda yang merasa kalau rekening BCA sudah tidak aktif.

Pilih saja salah satu cara di atas. Ini bisa dilakukan karena pengecekan sendiri memang tidak perlu menggunakan semua cara di atas. Tetapi ingat, pastikan Anda tidak asal ketika mempraktekkan cara mengecek rekening BCA di atas.