Cara Membuat Flyer di Canva dan Beberapa Kelebihannya

Cara membuat flyer di Canva tentunya adalah suatu hal yang pasti dibutuhkan oleh beberapa orang yang berprofesi sebagai desain grafis. Pembuatan flyer sendiri prosesnya juga bisa dilakukan dengan mudah dan bisa diisi dengan beberapa gambar yang menarik.

Gambar menarik tersebut tentunya bisa Anda dapatkan dari berbagai macam software seperti Photoshop, Corel Draw, dan juga aplikasi yang lainnya. Namun, untuk bisa menguasai dan menghasilkan karya yang menarik juga harus membutuhkan jumlah untuk mempelajarinya.

Namun untuk semua orang yang ingin bisa membuat gambit atau flyer dengan hasil layaknya seorang professional kini tidak perlu untuk bingung lagi. Karena sudah ada banyak website yang menyediakan jenis software desain dan memahami panduan dari cara membuat flyer di Canva.

Kelebihan Jika Membuat Flyer Melalui Canva

Sebelum memahami langkah atau cara untuk menbuat flyer di Canva tentunya Anda harus mengetahui terlebih dahulu sebenarnya apa saja kelebihan yang ada dari Canva sendiri. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Canva adalah mudah diakses dan tidak berbayar atau gratis.

Selain cara membuat flyer di Canva untuk menggunakan aplikasi Canva tentunya Anda tidak perlu untuk melakukan penginstalanj di PC atau laptop karena sudah menggunakan program editor yang berbasis web.

Sehingga hal itu membuat Canva bisa diakses dalam waktu kapan saja dan saat sedang berada di mana saja. Canva tentunya juga bisa diakses dan didownload dengan melalui smartphone dengan cara mengunduh melalui Play Store.

Kelebihan yang kedua adalah pada Canva banyak jenis template desain yang disediakan di dalamnya. Berbagai jenis desin yang disediakan tersebut tentunya disediakan dengan fitur yang gratis dan juga berbayar untuk para pengguna setianya.

Selain menyediakan berbagai macam template desain, Canva ini ternyata juga sudah menyediakan berbagai macam elemen yang bisa dinikmati secarac gratis atau berbayar. Elemen tersebut berjenis seperti foto grid, frame, icon, dan masih banyak lagi elemen di dalamnya.

Inilah Cara Membuat Flyer di Canva

Jika Anda sudah mengetahui beberapa macam kelebihan yang ada di dalam Canva seperti apa yang sudah dijelaskan di atas, tentunya tinggal Anda memahami saja bagaimana sebenarnya cara untuk bisa membuat flayer di dalam Canva.

Di bawah ini adalah beberapa cara membuat flyer di Canva yang dapat disimak dengan cara sangat mudah.

  1. Silakan untuk membuka Canva lalu login ke dalamnya. Namun jika Anda belum memiliki akun pada Canva silahkan untuk mendaftar dahulu dengan melalui email atau akun Facebook yang Anda miliki tersebut.
  2. Tinggal dilanjutkan Anda untuk pemilihan template atau silakan untuk menentukan dimension dengan melalui use costum dimension sebagai step lanjutan.
  3. Cara yang ketiga harus dilakukan adalah dengan membuat background dengan pemilihan pattern atau warna yang sesuai selera Anda dalam cara membuat flyer di Canva.
  4. Silakan Anda bisa menambahkan beberapa macam jenis elemen yang sesuai dengan selera Anda dan dengan desain yang Anda inginkan. Silahkan Anda mengetik elemen yang akan dicari pada kolom search.

Atau bisa juga Anda melakukan pencarian di dalam menu upload, hal itu bertujuan untuk menambahkan suatu foto atau gambar yang berasal dari penyimpanan internal PC atau laptop yang Anda miliki secara lebih jelas dan tuntas.

Tutorial atau cara yang sudah dijelaskan di atas tentunya bisa Anda ikuti saat ingin membuat flayer. Pahami dengan benar beberapa cara membuat flyer di Canva agar hasilnya sesuai dengan apa yang Anda harapkan.