Cara Track Grab Instant Shopee dengan Mudah

Track Grab instant Shopee dilakukan untuk mempermudah melacak dan memonitor pengiriman paket yang sudah Anda beli melalui marketplace Shopee. Biasanya dilakukan untuk pemesanan barang yang berlokasi sama baik pembeli maupun penjualnya.

Layanan ini disediakan oleh Grab yang menyediakan jasa untuk mengantar barang pesanan Anda sampai ke depan rumah dengan waktu instan. Oleh karena itu penggunaan jasa layanan pengiriman barang ini sangat cocok untuk digunakan karena mengirim paket dengan kilat.

Penggunaan layanan pengiriman tersebut sangat diminati oleh beberapa orang, utamanya jika membeli barang dari penjual yang berlokasi di satu kota. Track Grab instant Shopee digunakan untuk mempermudah proses monitor barang yang sedang diantar oleh kurir Grab.

Mengenal Grab Express Terlebih Dahulu

Merupakan layanan pengiriman barang dengan menggunakan kurir secara kilat dan dijamin aman menggunakan fitur Grabbike. Sehingga dapat dikatakan merupakan fitur mengirim barang menggunakan jasa ojek online, sehingga barang dapat lebih cepat sampai ke tujuan.

Umumnya beberapa marketplace bekerja sama dengan salah satu perusahaan jasa ojek online ini, mereka menyediakan fitur untuk mengirimkan barang secara instan sehingga cepat sampai tujuan. Oleh karena itu digunakanlah track Grab instant Shopee dalam pengiriman.

Dalam penggunaannya terdapat dua jenis tipe yaitu instant dan same day, kedua jenis ini dibedakan menurut jaminan waktu pengirimannya hingga sampai ke tujuan. Pada pilihan instan dijamin sampai dalam 2 jam saja, sedangkan same day maksimal 6 jam perjalanan.

Cara Melakukan Track Grab Instant Shopee dengan Benar

Untuk menjamin keamanan barang yang sedang dipesan, digunakanlah fitur track Grab instant di Shopee. Tracking sendiri dilakukan untuk memonitor perjalanan kurir ketika setelah menerima barang dari penjual lalu mengirimkannya hingga sampai ke tangan pembeli.

Penggunaan fitur tersebut juga digunakan untuk memantau keamanan barang, karena terkadang ada kurir nakal. Beberapa kurir ini sering menyebabkan kerugian salah satunya mencuri barang kiriman, oleh karena itu digunakan fitur tracking untuk melacak perjalanan.

Dengan mengetahui detail perjalanan, Anda sebagai pembeli dapat mengetahui posisi pesanan saat ini sudah sampai mana. Selain dengan fitur track Grab instant Shopee dapat menentukan posisi kurir saat ini sedang berada dimana dan seberapa lama lagi sampai tujuan.

1. Cara Cek di Shopee

Shopee sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia menyediakan berbagai pilihan kurir yang dapat digunakan pembeli untuk mengirimkan pesanan yang sudah dipesan. Salah satu kurir yang sering digunakan untuk pengiriman instan adalah jasa layanan Grab express.

Langkah pertama untuk track Grab instant Shopee adalah membuka aplikasi marketplace tersebut, kemudian pilihlah tab saya pada bagian pojok kanan bawah. Setelah menekannya, carilah menu yang bernama pesanan saya untuk mengecek setiap detail barang yang dipesan.

Selanjutnya pilihlah barang yang ingin Anda cek status pengirimannya lalu setelah ditemukan ingin mengecek yang mana, bukalah pesanan tersebut dan lihatlah statusnya. Biasanya setelah muncul status dikirim akan terlihat jelas Riwayat pengiriman barang pesanan Anda.

2. Melalui Aplikasi Grab

Terkadang sering terjadi error pada aplikasi Shopee, akibatnya beberapa orang kesusahan untuk membuka aplikasi. Jika kesusahan untuk membuka aplikasi maka tidak mungkin seseorang dapat melakukan track Grab instant Shopee.

Oleh karena itu beberapa orang mensiasatinya dengan cara mengcopy nomor resi pengiriman lalu membukanya menggunakan cara lain. Salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan mengeceknya secara langsung di aplikasi Grab.

Caranya cukup mudah, tinggal buka aplikasi tersebut dan menuju menu Grab express. Selanjutnya pilih opsi status pengiriman dan masukkan nomor resi yang telah disalin lalu klik oke. Tunggu beberapa saat dan status pengiriman sudah dapat dilihat.

Anda tidak perlu merasa khawatir jika paket yang telah dibeli akan salah kirim atau dicuri oleh kurir, karena saat ini sudah dapat melakukan track Grab instant Shopee sehingga belanja menjadi aman.