Inilah Cara Slowmo di Tik Tok dengan Mudah

Cara slowmo di Tik Tok sering dicari oleh banyak orang, karena untuk membuat video uploadannya seperti beberapa video viral lainnya. Yaitu memiliki efek gerak lambat atau biasa disebut dengan slow motion effect, sehingga tampilannya terlihat lebih menarik.

Media sosial Tik Tok sendiri berasal dari negara tiongkok, dan terkenal sebagai media sosial yang berisi beberapa video viral dan trending. Oleh karena itu banyak anak muda tertarik untuk segera mengikuti hal yang sedang trending di Tik Tok salah satunya adalah video slowmo.

Oleh karena itu banyak orang yang kebingungan mengenai cara slowmo di Tik Tok sehingga dapat membuat video dengan efek lambat. Hal tersebut akan membuat konten yang dibuat menjadi lebih unik dan menarik apalagi jika dipadukan dengan lagu yang sedang viral lainnya.

Cara Slowmo di Tik Tok dengan Mudah

Untuk membuat video dengan konsep slow motion effect, terdapat dua langkah yang biasa digunakan. Pertama adalah membuat video dengan konsep slowmo secara langsung, dan dengan mengedit video yang sudah ada lalu diberi efek slow motion untuk memperlambat.

Dengan menerapkan cara slowmo di Tik Tok, maka konten Anda akan terlihat seperti gerakannya melambat. Biasanya hanya bagian tertentu yang diperlambat sehingga terkesan konten Anda unik dan menarik, namun bisa juga untuk memperlambat keseluruhan video.

Kedua langkah membuat slow motion effect ini dapat dilakukan dengan mudah, jika Anda masih bingung bagaimana melakukannya tidak perlu merasa khawatir. Berikut beberapa langkah untuk dapat menerapkan slow motion effect pada video Anda di media sosial Tik Tok.

1. Membuat Video Slowmo

Salah satu langkah untuk cara slowmo di Tik Tok adalah membuat video Anda menjadi slow motion secara langsung. Langkah ini dilakukan menggunakan speed tool guna mempercepat maupun memperlambat ketika sedang merekam langsung menggunakan aplikasi Tik Tok.

Pertama bukalah aplikasi Anda dan klik tombol plus (+) pada bagian bawah handphone untuk mulai merekam. Namun sebelum mulai merekam jangan lupa carilah speed tool pada bagian atas dan Anda bebas untuk memilih kecepatan mulai dari 0,2 hingga 0,5 kali lebih lambat.

Selanjutnya jika sudah memilih kecepatan sesuai kebutuhan, mulailah merekam dan jika sudah selesai klik tombol merah untuk berhenti merekam. Cara slowmo di Tik Tok menggunakan langkah ini telah selesai, selanjutnya edit sesuai kebutuhan konten yang viral.

2. Edit Video jadi Slowmo

Anda juga dapat mengedit video yang sudah ada menjadi lebih lambat menggunakan efek slow motion. Sehingga tidak perlu repot-repot membuat konten dengan gerakan lambat dari awal kembali, langsung saja edit yang sudah dimiliki untuk menghasilkan gerak lambat.

Cara slowmo di Tik Tok dilakukan dengan pertama bukalah aplikasi Tik Tok di smartphone lalu klik tombol plus (+). Masukkan video yang ingin di edit dengan cara membuka galeri, lalu scroll dan pilihlah yang ingin diberikan efek slow motion sehingga gerakannya terlihat melambat.

Setelah selesai memilih, klik pada menu “efek” dan pilihlah pilihan gerak lambat. Anda juga dapat menggeser untuk menentukan bagian mana yang ingin diperlambat atau dapat memperlambat pada semua bagian, lalu jika sudah klik next dan edit sesuai kebutuhan Anda.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika dirasa cara slowmo di Tik Tok menggunakan media sosial tersebut kurang memiliki banyak pilihan efek, Anda juga dapat mengeditnya menggunakan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui google play store.

Langkah pertama bukalah play store Anda dan cari aplikasi bernama filmora go. Jika sudah ketemu langsung saja install aplikasi tersebut kedalam ponsel, lalu setelah selesai buka aplikasi tersebut dan daftarkan akun.

Setelah selesai mendaftar akun langsung saja edit video Anda menggunakan filmora go, klik menu edit dan video yang ingin di edit melalui galeri. Setelah sudah dapat klik pada bagian tertentu untuk memperlambatnya, jika sudah selesai klik save.

Beberapa langkah tersebut dapat dilakukan dengan mudah sehingga konten Anda menjadi lebih unik dan kreatif menggunakan cara slowmo di Tik Tok.