Bagaimana Cara Kunci Jaringan 4G Samsung dengan Cepat?

Saat ini ada banyak tingkat kecepatan jaringan yang bisa dipilih, cara kunci jaringan 4G Samsung sangat mudah dilakukan. Adanya penjelasan tersebut bertujuan agar jaringan tidak mudah beralih ke jaringan lain, sehingga tingkat kecepatan internet tidak akan berubah.

Merek ponsel Samsung menjadi salah satu ponsel yang cukup populer di kalangan masyarakat. saat ini jaringan yang digunakan pada ponsel tersebut terbilang bervariatif. Menariknya, Samsung sudah menyiapkan kecepatan internet baru yakni 5G yang sangat cepat.

Mengunci jaringan tentunya sangat penting dilakukan. Hal itu bertujuan agar kecepatan internet dapat stabil. Jika Anda tertarik mengetahui tutorial cara mengunci jaringan 4G di ponsel Samsung, artikel ini akan membahas lebih rinci. Tentunya sangat penting diketahui.

Berikut Ini Tutorial Cara Kunci Jaringan 4G Samsung

Pada merk ponsel yang satu ini sering kali mengalami perpindahan jaringan secara mendadak. Sebagian orang mungkin akan sangat terganggu dengan hal tersebut. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir, sebab terdapat tutorial mengunci kecepatan internet pada ponsel Samsung.

Cara yang satu ini mungkin sudah banyak diketahui oleh semua orang. Namun, perlu dipastikan masih banyak orang belum mengetahui cara tersebut. Lebih lanjut, berikut ini merupakan tutorial mengunci kecepatan internet 4G pada ponsel Samsung yang harus Anda ketahui.

1. Menggunakan Kode

Cara kunci jaringan 4G Samsung yang satu ini mungkin sudah diketahui oleh banyak orang. perlu diketahui, Ada bisa menggunakan tutorial ini pada ponsel keluaran lama. Anda hanya perlu masuk ke telepon dan ketik kode *#0011#.

Setelah itu, masuk pada menu Service Mode dan pilih Key Input. Pada bagian tersebut Anda diharuskan mengetik huruf Q. Klik pada Protocol State dan Setting, kemudian tap pada Protocol. Jika sudah, Anda bisa memilih NAS beserta Network Control.

Pilih SIM yang sudah ada kartunya pada bagian Band Selection. Setelah itu, pilih Clear All Bands serta memilih LTE Bands Preference. Pilih kembali LTE All dan Apply Band Configuration.

2. Menggunakan Bantuan Aplikasi

Siapa sangka menggunakan bantuan aplikasi menjadi salah satu cara kunci jaringan 4G Samsung paling populer. Aplikasi ini bernama Force LITE Only (4G/5G). Anda hanya perlu menginstalnya terlebih dahulu dan beri centang accept usage police.

Setelah itu, layar akan menampilkan beberapa metode penguncian. Anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan. Dengan begitu, kecepatan internet pada ponsel tidak akan berpindah kembali.

3. Melalui Pengaturan Ponsel

Tikka kalah efektif dari cara kunci jaringan 4G Samsung lainnya, menggunakan pengaturan lisa digunakan dengan cepat. Anda hanya perlu memilih menu Setting pada ponsel dan Klik Mobile Network.

Setelah itu, klik pada Network Mode. Pilihlah kecepatan internet yang Anda pakai. Jika sudah, maka secara otomatis ponsel Anda tidak akan mengubah jaringan dengan sendirinya. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi.

Dari penjelasan tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat solusi permasalahan kecepatan internet seringkali berubah-ubah. Salah satu caranya yakni dengan mengunci beberapa kecepatan internet. Anda bisa mengikutinya dengan beberapa tahapan.

Tahapan tersebut bisa menggunakan mode, bantuan aplikasi, dan tidak kalah penting menggunakan pengaturan. Penjelasan ini tentunya sangat penting untuk diketahui banyak orang. jadi, dapat dikatakan tutorial tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat luas.

Dengan menggunakan tutorial tersebut maka dapat dipastikan kecepatan internet Anda tidak akan mudah berubah. Oleh karena itu, cara kunci jaringan 4G Samsung terbilang sangat efektif untuk digunakan semua orang.