Cara Mengecek Limit Kartu Kredit BCA dari Berbagai Layanan

Saat ini, Cara mengecek limit kartu kredit BCA bisa dilakukan dengan mudah dari berbagai layanan, mulai dari mobile banking, SMS banking, hingga internet banking BCA. Dengan begitu, penggunaan kartu kredit bisa tetap terpantau.

Banyak dari nasabah yang masih kurang memperhatikan penggunaan kartu kreditnya. Alhasil, penggunaan kartu kredit bisa melebih batasan yang sudah ditentukan sebelumnya sehingga bisa membebani keuangan pribadi nantinya.

BCA sendiri memberikan beberapa pilihan limit untuk para nasabahnya. Besaran limit berbeda-beda untuk setiap jenis kartu kredit yang digunakan. Hal itu biasanya ditentukan oleh profesi dan besaran gaji yang diterima nasabah tiap bulannya.

Cara Mengecek Limit Kartu Kredit BCA Melalui KlikBCA

Layanan pertama yang ditawarkan bank BCA untuk melakukan pengecekan limit kartu kredit adalah melalui internet banking atau biasa disebut dengan KlikBCA. Untuk menggunakan layanan ini, Anda bisa mengikuti petunjuk berikut:

  1. Pertama, silakan buka halaman LoginKlikBCA melalui browser di PC atau HP.
  2. Setelah itu, masukkan User IDdan PIN untuk login ke akun Anda.
  3. Jika sudah, pilih menu Kartu Kredit.
  4. Kemudian pilih Informasi Saldountuk melihat besaran limit di credit card Anda.

Untuk bisa menggunakan layanan internet banking ini, Anda harus mendaftar ke pihak bank BCA terlebih dahulu. Pada umumnya, kita bisa langsung menggunakan layanan ini saat pertama kali membuka rekening di bank tersebut.

Cara Mengecek Limit Kartu Kredit BCA Melalui BCA Mobile

BCA Mobile adalah sebuah aplikasi yang akan memudahkan nasabah untuk mengakses berbagai layanan seperti transfer, cek saldo, cek mutasi, hingga cek limit credit card. Untuk menggunakannya, ikuti petunjuk lengkapnya di bawah ini:

  1. Silakan buka aplikasi BCA Mobile di HP Anda.
  2. Masukkan PIN untuk Loginke akun m-Banking tersebut.
  3. Jika sudah, silakan pilih menu m-Info.
  4. Setelah itu, masuk ke Info Kartu Kredit, lalu pilih opsi Saldo.
  5. Nantinya, nilai saldo credit card Anda akan ditampilkan di menu tersebut.

Sama seperti internet banking, Anda juga harus mendaftar terlebih dahulu untuk bisa menggunakan layanan mobile banking ini. Untuk itu, Anda sebaiknya langsung mengaktifkan juga layanan ini setelah membuka rekening.

Cara Cek Limit Kartu Kredit Menggunakan SMS Banking

Cara mengecek limit kartu kredit BCA selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah dengan SMS banking. Layanan ini membutuhkan pulsa untuk bisa berjalan. Untuk itu, pastikan Anda memiliki pulsa setidaknya Rp 5.000 saja. Untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, jalankan aplikasi SMS di dalam HP.
  2. Buat pesan baru dengan format LIMIT(spasi) 4 digit kode akses (spasi) 16 digit nomor kartu kredit Anda.
  3. Jika sudah, kirim pesan tersebut ke nomor tujuan 6988.
  4. Silakan tunggu selama beberapa saat sampai ada pesan balasan berisi sisa limit saldo di credit card Anda.

Menghubungi Hallo BCA di Nomor 1500888

Cara mengecek limit kartu kredit BCA yang terakhir adalah melalui call center Hallo BCA di nomor 1500888. Untuk melakukannya, Anda bisa menggunakan telepon rumah atau HP dengan pulsa sekitar Rp 10.000 – 20.000.

Silakan sampaikan tujuan Anda menghubungi nomor tersebut, yaitu melakukan pengecekan limit credit card. Setelah itu, kita hanya perlu mengikuti setiap petunjuk yang diberikan oleh petugas di dalam telepon.

Agar penggunaan kartu kredit tetap terkontrol dan tidak over limit, pastikan Anda selalu mengeceknya setiap kali akan digunakan. Khusus nasabah BCA, Cara mengecek limit kartu kredit BCA bisa melalui beberapa cara di atas.