Aplikasi Translate Paling Akurat untuk Seorang Mahasiswa

Aplikasi translate paling akurat yang ada di luar sana sangat banyak sekali. Keberadaan aplikasi ini jelas sangat membantu. Nantinya berbagai kebutuhan Kamu sebagai mahasiswa pasti terpenuhi. Patut diakui, hal ini memang sering menjadi masalah untuk mahasiswa.

Itu karena, mahasiswa dituntut untuk mencantumkan sumber dalam setiap tugas yang dikerjakan. Masalahnya, tidak semua sumber tersebut berasal dari Indonesia. Jika hanya mencari yang berbahasa Indonesia, sumbernya pasti kurang lengkap.

Oleh karena itu, mahasiswa diwajibkan untuk siap walaupun menggunakan sumber dari bahasa asing. Disinilah aplikasi translate menjadi hal yang sangat dibutuhkan. Adanya aplikasi tersebut membuat sumber bahasa asing tidak akan menjadi masalah.

Daftar Aplikasi Translate Paling Akurat

Jika Kamu sedang mencari aplikasi translate dan kebingungan memilih yang terbaik, ini adalah tempat tepat untuk kamu. Pada kesempatan kali ini, akan dijelaskan lebih lanjut mengenai beberapa opsi yang bisa dipertimbangkan.

Opsi ini sendiri memang terbukti memuaskan. Daftar di bawah ini berisi aplikasi populer yang namanya sangat besar. Oleh karena itu, Kamu tidak akan kecewa jika menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari.

1. Google Translate

Aplikasi translate paling akurat pertama adalah Google Translate. Keunggulan utama dari aplikasi ini terletak pada kelengkapan bahasanya. Nantinya Kamu tidak hanya bisa mengartikan ke bahasa Indonesia. Beberapa bahasa daerah juga bisa digunakan.

Contoh bahasa daerah tersebut seperti Sunda, Jawa, hingga Bugis. Adalah kesalahan jika menganggap kalau google translate hanya bisa digunakan secara online. Itu karena aplikasi ini juga bisa dipakai secara offline.

Aplikasi yang dikeluarkan oleh Google LLC ini memiliki rating yang sangat baik. Itu karena, ratingnya mencapai 4.5. Selain itu, total unduhan dari aplikasi ini juga sangat banyak. Total unduhannya sudah mencapai lebih dari 500 juta kali.

2. Microsoft Translator

Microsoft Translator juga bisa menjadi opsi menarik ketika mencari aplikasi translate paling akurat. Jika dilihat dari popularitas, sulit memang jika harus menyaingi google translate. Namun patut diakui, Microsoft Translator ini adalah satu-satunya aplikasi yang popularitasnya paling mendekati Google Translate.

Keunggulan utama dari aplikasi ini terletak pada jumlah bahasa yang didukung. Jumlah bahasanya mencapai 42 jenis. Nantinya setiap bahasa perlu didownload secara terpisah. Dengan mengunduhnya, Kamu bisa menggunakan bahasa tersebut secara offline.

Developer dari aplikasi ini adalah Microsoft Corporation. Ratingnya sangat baik karena berada di angka 4.6. Ukurannya sendiri hanya sekitar 65 MB. Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 10 juta kali ini hanya bisa dipasang pada ponsel android 5.0 ke atas.

3. BK Translate, Speak and Translate

Aplikasi translate paling akurat berikutnya yang bisa menjadi opsi adalah BK Translate, Speak, and Translate. Jika dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya, jumlah bahasa di aplikasi ini lebih banyak. Itu karena jumlah bahasanya mencapai 150 tipe.

Ukuran dari BK Translate juga tidak terlalu besar. Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali ini hanya memiliki ukuran sekitar 4.4 MB. Selain itu, ulasan dari para penggunanya membuat rating dari BK Translate berada di angka 4.5.

4. Naver Papago

Aplikasi terakhir yang akan dimasukkan ke daftar ini adalah Never Papago. Jika dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya, Naver Papago memang tidak terlalu populer. Namun jika dilihat dari keunggulannya, Naver Papago layak ditambahkan.

Keunggulan utama dari aplikasi ini adalah kemampuan menerjemahkan dalam berbagai mode. Bahkan aplikasi ini bisa Kamu gunakan untuk menerjemahkan tulisan tangan.

Pastikan untuk tidak sembarangan dalam memilih aplikasi translate. Jika sembarangan, bisa saja aplikasi yang dipilih hasil translatenya kurang maksimal. Daripada bingung, pilih saja salah satu aplikasi translate paling akurat di atas.