Daftar 6 Aplikasi Dokumen Terbaik di HP 2022

Aplikasi dokumen terbaik menjadi salah satu penunjang pekerjaan dan belajar. Semakin berkembangnya teknologi dan informasi, sekarang kegiatan membuka dokumen bisa dilakukan dengan menggunakan HP.

Seperti menggunakan aplikasi files yang tersedia di Play Store, untuk membuka sejumlah file pekerjaan atau melaksanakan tugas-tugas lainnya. Kami sudah merangkum sejumlah aplikasi-aplikasi dokumen yang paling banyak digunakan di ponsel untuk kamu.

Aplikasi Dokumen Terbaik Android 2022

Selain berfungsi membuka berbagai jenis file, apk ini bisa kamu gunakan membuat files baru. Tools yang tersedia memungkinkan pengguna mengedit, membuat, dan membuka files.

Beberapa aplikasi memiliki fitur lengkap tersebut, silakan simak daftar aplikasi dokumen terbaik berikut ini.

1. WPS Office

Memiliki peringkat pertama di Play Store dalam kategori produktivitas. Sudah jutaan orang yang mengunduh WPS Office. Tools di dalamnya sangat lengkap, untuk merasakan fitur lengkap tersebut kamu perlu berlangganan terlebih dahulu.

Jangan khawatir, WPS Office benar-benar memberikan sejumlah tools terbaik. Bisa membuka berbagai file dan ukurannya lebih kecil dibandingkan aplikasi lainnya. Tampilan antarmukanya sangat sederhana sehingga mudah digunakan.

2. Google Docs

Aplikasi dokumen terbaik yang kedua ini, sudah tidak bisa diragukan lagi kualitasnya. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya, hanya saja tampilan lebih sederhana dan terlihat segar.

Untuk membuat dokumen baru tinggal klik gambar berbentuk tanda tambah. Aplikasi ini hanya membuka files dalam bentuk word saja.

Untuk membuka jenis file lainnya, kamu perlu mengunduh Google Office (berisi Google docs, sheet, dan slide). Jadi ada 3 aplikasi yang harus dipasang untuk membuka semua jenis file.

3. Microsoft Word

Pengguna PC atau laptop pasti sudah tidak asing lagi dengan Microsoft Word. Kini hadir dalam bentuk mobile, memudahkan pengguna memakainya dimanapun dan kapanpun.

Tools atau fiturnya tidak jauh berbeda dengan versi desktop, jadi kamu tidak akan merasa kesulitan ketika mengoperasikannya. Hanya saja tampilannya lebih sederhana dan minimalis.

Meski tidak jauh berbeda, versi desktop jauh lebih baik dari versi mobile. Ukurannya terbilang cukup besar dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

4. Polaris Office

Aplikasi dokumen terbaik berikutnya, memberikan tampilan terbaik bagi penggunanya. Polaris office bisa membuka file pdf dan mengedit dokumen tersebut.

Tidak hanya itu, adanya fitur Chromecast memungkinkan pengguna mengerjakan pekerjaan kantor melalui layar yang lebih lebar. Kamu juga bisa menyimpan dokumen dalam penyimpanan awan, lebih mudah membagikan dokumen tersebut.

5. OfficeSuite

Merupakan apk terbaik yang kami rekomendasikan. Berbeda dari yang lain, kamu bisa membuka berbagai jenis dokumen PDF, doc, word, dan sheet dalam satu aplikasi saja.

Tampilannya cenderung sederhana sehingga mudah digunakan. Tampilan versi mobile juga memudahkan pengguna membaca file dengan jelas dan ramah untuk mata.

6. Smart Office 2

Aplikasi dokumen terbaik yang terakhir, salah satu alternatif jika merasa bosan dengan aplikasi-aplikasi di atas. Smart Office 2 bisa membaca berbagai format dokumen sehingga menguntungkan penggunanya.

Tidak hanya itu, tampilan files pun memiliki interface ramah layar kecil. Bisa menyesuaikan dengan layar hp kamu, sehingga membaca files bisa lebih nyaman dan jelas.

Aplikasi-aplikasi tersebut dapat memudahkan pekerjaan kamu. Para pelajar juga bisa lebih mudah membaca dokumen dan mengerjakan tugas tulisan menggunakan apk tersebut.

Selain memudahkan aktivitas tersebut, adanya apk juga membuat waktu lebih fleksibel dan lebih produktif. Karena penggunaan bisa memakai aplikasi dokumen terbaik di mana saja dan kapan saja.