Aplikasi Office Android Terbaik Paling Ringan

Aplikasi office android terbaik saat ini telah dapat kamu temukan di perangkat android yang kamu miliki dengan mudah. Bisanya pada saat kamu membeli sebuah smartphone android di dalamnya sudah terinstal aplikasi office sebagai aplikasi bawaan.

Namun terkadang ada juga beberapa smartphone yang belum menyertakan aplikasi office sebagai menu aplikasi bawaan smartphone tersebut. Jika seperti itu maka kamu harus mengunduh terlebih dahulu di play store ataupun melalui browser.

5 Aplikasi Office Android Terbaik Berkualitas

Jika kamu masih bingung untuk memilih aplikasi office apa yang akan kamu gunakan, oleh karena itu kali ini kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi office android yang bisa kamu gunakan untuk tetap bisa bekerja produktif melalui perangkat android.

Aplikasi office android terbaik yang kami rekomendasikan ini tentu merupakan aplikasi office berkualitas yang sudah di unduh dan di gunakan oleh banyak orang pengguna smartphone android. Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Microsoft Office

Untuk kamu yang sudah familiar dengan perangkat komputer berbasis Windows mesti sudah tidak asing dengan Microsoft Office. Perangkat tersebut menjadi aplikasi desktop yang terdiri dari Microsoft Word, Power Point dan Excel yang tentu sering dipakai.

Microsoft Office juga hadir dalam versi mobile yang dapat kamu instal di perangkat android. Dengan fungsi yang sama seperti versi desktop membuat aplikasi office ini sangat di rekomendasikan untuk kamu gunakan.

2. WPS Office

Aplikasi office android Terbaik selanjutnya yang bisa kamu coba adalah WPS Office. Aplikasi ini juga merupakan aplikasi yang di kembangkan oleh King Soft yang juga memiliki aplikasi versi desktop.

Aplikasi ini bisa dikatakan memiliki kemiripan dengan aplikasi Microsoft Office, yang sama-sama memiliki fitur untuk menulis, membuat presentasi dan membuat laporan berdasarkan data berupa angka.

3. Polaris Office

Meskipun tidak se populer Microsoft Office dan WPS Office, namun Polaris Office menjadi salah satu aplikasi office yang perlu kamu pertimbangkan karena aplikasi ini memiliki ukuran yang ringan sehingga cocok untuk android kelas menengah ke bawah.

Salah saru fitur yang ditawarkan aplikasi ini adalah fitur Support Chromecast yang di mana kamu bisa mengerjakan pekerjaan kantormu menggunakan perangkat yang lebih besar, dan penyimpanan di simpan melalui cloud sehingga sangat efisien.

4. OfficeSuite

OfficeSuite merupakan aplikasi kantor yang di kembangkan oleh MobiSystem. Aplikasi ini berukuran ringan dan cocok di jalankan pada perangkat android 5.1 ke atas. Aplikasi ini bisa menjadi aplikasi office alternatif yang bisa kamu gunakan.

Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi office android terbaik ini adalah bisa membaca format selain format basic pada Microsoft. Aplikasi ini bisa membaca beberapa macam format seperti TXT, RTF dan ZIP.

5. Docs To Go

Aplikasi office terakhir yang kami rekomendasikan untuk kamu gunakan adalah Docs To Go. Aplikasi ini bisa kamu gunakan sebagai alat agar kamu tetap produktif dengan perangkat android yang kamu miliki.

Aplikasi ini cukup baik karena memiliki tampilan yang sederhana dan kecepatan melakukan proses data yang baik membuat aplikasi ini tetap layak di jajarkan dengan aplikasi office terbaik lainnya untuk perangkat android.

Tentu masih banyak aplikasi office lainnya yang dapat kamu gunakan di perangkat android yang kamu miliki. Kamu bisa mendapatkan versi gratis dan berbayar dengan cara mengunduhnya di play store.

Sebelum memilih aplikasi yang akan kamu gunakan, sebaiknya pilihlah aplikasi yang paling sesuai dengan spesifikasi android yang kamu miliki. Agar dapat berjalan dengan lancar pada saat menggunakan aplikasi office android terbaik.