Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik dan Terbaru 2022

Jika dulu kamus berbentuk buku tebal, kini bisa dipegang, cukup dengan mengunduh aplikasi kamus bahasa Inggris terbaik ke smartphone kamu. Ada beberapa aplikasi kamus bahasa Inggris-Indonesia yang bagus yang bisa kamu gunakan secara online maupun offline.

Tujuannya untuk mempermudah kamu, kami akan memberikan beberapa tips dalam memilih aplikasi kamus bahasa Inggris yang dapat kamu unduh. U-Dictionary dan itranslate adalah aplikasi kamus dengan kemampuan terbaik dan mempunyai fitur yang lengkap.

Rekomendasi Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh aplikasi kamus bahasa Inggris, simak selengkapnya. Produk-produk ini telah dipilih dengan cermat dengan mempertimbangkan penilaian dan ulasan pengguna dan diurutkan berdasarkan popularitas di Google Play dan App Store.

1. Itranslate 

Belajar frasa bahasa Inggris umum dengan mudah menggunakan itranslate. Aplikasi kamus bahasa Inggris terbaik ini tidak hanya menawarkan terjemahan teks, tetapi juga terjemahan suara, kamera, dan keyboard.

Tentu membuat terjemahan bahasa Inggris menjadi mudah hanya dengan satu aplikasi. Itranslate juga menyediakan buku frasa dan konjugasi kata kerja dalam tenses yang berbeda, yang dapat memudahkan pebisnis untuk berkomunikasi dengan rekan mereka.

2. U-Dictionary

U-Dictionary memiliki terjemahan bahasa Inggris lebih dari seratus bahasa lainnya, sehingga kamu tidak perlu lagi bingung untuk membaca situs web berbahasa Inggris ini.

3. Merriam-Webster 

Aplikasi ini dapat digolongkan sebagai aplikasi kamus bahasa Inggris yang cukup lengkap. Karena semua terdapat dalam smartphone, kamu tidak perlu membawa-bawa kamus kemanapun. Isinya juga sangat lengkap dengan fitur suara.

Bahkan terdapat fitur tambahan yakni definisi, cepat memudahkan kamu menemukan arti kata dengan cepat, dan sangat berguna saat bepergian.

4. Livio

Kamus bahasa Inggris Livio ini akan membantu kamu mempelajari kosakata baru dengan memungkinkan kamu mencari kata-kata acak menggunakan tombol pencarian selain kata-kata hari ini.

Selain itu, tampilan aplikasinya mudah diatur, karena kamu dapat menyesuaikan berapa banyak kata yang disimpan dalam riwayat. Aplikasi kamus bahasa Inggris terbaik ini memiliki ukuran font standar, bahkan spasi, sehingga kamu dapat menggunakannya dengan lebih mudah sesuai dengan preferensi.

5. English Study longman

Kamus Longman ini menawarkan daftar kata akademik serta frase lain seperti dalam bahasa Inggris. Aplikasi ini sangat ideal bagi mereka yang berencana untuk belajar di luar negeri.

6. Dictionary.com

Dictionary.com memiliki lebih dari dua juta kata dalam bahasa Inggris. Kamu juga dapat mencari kata-kata dalam kategori medis dan sains, menggunakan idiom, frasa, dan bahkan kamus berima.

Bagi kamu yang ingin belajar bahasa Inggris, aplikasi Dictionary.com menawarkan kamus pelajar. Aplikasi kamus bahasa Inggris terbaik ini juga membantu kamu mengeja sehingga kamu dapat lebih memahami cara menggunakan kata dalam sebuah kalimat.

7. Solite Kids

Aplikasi ini direkomendasikan jika kamu mencari kamus bahasa Inggris yang berguna untuk anak-anak. Aplikasi kamus dari Solite Kids memiliki gambar dan suara.

Aplikasi ini dirancang agar lebih interaktif dengan anak-anak dan memungkinkan kamu memahami berbagai objek di rumah, ruang kelas, atau dapur kamu dalam bahasa Inggris.

8. Erudite 

Erudite memiliki banyak contoh kalimat bahasa Inggris, selain kamus, dapat membantu kamu meningkatkan keterampilan dalam speaking.

Kamu juga dapat mendengar pengucapan dalam bahasa Inggris dan Indonesia saat mencari kata. Selain itu, aplikasi ini dapat direkomendasikan kepada rekan-rekan yang ingin belajar bahasa Indonesia.

9. Talent Education

Talent Education adalah aplikasi kamus bahasa Inggris yang dapat menerjemahkan kata dan kalimat dari foto. Aplikasi ini dapat diintegrasikan dengan aplikasi lain, termasuk aplikasi chatting.

10. Monkey Taps 

Monkey Taps Aplikasi kamus bahasa Inggris ini memiliki estetika yang sangat menarik. Pemandangannya, pasti akan membuat mata kamu nyaman. Selain tampilannya yang menarik, kamu juga dapat mencari kata bahasa Inggris berdasarkan kategori dan bagikan di sosial media.

Saat ini terdapat berbagai buku dan program yang akan meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu. Kamu dapat membeli kamus atau novel. Tersedia cerita untuk anak-anak, sehingga mudah dipelajari.

Aplikasi kamus bahasa Inggris memiliki berbagai fitur yang sesuai dengan kebutuhan kamu, dan penggunaannya dapat membantu kamu lebih memahami kata atau kalimat bahasa Inggris.

Di atas adalah beberapa rekomendasi aplikasi kamus bahasa Inggris terbaik, sehingga kamu bisa belajar dengan lebih mudah dan aman menggunakan jaringan social tanpa perlu keluar rumah.