Aplikasi Kamera Night Mode Terbaik, Hasil Bagus dan Profesional

Bagi kamu yang menggemari fotografi, tentu ingin bisa mengabadikan momen unik setiap saat, khususnya di malam hari, tenang ada aplikasi kamera night mode terbaik. Jadi kamu tetap bisa mengambil gambar walaupun pencahayaan sangat minim.

Tentu saja mengambil foto di siang hari lebih mudah daripada di malam hari. Jika kamu memiliki kamera ponsel yang dilengkapi dengan mode malam, kamu dapat mengabadikan momen apa pun di ruangan gelap dengan baik.

Jika kamera ponsel cerdas kamu tidak memiliki pengaturan mode malam, jangan khawatir. Ada banyak aplikasi kamera mode malam yang akan membantu kamu mengambil foto yang lebih baik di malam hari.

Apa Saja Aplikasi Kamera Night Mode Terbaik?

Banyak sekali aplikasi kamera night mode yang bisa kamu coba. Berikut adalah beberapa rekomendasinya untuk Android dan ios.

1. Procam X

Procam X Aplikasi ini memberi kamu kontrol penuh atas eksposur, fokus, keseimbangan, ISO, dan pengaturan lainnya, dan itu akan membuat gambar kamu sebagus kamera profesional.

Aplikasi ini tidak hanya menangkap gambar dan video berkualitas tinggi, tetapi juga memungkinkan kamu mengambil banyak gambar pada beberapa interval dalam mode burst.

2. Camera FV-5

Aplikasi kamera night mode terbaik ini sangat bagus untuk membuat video stop motion atau time lapse 2. Camera FV-5 Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan ISO, aperture, fokus, dan banyak elemen lainnya untuk mendapatkan foto yang lebih baik.

Kamera Mode Malam FV-5 dapat menangkap foto detail di lingkungan kurang cahaya, dan foto dapat disimpan dalam berbagai format, termasuk JPG, 16 bit DNG RAW, atau PNG lossless. Camera FV-5 tersedia dalam dua versi, gratis dan berbayar.

3. Manual Camera

Manual Camera menyediakan berbagai macam tombol berbasis DSLR. Aplikasi ini juga menyertakan fitur kustomisasi bawaan untuk menyempurnakan foto dengan menambahkan sentuhan akhir.

4. Night Camera

Anda juga dapat mengambil gambar detail di malam hari dengan aplikasi kamera night mode terbaik ini. Banyak fitur-fiturnya memiliki kontrol manual, sehingga sangat ideal bagi kamu yang baru mulai memotret. Dalam cahaya redup, Night Camera menangkap gambar berkualitas tinggi, yang tajam dan jernih.

5. Nightcap Camera 

Nightcap Camera adalah salah satu aplikasi kamera night vision terbaik untuk ios, yang memungkinkan kamu mengambil gambar berkualitas tinggi dalam kondisi cahaya redup.

Nightcap Camera dapat mengakses kamera belakang dan depan, jadi kamu juga dapat mengambil selfie berkualitas tinggi. Masih banyak fitur menarik lainnya yang dimiliki Nightcap Camera.

6. Night Vision Camera 

Night Vision Camera adalah salah satu aplikasi kamera tambahan dengan mode malam yang indah, dan fungsinya yang mulus membuatnya sangat user-friendly. Aplikasi ini dapat diunduh ke perangkat ios dan menyertakan pengatur waktu, serta berbagai mode warna seperti merah, biru, dan hijau.

7. VR Thermal & Night Vision Camera Simulated

VR Thermal & Night Vision Camera Simulated, yang memiliki kemampuan VR dan sejumlah filter warna untuk melihat dalam gelap. Ini sangat cocok untuk menguji nyali kamu di malam hari. Aplikasi ini dapat diinstal pada perangkat VR seluler dan kemudian mengaktifkan mode VR. Aplikasi kamera night mode terbaik ini juga menyediakan 5 jenis filter warna yang dapat digunakan.

8. Thermal Camera Fx 

Thermal Camera Fx adalah aplikasi kamera inframerah yang memiliki 7 preset warna yang dapat digunakan untuk membuat foto atau video yang jelas dalam gelap.

Aplikasi kamera tembus pandang ini juga bisa digunakan untuk mengedit foto dari galeri ponsel dalam keadaan gelap. Aplikasi besutan ilab ini juga mendukung fitur autofocus, flash, dan kamera depan, sehingga kamu bisa berfoto selfie dengan nyaman.

9. Open camera 

Open camera adalah aplikasi kamera yang mendukung kontrol manual untuk eksposur, rekaman video, penandaan lokasi GPS opsional, panorama, HDR, dan banyak lagi.  Aplikasi ini juga memiliki mode malam yang memungkinkan pengguna mengambil gambar dalam pengaturan cahaya rendah. Hasilnya, pengguna akan menangkap gambar berkualitas tinggi di malam hari.

10. Moonlight 

Next adalah kamera selfie cahaya bulan malam cahaya rendah untuk foto, gambar, dan video gelap, dikembangkan oleh Pixocial Technology Singapore Pte Ltd.

Dengan aplikasi kamera night mode terbaik ini, kamu dapat mengambil foto yang indah dan cerah setiap saat, siang atau malam. Aplikasi Selfie dan mode selfie sama efektifnya di area yang gelap, di dalam dan di luar ruangan.

Sistem cerdasnya menentukan waktu pencahayaan optimal dan menghasilkan gambar sejelas mungkin, dengan pengurangan noise optimal dan graininess minimal.  Kemampuannya untuk menyesuaikan eksposur memungkinkan pengguna untuk secara manual mencerahkan foto mereka di malam hari, saat senja, atau di area kurang pencahayaan lainnya.

Itulah beberapa aplikasi kamera terbaik dengan dukungan mode malam. Aplikasi kamera night mode terbaik ini dapat digunakan pada ponsel low-end dan high-end untuk mengambil gambar berkualitas tinggi di lingkungan yang redup.