Aplikasi File Manager Terbaik yang Bisa Digunakan pada Android dan iOS

Aplikasi file manager terbaik yang bisa kamu gunakan pada smartphone android maupun IOS. Mungkin kamu merasa bahwa mengelola file sendiri tidaklah mudah dan juga membutuhkan banyak waktu. Beberapa aplikasi ini bisa kamu gunakan.

Dengan aplikasi tersebut, kamu bisa lebih mudah menelusuri file, menemukan file yang baru saja kamu unduh, memudahkan kamu memindahkan data dan masih banyak lagi. Saat tersedia ratusan aplikasi file manager yang terdapat dipasaran.

Kamu akan merasa kesulitan mungkin, karena banyaknya aplikasi yang ditawarkan. Karena itulah kami rekomendasikan beberapa aplikasi file manager yang bisa kamu pilih. Aplikasi ini pasti sangat bermanfaat sekali untuk mengelola penyimpanan.

Aplikasi File Manager Terbaik Kami Rekomendasikan untuk Kamu

Apabila kamu menggunakan Android, berikut daftar aplikasi yang bisa kamu gunakan dengan fitur yang cukup lengkap. Mulai dari file by Google dengan total Commander, beberapa Aplikasi file manager tersebut antara lain:

1. Aplikasi file manager terbaik 2022 – File by Google

Aplikasi pertama yang sangat populer yaitu aplikasi Files by Google, aplikasi yang memiliki desain yang mirip seperti Google material dengan fitur multiguna. Aplikasi yang hadir dengan beberapa fitur dan pembersih yang sangat bermanfaat.

Files by Google ini mempunyai beberapa keunggulan seperti mem-backup data, menghapus file dan cache, memindahkan dan back up data. bagian terbaik dari aplikasi ini juga akan memberikan rekomendasi untuk menghapus aplikasi tidak perlu.

2. File Manager

Aplikasi file manager terbaik yang kedua yaitu file manager yang bisa digunakan pada android yang akan membantu kamu mengelola folder serta file dengan mudah. Desain yang dimiliki antarmuka yang ramah pengguna.

Manager file ini bisa memungkinkan pengguna untuk berbagi file, membuat cadangan atau uninstall aplikasi dari aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini didukung sekitar 19 bahasa yang bisa kamu gunakan.

Jika kamu merupakan orang yang lebih menyukai Bahasa lokal, maka kamu akan memilih aplikasi ini untuk digunakan. Kam bisa mengompres dan mendekompresi file serta mengubah metode tampilan file sebagai list atau gird.

Aplikasi file manager terbaik ini terdapat fitur yang mengesankan yaitu fitur berbagai aplikasi yang terdapat pada ponselmu. Kamu juga bisa menyembunyikan aplikasi dengan bantuan manager file ini.

3. ES File Explorer

ES File Explorer merupakan aplikasi yang banyak digunakan, karena aplikasi ini dapat melakukan browsing dengan baik untuk menemukan data yang tertumpuk. Aplikasi ini juga mempunyai keunggulan mulai dari desain antar muka yang sederhana.

Aplikasi file manager terbaik ini juga memiliki akses root, remote file manager dan dukungan penyimpanan awan. Selain itu ES File Manager juga sudah mendukung FPT, WeDav serta fitur tambahan lainnya yang berguna.

4. EX File Manager

Selanjutnya ada EX File Manager yang dibuat dengan UI desain material yang intuitif, file manager ini menawarkan berbagai fungsi untuk mengelola file dan media. File Manager ini mendukung berbagai penelusuran di layar terpisah.

Aplikasi ini juga menyajikan homescreen yang unik dilengkapi dengan fitur pengelola file pada umumnya. Fitur menarik dari aplikasi ini yaitu pemutar media, image viewer, editor teks, Shell Script Executor dan ekstraktor arsip.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan pada Android maupun iOS, aplikasi yang bisa membantu kamu mengolah file yang ada di smartphone dan bisa mengatur ruang dalam ponsel kamu. Banyak manfaat menggunakan aplikasi file manager terbaik kamu perlu mencoba.