4 Aplikasi Adzan Otomatis di HP yang Wajib Diinstal

Aplikasi adzan otomatis di HP kini seolah sudah jadi salah satu yang harus diinstal. Dan sebagai seorang muslim yang melek teknologi, sangat disarankan untuk menggunakan smartphone untuk menunjang aktivitas ibadah sehari-hari.

Memasang aplikasi yang berkaitan dengan kegiatan ibadah seperti sudah menjadi keniscayaan guna menunjang spiritualitas. Ada banyak aplikasi yang dimaksud, seperti aplikasi pengingat sholat dan aplikasi adzan misalnya.

Rekomendasi Aplikasi Adzan Otomatis di HP

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu tidak akan pernah lupa waktu sholat. Sesibuk apapun kamu dalam bekerja, aplikasi ini akan membunyikan adzan agar kamu dapat segera menjalankan ibadah.

Play Store menyediakan banyak alternatif pilihan. Ada yang ringan dengan fitur minimalis dan ada juga yang berat dengan fitur lengkap. Kamu bebas memilih apa yang kamu butuhkan dan sukai di antara beberapa aplikasi adzan otomatis di HP berikut ini.

1. Athanotify

Bagi yang mencari lebih dari sekedar aplikasi doa untuk perangkat Android, maka Athanotify mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, aplikasi ini menyediakan berbagai macam widget dan tema yang bisa digunakan.

Selain fungsi utama berupa kalender Hijriah, terdapat banyak pilihan jadwal sholat, petunjuk arah kiblat dan peringatan sholat yang bisa dilihat. Pengguna dapat memilih tema yang paling sesuai dengan selera mereka.

Selain itu, terdapat juga widget di home screen untuk memudahkan melihat jadwal sholat pada aplikasi adzan otomatis di HP ini. Opsi peringatan panggilan sholat berguna agar kamu tidak bosan, sehingga aplikasi Athanotify bisa menjadi pilihan yang sangat tepat buatmu.

2. Waktu Adzan & Kiblat

Kabar gembira untuk umat Islam, developer GITS Indonesia telah merilis aplikasi Waktu Adzan & Kiblat yang fokus menampilkan jadwal sholat. Aplikasi Adzan & Waktu Kiblat juga dilengkapi dengan arah kiblat dan suara doa.

Konsep Waktu Adzan & Kiblat adalah aplikasi adzan otomatis di HP yang simpel. Ini dapat membantu pengguna mengetahui waktu sholat dan mendengarkan adzan melalui smartphone mereka. Kamu cukup meluangkan penyimpanan 2 MB saja untuk memasangnya.

Tampilan interface pengguna di Waktu Adzan & Kiblat juga dibuat tidak kompleks untuk kenyamanan pengguna. Sangat mungkin untuk menginstalnya untuk semua spesifikasi ponsel, karena ini adalah aplikasi yang ringan.

3. Waktu Sholat Adzan Quran iMuslim

Rekomendasi aplikasi adzan selanjutnya ini diusulkan oleh pengembang CY Security. Aplikasi yang dimaksud adalah Waktu Sholat Adzan Quran iMuslim. Mengunduh aplikasi ini di ponselmu dijamin tidak akan membuatmu menyesal, karena fiturnya sangat lengkap.

Fitur-fitur ini termasuk arah kiblat, waktu sholat dan peringatan sholat. Selain itu, Waktu Sholat Adzan Quran iMuslim memiliki informasi tentang restoran dan masjid halal terdekat. Wawasan keislaman seperti 99 Asmaul Husna, dan kalender Islam juga tersedia.

4. Waktu Sholat, Imsakiyah, Kiblat

Aplikasi selanjutnya untuk kamu yang sedang mencari aplikasi adzan otomatis di HP dengan fungsi dan tampilan yang sederhana. Waktu Sholat, Imsakiyah, Kiblat adalah aplikasi besutan developer lokal yang menyediakan jadwal sholat.

Tentu saja Waktu Sholat, Imsakiyah, Kiblat dilengkapi dengan peringatan adzan ketika waktunya tiba. Aplikasi Waktu Sholat, Imsakiyah, Kiblat ini dapat mengatur jadwal sholat secara otomatis berdasarkan lokasi kamu sehingga kamu tetap bisa sholat tepat waktu.

Selain itu, Kompas Kiblat pada aplikasi ini merupakan fitur tambahan yang sangat berguna. Kamu dapat berdoa ke arah yang benar meskipun kamu berada di luar negeri dengan fitur keren aplikasi adzan otomatis di HP satu ini.