Rekomendasi Aplikasi Pemutar Music Terbaik untuk Kamu

Pemutar music terbaik bisa ditemukan di banyak platform. Namun, mencari yang paling sesuai ketersediaan fiturnya, itu tidak semudah yang dibayangkan. Perkembangan teknologi memungkinkan seseorang bisa mendengarkan musik dengan perangkat yang praktis.

Itu tidak selalu dari perangkat smartphone, sebelumnya perangkat MP3 khusus pernah Berjaya di masanya. Tapi, itu adalah hal yang dilakukan orang beberapa dekade lalu, dan itu sudah sejak Walkman populer di tahun 80-an.

4 Aplikasi Pemutar Music Terbaik

Kini, zaman terus bergerak maju. Saat ini, hampir semua ponsel memungkinkan kamu untuk menginstal layanan streaming musik pilihanmu. Ada juga yang bahkan dapat memuat beberapa lagu di penyimpanan internal ponsel.

Kami akan memberikan rekomendasi tepat, diambil dari beberapa aplikasi pemutar music yang bisa kamu coba. Mulai dari layanan streaming musik normal hingga aplikasi yang memungkinkan kamu memutar musik yang diunduh secara lokal.

1. Spotify

Spotify selalu berada di urutan teratas daftar karena Spotify adalah salah satu aplikasi pemutar music terbaik yang tersedia saat ini. Kamu tidak hanya dapat mengalirkan musik dari seluruh dunia, tetapi lebih leluasa daripada itu.

Kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk memutar musik yang disimpan secara lokal. Ini menjadikan Spotify satu-satunya aplikasi yang dibutuhkan sebagian besar pengguna di ponsel mereka.

Ada dua versi Spotify yang tersedia, ada yang versi premium tanpa iklan dan versi gratis. Seperti pustaka musik yang luar biasa besar, rekomendasi berdasarkan apa yang kamu dengarkan, dan update musik populer. Aplikasi pemutar music terbaik ini juga cukup suportif untuk podcast.

2. Deezer

Jika Spotify bukan favoritmu, maka Deezer mungkin sedikit lebih cocok, karena ini adalah salah satu alternatif aplikasi pemutar music terbaik. Deezer sebenarnya menyediakan fitur yang sangat mirip dengan Spotify, ada versi premium dan gratis.

Keduanya cukup bagus karena ada fitur seperti unduhan, rekomendasi, dan perpustakaan trek musik dan podcast yang luas untuk kamu pilih. Jika kamu sedang mencari salah satu aplikasi pemutar musik terbaik di luar sana, ini mungkin cukup dekat.

3. iHeartRadio

iHeartRadio jauh berbeda dari apa yang mungkin kamu pikirkan sebagai aplikasi streaming konvensional. Ini adalah sebuah inovasi anyar bagi industri stasiun radio. Sekilas memang jauh lebih mirip dengan menyetel radio AM atau FM daripada streaming musik.

Jadi, jika kamu suka melakukan hal-hal dengan hal-hal klasik, ini adalah pilihan bagus. iHeartRadio merupakan wajah anyar dari radio pada zaman modern ini. Selain gratis, kamu juga bisa menemukan sensasi bertemu lagu baru secara random, di tengah era digital praktis ini.

4. YouTube Music

YouTube, platform video digital, dianggap sebagai “raja aplikasi gratis” yang par excellence. Ini karena YouTube memberimu akses ke perpustakaan media yang sangat besar, yang juga mencakup musik.

Namun, YouTube Music dan YouTube biasa adalah dua hal yang sama sekali berbeda. Dengan perpustakaan lebih dari 40 juta lagu plus gratis jadi perbedaan yang mencolok antara keduanya.

Bagian terbaik tentang identitas YouTube adalah semua musik yang kamu sukai selama bertahun-tahun juga terbawa, sehingga kamu dapat bernostalgia dengan mudah. Versi gratisnya memang memberikan beberapa konsekuensi seperti terpotong iklan.

Namun, meski demikian, YouTube Music tetap jadi aplikasi yang wajib direkomendasikan. Jika kamu malas menonton video klip suatu lagu, kamu bisa manfaatkan aplikasi ini. Tidak heran jika YouTube Music termasuk aplikasi pemutar music terbaik dekade ini.