Ketahui Aplikasi Pembersih Sampah untuk Android

Aplikasi pembersih sampah bisa membantu kamu dalam mengatasi kinerja android menurun disebabkan karena banyaknya aplikasi terinstal membebani ruang penyimpanan.

Selain itu, berkas atau file sampah yang berada pada setiap folder pada smartphone juga bisa mempengaruhi kinerja sistem tersebut. Salah satu aplikasi banyak dimanfaatkan adalah pembersih file atau sampah.

Dengan adanya fungsi dari apk pembersih tersebut, pengguna tentu tidak perlu khawatir terhadap file registry yang tidak dipakai lagi dalam smartphone.

Rekomendasi Aplikasi Pembersih Sampah pada Smartphone

Beberapa aplikasi yang bisa membantu android kamu agar terbebas dari file cache atau file sampah agar kinerja smartphone menjadi lebih cepat, di antaranya sebagai berikut.

A. Clean Master

Clean master menjadi aplikasi pembersih di android dengan jumlah pengguna paling banyak. Berperan sebagai pembersih file sampah sudah dipercaya.

Selain berperan sebagai pembersih file sampah, Clean Master juga berfungsi dalam menghemat baterai serta menjaga dari serangan virus, berikut kelebihan yang dimiliki.

1. Memiliki Pembersih Terbaik

Clean Mater memiliki fitur yang bisa membersihkan atau menghapus sampah tidak penting secara bersih sampai ke akar-akarnya. Efeknya sangat terasa setelah menghapus sampah tersebut penyimpanan akan bertambah.

2. Mempercepat Ponsel

Kelebihan lain dari aplikasi pembersih sampah Clean Master ini adalah karena bisa menghentikan paksa aplikasi yang bisa membuta kinerja smartphone lambat karena memakai RAM terlalu banyak.

3. Mendukung Keamananan

Selain menjadi aplikasi guna meningkatkan kinerja ponsel android, Clean Master juga mempunyai fitur pengaman bisa digunakan untuk mengunci apk lain.

B. DU Speed Booster

DU Speed Booster merupakan sebuah platform pembersih yang bertugas dalam menjaga kinerja android kamu agar tetap optimal. DU Speed Booster memiliki fitur andalan yakni membersihkan file memori dan menjaga keamanan.

DU Speed Booster mampu meningkatkan kecepatan ponsel sebesar 60% dan solusi optimalisasi secara keseluruhan berkolaborasi fungsi canggih task cleaner, booster kecepatan, dan sebagainya. Berikut kelebihan yang dimiliki:

1. Mempercepat Game

DU Speed Booster mampu memperbaiki kecepatan dan pengalaman games yang diinstal. Mengonsentrasikan sumber daya pada sistem untuk mendukung operasi game serta melancarkan permainan.

2. Menjadi Akselataror Kecepatan

Aplikasi pembersih sampah membuat aplikasi dan permaian android menjadi lebih cepat dari sebelumnya. Diagnosis & akselerasi kesepatan terhadap sistem dalam satu sentuhan atau menggunakan widget halaman depan.

Membersihkan latar belakang, mematikan tugas serta menonaktifkan apk yang berjalan secara otomatis agar memori lebih bebas dan kesepatan sistem lebih meningkat.

3. Dapat Mengelola Aplikasi Lanjutan

Penguasai apk ini  guna menjaga penyimpanan agar tetap bersih dan teratur serta menghapus atau menginstal kelompok menjaga kebersihan android meningkatkan kecepatan puncaknya.

Mengelola aplikasi pada penyimpanan internal dan kartu SD untuk membebaskan ruang. Dapat memindahkan file antar ponsel serta kartu SD (App2SD) guna mengosongkan memori ponsel.

C. 360 Security

360 Security sudah banyak dipercaya oleh pengguna android dalam menjaga keamanan dari virus malware, trojan dan sebaginya. Pengguna tentu tidak perlu khawatir ketika sedang melakukan browsing.

Aplikasi pembersih sampah 360 Security dapat digunakan dalam membersihkan file cache atau sampah bersarang di ruang penyimpanan. Dengan begitu penyimpanan android akan memiliki kapasitas bebas, berikut beberapa kelebihannya.

1. Menjaga Keamanan Ponsel

Perlindungan antivirus menjadi inti dari kemanan ini, dengan menggunakan mesin yang akan menggerakkan antivirus tersebut. Tersedia opsi pemindaian yaitu pemindaian cepat, pemindaian khusus, dan pemindaian sistem lengkap.

2. Kemudahan dalam Penggunaan

Setelah instalasi 360 Security, alat tersebut sangat mudah diaplikasikan. Ikon pemberitahuan selalu memberi tahu akan peringatan sistem dan berbagai macam alat tambahan diakses dari menu kotak alat.

3. Dukungan

360 Security adalah perangkat lunak yang gratis, sehingga diperkirakan dukungan tidak sekomprehensif dari merek berbayar. Namun, menawarkan Q&A dasar untuk membantu pengguna mengatasi masalah umum.

Dukungan permasalahan yang terjadi seperti pemasangan atau memperbarui definisi virus secara manual. Layanan dari aplikasi pembersih sampah ini akan sangat membantu para penggunannya.