6 Rekomendasi Aplikasi Foto Terbaik untuk Pengguna Smartphone

Untuk kamu yang suka fotografi, mungkin akan membutuhkan aplikasi foto terbaik untuk smartphone. Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, hal ini juga membuat kualitas oto bisa semakin baik.

Bahkan saat ini kualitas foto menggunakan smartphone bisa sama dengan kualitas foto menggunakan kamera profesional. Selain kualitas kamera, hal ini juga bisa dibantu dengan menggunakan aplikasi.

Berikut Ini Aplikasi Foto Terbaik

Kualitas kamera smartphone saat ini memang sudah semakin canggih. Tidak hanya dengan kualitas kamera yang sangat baik, kualitas foto ini juga bisa dihasilkan dengan menggunakan aplikasi foto. Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi foto untuk smartphone yang bisa kamu gunakan.

1. VSCO Cam

Salah satu aplikasi foto terbaik yang bisa kamu gunakan adalah VSCO Cam. Ini merupakan salah satu aplikasi yang sudah banyak digunakan orang, termasuk mereka yang menggemari street photography.

Aplikasi ini sendiri sudah memiliki berbagai macam preset yang bisa membuat hasil foto menjadi lebih baik. Preset ini sendiri bisa kamu gunakan untuk mengubah tone foto agar sesuai dengan yang kamu inginkan.

Selain masalah preset, aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan tool edit video yang sudah lengkap. Kamu bisa menggunakannya untuk meningkatkan exposure, menyisipkan highlight, dan juga menambah shadow.

2. Snapseed

Rekomendasi aplikasi foto terbaik lainnya yang juga bisa kamu gunakan adalah Snapseed. Aplikasi ini merupakan salah satu rekomendasi untuk hasil edit foto yang mirip dengan kamera profesional.

Berbagai macam tools yang ada di aplikasi ini juga akan sangat membantu kamu untuk menghasilkan foto yang kamu inginkan. Aplikasi ini sendiri dilengkapi dengan fitur sliders untuk mengatur vignette, blur dan juga temperature oto.

3. Polarr

Jika kamu mencari rekomendasi aplikasi foto terbaik untuk menghasilkan kualitas foto yang lebih baik, maka polar adalah salah satu pilihannya. Aplikasi ini sendiri bisa memudahkan dengan berbagai perangkat penyuntingan foto yang lengkap.

Beberapa fitur yang ada pada aplikasi ini antara lain untuk mengatur exposure, contrast, color balance, dan lainnya. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah settingan untuk satu oto bisa kamu gunakan untuk oto lainnya.

4. Cymera

Aplikasi foto terbaik lainnya yang juga sudah banyak digunakan adalah Cymera. Aplikasi ini sendiri mulai banyak digunakan ketika aplikasi snapchat mulai populer. Aplikasi ini sendiri bisa menggabungkan keseruan bermain snapchat dan Instagram.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah kamu bisa menggunakan berbagai macam stiker, filter, bahkan menggunakan masker yang menarik. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur beauty cam.

5. Google Camera

Sebagai salah satu raksasa teknologi, Google juga tidak ketinggalan untuk menciptakan aplikasi foto terbaik. Aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk pengguna Android.

Aplikasi tersebut bernama Google Camera, dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang bisa kamu gunakan untuk menciptakan hasil foto yang berkualitas. Beberapa fitur yang ada pada aplikasi ini antara lain Night Sight, Panorama, Photo Sphere, Portrait Mode, dan juga AR Sticker.

6. Open Camera

Pilihan aplikasi lainnya yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan foto berkualitas adalah Open Camera. Ini juga merupakan salah satu aplikasi yang memiliki banyak fitur menarik dan unik.

Beberapa fitur yang ada pada aplikasi ini antara lain adalah Mode penentuan fokus, efek warna, white balance, bahkan sampai bisa mengatur exposure. Semua fitur tersebut bisa kamu gunakan untuk menghasilkan kualitas foto yang baik.

Ada banyak fitur menarik yang bisa kamu gunakan untuk membuat oto lebih menarik. Dengan menggunakan aplikasi tersebut semua oto yang kamu ambil dengan smartphone bisa menjadi lebih baik.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk menciptakan hasil foto seolah menggunakan kamera profesional. Beberapa aplikasi foto terbaik ini juga bisa kamu gunakan dengan gratis.