Aplikasi Edit Video Android Terbaik Rekomendasi Tahun 2022

Aplikasi edit video android banyak diminati oleh kaum milenial, apalagi saat menjadi content creator sudah menjadi profesi tersendiri. Platform video seperti TikTok, Youtube Instagram yang semakin populer membuat banyak muncul content creator dan kemudian menjadi profesi tersendiri.

Konten yang bagus membutuhkan proses editing terlebih dahulu, maka dari itu banyak content creator yang membutuhkan aplikasi edit video. Seiring dengan berkembangnya teknologi, aplikasi edit video untuk ponsel sudah semakin canggih dan memudahkan dalam pengeditan.

5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik 2022

Aplikasi android selain bisa digunakan secara mobile, juga mempunyai tampilan yang ramah pengguna. Berikut rekomendasi aplikasi edit video android yang bisa dipakai untuk membuat berbagai konten dengan lebih mudah.

1. Filmorago

FilmoraGo adalah aplikasi edit video HP yang sangat mudah untuk digunakan, dengan fitur editing video dasar yang lengkap. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis namun aplikasi ini juga mempunyai format app in purchase di mana kamu bisa membeli beberapa fitur lain pada fitur toko dalam aplikasi.

Banyak item yang bisa kamu dibeli seperti edit video yang bebas dari watermark, efek terbaru, emoji dan masih banyak lainnya. Selain itu aplikasi ini juga mempunyai fungsi pengeditan dasar lengkap seperti trimming dan cropping dan berbagai fitur lainnya.

Kamu juga bisa mengubah video yang diedit dalam format ukuran video tertentu, seperti video 1:1 untuk Instagram dan video 16:9 untuk YouTube. Pilihan eksport videonya juga lengkap bisa diatur sesuai keinginan.

2. Kine Master

KineMaster merupakan aplikasi edit video android paling populer dan banyak digunakan untuk mengedit video. Kine Master banyak digunakan karena mempunyai banyak fitur, mudah digunakan serta ukurannya yang kecil hanya 95MB.

Aplikasi editing video ini bisa kamu gunakan secara gratis namun ketika menyimpan video akan ada watermark nya. Jika kamu ingin menggunakan aplikasi Kine Master tanpa watermark, maka kamu harus membayar biaya berlangganan terlebih dahulu.

Beberapa fitur hebat dari aplikasi pengeditan video ini termasuk pengeditan video tanpa tanda air, beberapa lapisan video, gambar, stiker, efek khusus dan teks, mode campuran untuk menghasilkan efek yang menarik, sulih suara, musik latar, dll., efek latar belakang dan audio, dan alat pengeditan Dan banyak lagi. sekali lagi.

3. PowerDirector

Selanjutnya adalah aplikasi PowerDirector Video Editor sebagai opsi alternatif untuk menggunakannya aplikasi pengeditan video pada android. Aplikasi ini cocok untuk pengguna yang ingin belajar mengedit video profesional dengan efek gratis yang cukup banyak.

Pengguna bisa dengan mudah membuat efek seperti membuat film, atau berbagai efek lain untuk memaksimal hasil video. Ada juga berbagai fitur edit video dasar seperti fitur timeline, background music, video brightness editing, video trimming, video merging dan masih banyak fitur lainnya.

4. Quick Video Editor

Aplikasi Quik Video Editor adalah rekomendasi aplikasi edit video android selanjutnya yang memperkenalkan konsep easy to use. Di mana pengguna dapat memilih video dari galeri, album, kamera Go Pro dan Facebook untuk mengeditnya menjadi video yang memukau.

Video dan foto bisa digabungkan dengan menyisipkan hingga 75 foto ke dalam satu video ditambah dengan berbagai fitur editing lainnya. Salah satunya seperti fitur lebih dari 25 tema untuk memberikan tontonan video menarik secara instan.

5. VideoShow

Aplikasi ini sendiri menerapkan konsep all-in-one yang memudahkan proses editing video apapun. Aplikasi ini menawarkan fitur premium dengan berbagai filter atau efek, ditambah ratusan musik menyenangkan untuk latar belakang video dan berbagai pilihan font lengkap.

Mengedit video menggunakan android memang sangat mudah dan instan, kamu hanya perlu memilih video, efek dan hasil editnya tidak kalah dengan editan PC atau komputer. Dari ke 5 aplikasi edit video android diatas, kamu bisa memilih aplikasi mana yang terbaik dan mempunyai fitur lengkap.