Aplikasi Adzan Otomatis Terbaik Rekomendasi Tahun 2022

Aplikasi adzan otomatis banyak dibutuhkan untuk dipasang pada ponsel untuk mengingatkan jadwal adzan. Apalagi biasanya rutinitas harian yang padat terkadang membuat lupa jadwal salat yang seharusnya menjadi komitmen.

Salat merupakan kewajiban untuk setiap umat muslim, maka dari itu memiliki aplikasi pengingat salat dan adzan bisa sangat bermanfaat untuk kamu yang terlalu sibuk. Selain fitur adzan aplikasi ini biasanya juga dilengkapi dengan Al-Qur’an dan lainnya.

5 Aplikasi Adzan Otomatis Terbaik

Aplikasi adzan ada yang juga bisa digunakan secara online maupun offline dengan ukuran yang kecil cocok digunakan untuk ponsel dengan RAM atau penyimpanan kecil. Simak berikut ini 5 aplikasi adzan otomatis terbaik dan terbaru tahun 2022.

1. Muslim Pro

Salat merupakan ibadah wajib, namun tidak jarang kita mengabaikan diri sendiri karena sibuk dengan aktivitas sehari-hari. Untuk menghindarinya, aplikasi Muslim Pro dapat diandalkan sebagai pengingat waktu untuk salat Subuh, Zuhur, Ashar, Maghrib, dan Isya.

Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur untuk membantu kamu menjadi Muslim yang lebih baik dan taat. Selain jadwal salat lima waktu, ada juga alarm salat yang otomatis berbunyi saat waktu salat tiba, berdasarkan lokasi real time kamu di Google Maps.

2. Muslim Pocket

Aplikasi Muslim Pocket juga bisa menjadi pilihan jika kamu ingin salat tepat waktu disaat jam kerja yang super sibuk. Selain cara aplikasinya yang mudah digunakan, aplikasi ini juga bisa dimodifikasi berdasarkan lokasi kamu, sehingga waktu adzan sangat akurat berdasarkan masjid terdekat.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Ramadhan yang memungkinkan kamu untuk mencari restoran, imsak dan buka puasa sampai Quran digital. Dengan peringkat 4,8 membuat aplikasi Pocket Muslim salah satu aplikasi adzan dan waktu salat yang cukup populer.

3. Muslim Assistant

Muslim Assistant adalah aplikasi jadwal adzan dan salat otomatis yang memudahkan kamu dalam menunaikan kewajiban sebagai seorang Muslim. Selain versi gratis, aplikasi Muslim Assistant juga mempunyai fitur berlangganan atau versi premium dengan fitur yang lebih lengkap.

Muslim Assistant dilengkapi dengan Al Quran digital, waktu salat, alarm adzan, pencari kiblat dan fitur untuk mengetahui lokasi masjid terdekat. Dengan aplikasi ini kamu juga tidak perlu khawatir ketinggalan salat lima waktu berjamaah karena terdapat alarm adzan yang berbunyi setiap masuk waktu salat.

4. Athan

Aplikasi adzan otomatis selanjutnya ada aplikasi Athan yang juga mempunyai fitur lengkap dan ukuran yang kecil. Selain alarm waktu salat, aplikasi ini juga dilengkapi dengan Al Quran digital, lokasi masjid terdekat, doa harian dan informasi arah kiblat.

Dikembangkan oleh Islamic Finder, aplikasi pengganggu biru ini dapat digunakan untuk perangkat Android dan iOS. Jika kamu tidak ingin melewatkan waktu salat, unduh aplikasi Athan dari App Store atau Google Play Store.

5. Usholli

Usholli adalah aplikasi salat 5 waktu dan aplikasi adzan otomatis yang mengambil data Kementerian Agama Republik Indonesia dari 30 provinsi dan 500 kota di seluruh Indonesia. Sehingga jadwal salat yang ditampilkan sangat akurat dan lokasi penggunanya juga dapat dimodifikasi.

Hal yang paling menarik dari aplikasi Usholli adalah pengembang membuat aplikasi ini murni untuk membantu umat Islam memenuhi kewajiban mereka. Selain gratis aplikasi Usholli ini juga bebas dari iklan-iklan yang mengganggu. Fitur dalam aplikasi Usholli :

  • Jadwal salat lengkap diambil dari data Kemenag

· Tampilan aplikasi ramah pengguna dan menarik

· Ada jadwal waktu salat, imsak, dhuha dan tahajud

· Alarm adzan otomatis

· Pengingat 5-30 menit sebelum waktu salat dimulai

· Arah kiblat berdasarkan GPS

· Peta masjid terdekat

Dengan menginstal aplikasi pengingat adzan setidaknya kamu sudah bisa memulai niat untuk melakukan salat 5 waktu. Dimulai dari niat yang baik maka kewajiban untuk melakukan salat juga bisa dilakukan dengan lancar didukung dengan aplikasi adzan otomatis tersebut.