Cara Membeli Pulsa Melalui Veronika Telkomsel Di WhatsApp

Ada banyak sekali cara untuk membeli pulsa ,pada zaman yang modern ini ada banyak metode pembelian pulsa yang sangat memudahkan para pelanggan salah satunya yang mau kita bahas adalah mengisi pulsa lewat Veronica Telkomsel yang saat ini sudah hadir menggunakan WhatsApp, yang dapat mengisi pulsa melalui WhatsApp tersebut adalah semua pengguna kartu telkomsel (Simpati, Kartu As Dan Loop). Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp artinya kita bisa mengisi pulsa secara cepat  dan mudah.

Meskipun menurut saya sangat membantu namun setelah mancoba, masih ada beberapa kekurangan saat mengisi pulsa melalui whatsapp Veronica Telkomsel, diantaranya adalah hanya bisa isi ke nomer kita sendiri dan harus sudah terdaftar ke aplikasi LinkAja. Karena metode pembayaran yang tersedia saat ini hanya menggunakan saldo link aja, berbeda dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel dimana di aplikasdi tersebut banyak sekali pilihan pembayaran yang ada bukan hanya LinkAja saja tetapi bisa menggunakan kartu kredit ataupun debit, bahkan bisa membayar melalui dompet digital seperti Gopay.

Cara Isi Pulsa Melalui Veronika Telkomsel Di WhatsApp


Meskipun masih ada beberapa kekurangan yang ada menurut saya , dengan hadirnya asisten virtual Telkomsel di WhatsApp bisa membantu pengguna Telkomsel yang sudah mendfatar di LinkAja dan ingin mengisi pulsa melalui asisten virtual Telkomsel tanpa perlu membuka aplikasi My Telkomsel. Bagi yang belum tau caranya silahkan simak tutorial berikut ini.

  1. Buat chat baru dengan akun resmi pihak telkomsel, jika belum mempunyai kontak silahkan tambahkan nomer berikut ini yaitu 0811111111 atau +62 811-1111-1111 selain itu ada juga dengan cara membuka halaman berikut ini tsel.me/wa1 nanti langsung bisa chat tanpa menyimpan kontak dahulu.
  2. Setelah menuju ke whatsappnya, silahkan kalian ketikan” Hai atau Hallo”.
  3. Selanjutnya Kalian Katik “Isi Ulang Pulsa”.
  4. Kemudian Masukkan Nomer HP Telkomsel kalian.
  5. Silahkan tunggu ada SMS masuk yang berisi kode OTP untuk berkomunikasi dengan asisiten virtual Telkomsel di WhatsApp, jika sudah mendapatkan kode tersebut silahkan kalian kirim ke asisten virtual Telkomsel.
  6. Selanjutnya kalian pilih nominal pulsa Telkomsel yang akan kalian beli dengan menyebutkan nomer urut nominal pulsanya.
  7. Jika assisten virtual mengirimkan pesan untuk mengkonfirmasi  pesanan kalian, silahkan kalian balas “1. Ya”.
  8. Jika disuruh memasukkan  PIN LinkAja, silahkan kalian masukkan PIN kalian. NB: Pastikan saldo kalian cukup untuk melakukan transaksi.
  9. Silahkan kalian tunggu transaksi diproses dan pulsa masuk ke nomer tujuan kalian.
Kesimpulan yang saya dapat saat isi pulsa lewat asisten virtual Telkomsel di aplikasi WhatsApp adalah :
  1. Hanya bisa mengisi pulsa ke nomer sendiri tidak bisa ke nomer lain.
  2. Nomor yang digunakan harus sudah terdaftar ke aplikasi LinkAja dan memiliki saldo yang cukup untuk melakukan transaksi beli pulsa.
  3. Nominal yang tersedia saat membeli pulsa paling kecil adalah Rp. 50.000 dan nominal paling besar adalah Rp. 300.000.

Demikianlah sedikit pengalaman saat mengisi pulsa melalui asisten virtual Telkomsel di aplikasi WhatsApp, semoga bermanfaat.